SPESIAL TUTUP TAHUN PEMKO BANJARBARU, KALSEL

MB Reog Sikat Kelas Utama, Raja Kutai dan Samosir Terbaik

Reog tampil impresif di event bergengsi Spesial Tutup Tahun Pemko Banjarbaru, Minggu, 25 Desember 2022. Gaco andalan Puji WSB ini sukses menyabet gelar juara 1 di kelas utama murai batu Borneo.

Walikota Banjarbaru H. M. Aditya Mufti Ariffin, SH. MH, melalui Kabag Umum Sartono SE., MM, menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh peserta yang hadir. “Terima kasih atas kehadiran seluruh rekan pecinta burung,mudah-mudahan dengan terselenggaranya acara ini dapat menumbuhkan roda perekonomian Kota Banjarbaru,” ucapnya.

Acara dimulai tepat pukul 11.00 WITA di halaman parkir belakang Pemko Banjarbaru, Kalimantan Selatan, dengan dikawal juri BnR Indonesia. Gelaran kali ini memainkan 42 kelas dan hanya menggunakan 25 gantangan saja. Menariknya event ini non teriak dari awal hingga selesai berkat kerjasama semua pihak.

 

MB RAJA KUTAI ANDALAN H. ROBBY TERBAIK

 

Di kelas Spesial Murai Borneo tiket 1 juta, Reog keluar sebagai jawaranya setelah tampil aktraktif mengalahkan para pesaingnya seperti Candil milik Yadi Rantau dan Sabil milik Edy Sultan MDR yang keduanya masing-masing raih juara ke dua dan ke tiga. Andalan Puji WSB ini pun kemudian langsung banjir pujian dipartai neraka yang diisi jago-jago terbaik regional Kalimantan.

Reog yang diawal lomba tampil kurang greget, justru di kelas utama tepatnya race ke-14 tampil hebat hingga meraih podium ke satu. Mengandalkan materi isian mulai Celilinan, Gerejaan, hingga Kenarian mendapatkan bendera koncer dari juri yang memakai sistem nominasi terbuka. “Tidak ada yang mustahil...berusaha dan berdoa. Sing penting yakin,” gumannya di laman facebooknya Puji Wsb, usai sikat kelas utama.

Sedangkan murai Borneo terbaik di event Spesial Tutup Tahun 2022 diraih Raja Kutai milik H. Robby Tanjung, setelah meraih podium 1, 2, dan 3.  Di kawal mekanik bertangan dingin Agoes Conk, murai yang awalnya berasal dari Kutai Kartanegara Kaltim, berhasil menunjukan kualitasnya meski tidak sapu bersih. Hal ini cukup mengingat jago-jago yang turung adalah yang terbaik dimiliki bumi Borneo.

 

LB SAMOSIR MILIK AZIS TBM BC TERBAIK LOSS POINT

 

Di kelas love bird loss point Samosir tampil diluar dugaan lantaran sukses didaulat terbaiik setelah mengkoleksi podium 1, 2 dari tiga kali tampil. Jago milik Azis TBM yang di boyong dari HMS 70 Rantau, tampil top perform dengan rajin ngekek durasi.

Adapun untuk burung-burung terbaik selain Raja Kutai, Samosir, terdapat pula Murai Non Gembung Sangkakala milik H. Cahaya, Putra Candi SF usai mengoleksi podium 1, 1, dan 2. Dengan raihan itu jago yang didatangkan dari Surabaya, Jatim, ini sukses mengunci gelar bergengsi murai non gembung (murai batu Medan).

Selanjutnya di kelas Kenari Kintami andalan Abah Nugie Cahaya 8 BC sukses terbaik, lalu Kacer Tornado milik Taufik, love bird kelipatan 850 Raden andalan H. Sarmuji dari Aunk SF. Kemudian Cucak Ijo Senopati gaco Budi juga keluar terbaik. Dan Love bird kelipatan 450 Sanca gaco Amang Pacat, Konin Diesel milik Respi KNIB Banjarbaru, Cambas Taluk jago Amat Rantau melengkapi didaulat terbaik. (Bambang Borne)  

 

 

CH SENOPATI MILIK BUDI TERBAIK

 

DIDOT GROGOT KALTIM HADIR MEMBAWA DUA GACOAN LOVE BIRD BLOROK DAN ECEK

 

EDY SULTAN (KANAN) PEMILIK MB SABIT

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

KN KINTAMANI MILIK ABAH NUGIE CAHAYA 8 BC TERBAIK

 

KOMUNITAS MURAI NON GEMBUNG BANJARMASIN TURUT MERAMAIKAN

 

MB CANDIL GACO YADI RANTAU STABIL

 

MB HITLER MILIK TEAM JUAN JUARA 2, 4

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

MB KOBOY MILIK ADHI MENANGI KELAS IBU KOTA A

 

MB SANGKAKALA JAGO H. CAHAYA TERBAIK MURAI NON GEMBUNG

 

MB TEXAS MILIK ARI SUXUN SF RUNNER UP

 

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: tutup tahun pemko banjarbaru

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp