PANITIA DAN JURI SPESIAL JURI RONGGOLAWE

SPESIAL JURI RONGGOLAWE GANTANGAN BRAWIJAYA BOYOLALI

Joko Tarub Menangi Kelas Tantangan, Duta Akaratu Cup Galang Dukungan

Murai batu Joko Tarub milik Mr. Agus SS berhasil meraih podium pertama di kelas Murai Batu Tantangan 24-G Spesial Juri Ronggolawe Gantangan Brawijaya. Siap mengadakan event pada Minggu, 25 Desember 2022, Duta Akaratu Cup galang dukungan dari kicaumania Solo Raya.

Spesial Juri Ronggolawe yang digelar pada Minggu, 11 Desember 2022 di Gantangan Brawijaya, Menjing, Pandeyan, Ngemplak, Boyolali berlangsung dalam kondisi trek basah. Hujan deras di pertengahan lomba membuat peserta melihat ulang kondisi burungnya. Ada yang memilih pulang, ada pula yang bertahan.

 

 

AGUNG SS. MB JAKA TARUB JUARA 1 DAN 2

 

Salah satu pemain yang tetap bertahan di even yang dimotori oleh Dwi Londo ini adalah Agus SS, pemilik murai batu Jaka Tarub. Setelah meraih peringkat kedua di partai pembuka Murai Batu Ebos Strong, Agus kembali menurunkan amunisi andalannya di kelas Murai Batu Tantangan 24-G.

Meski dalam kondisi trek basah, pertarungan antara gaco-gaco yang turun di kelas ini berlangsung cukup sengit. Penampilan apik yang ditunjukkan oleh murai batu di Gantangan 21, 22, 23, 33, dan 39 membuka peluang mereka untuk menjadi juara. Mendapat bendera A3 B1, Joko Tarub yang menempati Gantangan 21 akhirnya dinobatkan sebagai pemenang pertama.

 

 

Menurut Goestav, salah satu keunggulan Joko Tarub di kelas ini adalah pukulan panjang yang dibawakan secara powerfull. Materi lagu kenari, cucak jenggot, keteran ciblek, dan besetan-besetan kasar membuat murai batu ekor putih ini mampu meluluhkan hati juri.

 

MOKO CAVALERA. MB MEGADETH JUARA 1, 2, DAN 3

 

Penampilan tak kalah impresif juga ditunjukkan oleh Megadeth (Moko Cavalera) dan Sanggleng (Grenom Awesome) yang juga berhasil membawa pulang sejumlah gelar juara. Megadeth berhasil meraih podium pertama di kelas Murai Batu Nanjung 105 setelah tampil konslet dengan durasi kerja utuh.

Selain kerja dari awal sampai akhir, power dan materi lagu murai batu ekor putih ini juga terdengar jelas sehingga tak luput dari pantauan juri. Menurut Moko, amunisi miliknya mulai menunjukkan peningkatan kinerja dan kualitas dari waktu ke waktu. “Pas Anniversary Dolloer BC itu belum terlalu keluar powernya. Kalau ini tadi sudah lumayan, keras dan diulang-ulang,” ungkapnya.

 

DUTA AKARATU. GALANG DUKUNGAN UNTUK EVENT YANG AKAN DIGELAR 25 DESEMBER 2022

 

Usung Duta Akaratu Cup I yang akan menggelar lomba pada Minggu, 25 Desember 2022 di Taman Hutan Kota Gergunung, Klaten, Mas Antok dan kawan-kawan menggalang dukungan dari kicaumania Solo Raya di even kali ini. Dalam kesempatan ini, amunisi-amunisi Duta Akaratu juga berhasil menorehkan prestasi seperti Silaga dan Pekik yang turun di kelas Murai Batu Ring APBN.

 

 

Dragon, amunisi milik Opank SOS Klaten berhasil meraih juara pertama di kelas Cucak Hijau Ebod Strong setelah tampil menonjol dengan aksi bongkar materi isian dan gaya ngentrok jambul. Selain cucak hijau, SOS Klaten juga ambil bagian di kelas konin dan sogok ontong meski belum menjadi pemenang.

 

CHEPOX SF. CH SIRENG MENGORBIT

 

Orbitkan gaco baru bernama Sireng, Chepox SF berhasil menduduki posisi runner up di kelas Cucak Hijau Ebod Strong. Kerja Sireng di kelas ini sebenarnya cukup menjanjikan. Materi lagunya keluar, meski masih nggembos di akhir-akhir. Sayang, Sireng ngambek dan tak mau nampil ketika kembali diturunkan di kelas Cucak Hijau Tantangan.

Juni, amunisi andalan Cecep Brogo SF keluar sebagai pemenang di kelas Cucak Hijau Tantangan setelah bersaing sengit dengan Galasura dan Dragon. Meski main di trek basah, Juni mampu mencuri perhatian juri dengan kinerjanya yang lebih menjanjikan dibanding gaco-gaco lainnya.

 

BROGO SF. CH JUNI JUARA KELAS CUCAK HIJAU TANTANGAN

 

Hell Boy, amunisi milik Al Barokah Semarang berhasil meraih tiga kali juara pertama alias hatrik di kelas sogon. Kemenangan ini menandai kalau kualitas Hell Boy masih di atas lawan-lawannya di event kali ini. Di kelas konin, gelar juara diraih oleh Aerox (Anang), Napi (Ibnu Nu), dan Si Boy (Opank).

Di akhir lomba, Dwi Londo mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran kicaumania di Spesial Juri Ronggolawe kali ini. Dwi Londo juga meminta maaf bila ada kekurangan selama berlangsungnya lomba. Sampai jumpa di even-even Ronggolawe selanjutnya. [asept]

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

AWESOME. MB SANGGLENG JUARA 1 DAN 2

 

OPANK SOS. CH DRAGON JUARA 1 DAN 3

 

PEMENANG KELAS KACER

 

PEMENANG KELAS KONIN

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: spesial juri ronggolawe

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp