BAYEM. CH MALEO COMEBACK

SPESIAL MUDIK 2 PLBC KLATEN

CH Maleo Comeback, MB Manggala Menangi Kelas Tantangan, KN Pesona Makin Stabil

Spesial Mudik Pasar Legen Bird Club (PLBC) Klaten yang digelar pada Minggu, 1 Mei 2022 berjalan tertib dan kondusif. Keberhasilan cucak hijau Maleo meraih dua kali juara kedua di kelas event ini menandai kembalinya amunisi milik H. Bayem Edan Bebas SF.

Salah satu duel yang menarik perhatian di Spesial Mudik PLBC Klaten adalah laga kelas Cucak Hijau Mudik yang mempertemukan Lembu Suro (Gantangan 28) dan Maleo (Gantangan 20). Sama-sama tampil menonjol, keduanya digadang-gadang akan menjadi pemenang di sesi ini.

 

 

ANAS. CH LEMBU SURO MENANG NYERI

 

Lembu Suro, amunisi milik Anas yang berada di Gantangan 28 akhirnya dinobatkan sebagai jawara setelah unggul 1 bendera merah dari Maleo, amunisi milik H. Bayem yang berada di Gantangan 20. Meski belum menjadi yang terbaik, H. Bayem terlihat puas karena amunisi miliknya mau kerja lagi.

“Sebenarnya awalnya tadi sudah mau nampil, tapi sempat was-was juga pas ada tawon yang masuk ke sangkar di pertengahan sesi. Untungnya nggak kepengaruh dan masih maksimal kerjanya,” papar punggawa Edan Bebas SF ini. Di event ini, H. Bayem juga berhasil menempatkan cucak hijau Rebecca di peringkat ketiga.

 

BAYEM EDAN BEBAS SF. MONCER DI KELAS KENARI DAN CUCAK HIJAU

 

Selain moncer di kelas cucak hijau, Edan Bebas SF juga berhasil menempatkan Jaya Dipa di peringkat pertama kelas Kenari Standar Kecil Apem A. Bersaing dengan PK dan Mlengse, Jaya Dipa tampil apik dan mampu menghipnotis juri dengan materi lagu indah dan kerajinan yang ditunjukkan.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Dikenal bertangan dingin dalam memoles kenari, Eko Satya hadir membawa beberapa anak didiknya untuk meramaikan gelaran kali ini. Pesona, salah satu anak didiknya berhasil meraih kemenangan di kelas Kenari Standar Bebas Apem A.

 

EKO SATYA. YORKSHIRE PESONA MAKIN STABIL

 

Bersaing dengan kenari-kenari hebat dari Klaten dan Boyolali, Pesona yang berjenis yorkshire tampil ngedur dengan durasi panjang dan jeda rapat. Didukung dengan postur yang cukup besar, gaco baru kandang Pesona SF ini akhirnya diganjar koncer A.

Laga seru yang tersaji di kelas Murai Batu Tantangan akhirnya dimenangkan oleh Manggala, amunisi milik Yullis Jangkar SF yang terlihat menonjol dengan aksi bongkar isian dan volume di atas rata-rata. Suaranya terdengar nyaring, volumenya pun plus-plus membuat juri tak ragu mengganjar Manggala dengan bendera koncer A.

 

YULLIS JANGKAR SF. MB MANGGALA JUARA KELAS MURAI BATU TANTANGAN

 

“Kita tadi nggak sempat main yang sesi awal soalnya baru datang. Main sekali saja soalnya ada acara buka bersama dengan keluarga besar,” terang Yullis. Kemunculan Manggala ini merupakan pertanda munculnya pendatang-pendatang baru dengan kualitas mumpuni.

Turun di semua kelas, murai batu Rudal milik Mr. Jonto PJM SF berhasil menunjukkan kestabilan dan konsistensinya dengan meraih juara 3, 3, dan 1. Meski kurang kondisi, Rudal masih mampu mencuri perhatian juri dengan sesekali meluncurkan pukulan panjang.

 

JONTO PJM SF. MB RUDAL JUARA 3, 3, DAN 1

 

“Sebenarnya Rudal tadi mainnya nggak maksimal. Nggak tahu kenapa masih ada yang nawar, tetapi harga belum cocok, masih eman. Rencana mau kubelikan kandang baru biar penampilannya tambah gahar, jadi tetap dilirik sama juri,” ungkapnya.

Danger, gaco milik DP 38 Mandiri Sakti yang dibawa oleh Erik Banyu berhasil sapu bersih gelar juara di kelas kacer. Tampil anteng dengan membawakan materi lagu rol panjang, Danger tak terbendung oleh lawan-lawannya.

 

ERIK BANYU. KACER DANGER DOUBLE WINNER

 

Erik Banyu mengungkapkan kalau event kali ini hanya digunakan untuk buang birahi mengingat libur panjang Idul Fitri. “Danger hanya buang birahi biar tetap stabil, kan mau libur lebaran. Kemungkinan besar kan besok gantangan nggak ada yang buka, paling cepet minggu depannya lagi toh,” ujarnya.

Di akhir lomba, Udin Balacanaries mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan partisipasi peserta di event Spesial Mudik PLBC kali ini. “Terima kasih atas kehadiran teman-teman semua. Mohon maaf apabila ada kekurangan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H, mohon maaf lahir dan batin,” tutupnya. [julus]

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

ANDRI. CH SINOVAC MAKIN STABIL

 

AGUNG. CH PREDATOR JUARA CUCAK HIJAU PLBC

 

CAHYO RAKA. MONCER BERSAMA PRIMAVERA SAMA MENTARI

 

DIDIN. PK JUARA 1 DAN 2 KENARI STANDAR KECIL

 

JURI SPESIAL MUDIK 2 PLBC

 

TIKETING SPESIAL MUDIK 2 PLBC

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: spesial mudik plbc

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp