ZERO TO HERO. MB KLIWON MENGORBIT, JUARA 3, 2, 1

SPESIAL TRIWULAN KMM REBORN

Kliwon, Sadis dan Warrior Borong Juara, Kitaro Juara Kelas Utama Murai Batu

Murai batu Kliwon, cucak hijau Sadis, dan Warrior berhasil memborong sejumlah gelar juara di Spesial Triwulan KMM Reborn Karanganyar. Hadir dari kota Sragen, murai batu Kitaro meraih double winner sekaligus juara di kelas tantangan.

Kicau Mania Matesih menggelar lomba burung berkicau bertajuk Spesial Triwulan KMM Reborn pada hari Minggu, 10 Maret 2024 di Parkir Timur Pasar Matesih, Karanganyar. Diikuti peserta dari Karanganyar, Solo, Klaten, Wonogiri dan Sragen, even yang dimotori oleh Nanang Rahmat dan kawan-kawan ini hadirkan laga menarik di setiap sesinya.

 

  NANANG RAHMAT KAWAL LANGSUNG GELARAN TRIWULAN KMM REBORN

 

Di kelas Murai Batu VIP 50, penampilan maksimal yang ditunjukkan oleh Kliwon berhasil mengantarkan amunisi milik Muhtar (Zero to Hero) ini keluar sebagai kampiun. Membawakan seabreg materi lagu variatif seperti burung gereja, cililin, prenjak betina, kenari dan burung kecil lainnya, murai batu ekor putih ini mampu menghipnotis juri dan diganjar koncer A.

Prestasi Kliwon tentunya membuat Muhtar, Yulfa dan Nicco yang bersama-sama turut mengawal Kliwon merasa senang, pasalnya penampilan Kliwon makin membaik dari 3 sesi yang diikutinya. Sebelum meraih kemenangan, Kliwon berada di posisi 3 kelas Tantangan G36 dan runner up kelas Tantangan G24.

 

  KRU JAGO SF. CH SADIS & MB KLIWON BORONG TROPI JUARA

 

Turut hadir bersama Muhtar dan Yulfa (Zero to Hero), Nicco, Faisal dan kru Jago SF lainnya, membawa amunisi lawas cucak hijau Sadis yang berhasil meraih podium juara di kelas utama Cucak Hijau G24. Meski bisa dibilang gaco lama milik Rudi Jago yang cukup lama vakum, Sadis waktu itu tampil impresif dengan materi lagu rancak dan powerful. Bahkan salah satu juri menganggap apabila Sadis mempunyai lagu bagus dibanding gaco lainnya.

Selain meraih juara di kelas utama, cucak hijau Sadis juga meraih tiga kali runner up di kelas Bintang, Sejati B dan Sejati C. “Percobaan bulu baru, hari ini Sadis kuat main empat sesi dan rata-rata penampilannya stabil,” ucap Nicco salah satu kru Jago SF kepada Burungnews.

 

 SIGIT SEKA BF. KITARO NYERI, JAWARA KELAS UTAMA MURAI BATU

 

Hadir dari kota Sragen, Sigit Seka BF bersama gaco andalan murai batu Kitaro sukses meraih dua kali kemenangan di kelas Tantangan G24 dan kelas umum G24. Begitu sampai di lokasi, langsung mengawali lomba di sesi awal Murai Batu Tantangan G36, kurangnya persiapan membuat kondisi Kitaro tampil kurang maksimal.

Sesi kedua kelas Tantangan G24, Kitaro yang berada di Gantangan 39 bertarung sengit dengan Kliwon yang berada di Gantangan 21, jual beli tembakan dan saling memamerkan isian burung kecilan akhirnya harus menentukan juaranya dengan tos-tosan, waktu itu dewi fortuna lebih berpihak kepada Kitaro.

Kitaro memungkasi penampilannya di Gantangan Pasar Matesih saat turun di kelas Murai Batu Umum G24. Waktu itu Kitaro kembali tampil bagus dan berhasil unggul dari Durex milik Devi Motor dan M Spyder milik Raka Putra Klaten di posisi kedua dan ketiga.

 

 NANANG TIGER TEAM 99. MB RAWIT & SINGO EDAN JR MELEJIT

 

Keberhasilan Rawit meraih podium kedua dan ketiga di kelas murai batu pastol menjadi bukti kalau amunisi milik Nanang Tiger Team 99 Sragen ini memang prospek dan berbakat. Meski usianya masih muda, Rawit sudah menunjukkan potensinya sebagai murai batu jawara dengan seabreg koleksi materi lagu komplit.

“Rawit kalau main di sekitar Sragen selalu masuk nomor kecil. Hari ini dijajal keluar kota bareng murai batu Singo Edan Jr yang meraih runner up kelas Murai Batu Remaja Tantangan milik Janu, keduanya burung muda tapi bakatnya sudah kelihatan, mainnya enak, kalo pas top form biasanya dapat juara satu,” ungkapnya.

 

TOPSONG dengan bangga memperkenalkan TOPSONG PREMIUM kemasan baru dengan botol, dengan tambahan pengaman. Infomasi, hubungi 0813.2941.0510.

 

Rurie Jamtrock Sukoharjo akhirnya bisa bernafas lega setelah Warrior, amunisi miliknya diganjar koncer A di kelas Cucak Hijau Sejati B dan Sejati C. Kemenangan ini tak hanya menjadi bukti kalau Warrior memang berkualitas setelah di dua sesi awal terseok di posisi  empat kelas Bintang dan posisi tiga kelas Vip G24.

“Warrior ini kaya mesin diesel lambat panas, tadi sesi-sesi awal hanya kebagian  juara empat dan tiga. Performanya semakin membaik begitu turun dua sesi terakhir bisa perform maksimal dan meraih juara. Digeber main empat sesi, stamina Warrior tetap oke.”

Secara keseluruhan, Spesial Triwulan KMM Reborn berlangsung sukses, dan ramai. Walaupun belum 100 persen sepenuhnya non teriak, namun lomba bisa berlangsung dengan kondusif. Mewakili seluruh panitia dan juri. Nanang Rahmat mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran peserta di lomba kali ini, ia juga meminta maaf apabila ada kekurangan dan kesalahan selama berlangsungnya lomba.(Hery)

 

  RURIE JAMTROCK SKH. CH WRRIOR KUAT MAIN 4 SESI

 

 YULFA, NICCO & MUHTAR. SUKSES KAWAL MB KLIWON

 

 PANITIA DAN JURI SPESIAL TRIWULAN KMM REBORN

 

 

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

KATA KUNCI: kmm reborn karanganyar

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp