MARIO. MINION UNDANG DECAK KAGUM

SPESIAL RAMADHAN PASAR TLOGOREJO JOGJAKARTA

MB Samber Nyawa Nyeri, Kenari Minion & LB Aruni Menonjol

 

 

Memainkan lagu yang memukau. Itulah pesona kenari Minion, gaco milik Mario Yu. Tampil di gelaran special Ramadhan 11 Juni di pasar Tlogorejo Jogja, alur lagu yang dibawakan sangat menonjol.

Penampilan Minion benar-benar memuakau saat juri memantaunya. Masuk akal kalau kinerja si Minion akhirnya berbuah koncer A. Lawan terdekatnya,Mezzy milik Wisnu Syahputra harus puas jadi runner up.

Di kelas lovebird B, nama Ababil SF semakin menjadi momok setelah gaco andalan Shewy mampu menduduki juara pertama.. Penampilan Shewy saat awal gantang langsung tancap gas, durasi serta volume yang dibawakan amat greteh di gantangan.

 

ABABAIL SF. ARUNI SIAP ANCAM KEMAPANAN

 

Juri pun tak mau ketipu yang lain dan memberikan bendera kemenangan. Sementara di kelas lovebird A, Rindu, gaco debutan Rasikah 5758 berhasil merebut juara pertama, disusul Aruni yang harus puas di peringkat kedua.

Sementara di kelas lovebird Paud, Ciput gaco Toyip dari Kondangan SF berhasil merebut juara pertama. Juara kedua diduduki Orlin milik Dian.

Di kelas murai batu, Samber Nyawa (SN) gaco yang diusung Syafik Yusup berhasil menjadi yang terbaik. Penampilan SN yang bervolume keras dengan lagu kasar membuat juri tak bisa berbelok arah.

 

SUASANA LOMBA. SERTIFIKAT DIHARGAI TINGGI

 

Sementara itu, JTO milik Bambang Joko, harus menduduki peringkat ke dua. Kendati bulu masih basa paska mabung, namun JTO masih mampu memberikan perlawanan.

Mr Gun, selaku ketua penyelenggara menyatakan bila gantangan Tlogorejo ingin tetap mempertahankan kualitas. Disebutnya pengakuan terhadap kualitas penyelenggaraan dci gantangan Tlogorejo selama ini sudah bermunculan, khususnya di kelas love bird dan kenari.

”Pemburu burung dari Jabotabek banyak yang mencari sertifikat yang dikeluarkan dari gantangan Tlogorejo. Sudah lama gantangan Tlogorejo dianggap angker oleh kicau mania, sebab untuk bisa menang di sini harus memenuhi syarat penilaian juri yang ketat dan konsisten.” .

 

MR GUN. KONSISTEN DENGAN PAKEM PENILAIAN

 

Hal ini juga ditandaskan oleh Toying, salah satu koordinator juri Tlogorejo. Ia mengaku sangaja menerapkan penilaian yang ketat dan konsisten. ”Dengan begitu produk juara kontes kita makin dihargai para peserta, baik yang menang maupun yang kalah.”

Kriteria kinerja burung yang nagen, kerja stabil, dan tidak nempel pada jeruji atau nebok menjadi pakem penilain di sini. Seleksi yang dilakukan juri sangatlah teliti.

“Jadi peserta marilah kita jaga pakem penilaian dan hormati, ndak usah berperilaku anarkis, toh jika burung Anda memiliki syarat di atas, pasti akan kami hargai sesuai kelayakannya,”jelas Toying.

 

TOYING (KIRI). PILIH BURUNG TERBAIK, BUKAN SANGKAR

 

Ke depan gantangan Tlogorejo akan mempersiapkan perebutan tropi juara SF dan BC yang makin bikin seru. Para peserta kembali diingatkan untuk bisa melanjutkan mengikuti bursa 403 pada Senin mulai 15.00. Pada Rabu 14 Juni akan digelar Latpres rutin Rabu Kliwon di gantangan Krajan Godean mulai 14.00 tepat.

Bagi mania cendet, pada Selasa 13 Juni BnR Markas Magelang menawarkan kelas utama tiket 30 ribu hadiah 1 juta, + bonus 100 ribu bila memakai sangkar BnR.

 

JUARA GANTANGAN TLOGOREJO JOGJA 11 JUNI, KLIK DI SINI

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

KATA KUNCI: spesial ramadhan pasar tlogorejo jogjakarta samber nyawa minion aruni

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp