PANITIA & JURI DE-JE INDEPENDENT

SPESIAL AWAL TAHUN DE-JE INDEPENDENT

Bang Jago Retas Prestasi, Muhammad Ali, Firoz dan Dextone Mengorbit

Hujan deras tidak menjadi halangan bagi kicaumania Solo Raya dan sekitarnya yang telah hadir merapat ke event Spesial Awal Tahun De-Je Independet Rabu, 4 Januari 2023. Pada gelaran kali ini, murai batu Bang Jago milik Bunda Putra Putri SF sukses meretas prestasi.

Kicaumania yang merapat ke Gantangan Tugu Boto seolah olah kena Prank alam. Terik matahari yang menyengat semenjak pagi tiba-tiba meredup tertutup awan saat lomba memasuki kelas ketujuh, di kelas Kenari Std Bebas Bintang, hujan mulai turun dengan deras.

 

 

ANWAR BINTANG JAYA. RIDHO ILAHI NYARIS NYERI

 

Di kelas ini, Ridho Illahi milik Anwar Bintang Jaya yang memiliki durasi kerja panjang dan cengkok mewah berhasil meraih podium utama. Dafir milik Indranur Albhee Canary membayangi di posisi runner up.

Kondisi alam awalnya sebenarnya terlihat bersahabat, lomba yang dimulai tepat siang hari ini dimulai dengan cuaca cerah yang menaungi langit daerah Klodran, Tugu Boto. Kelas Murai Batu Spesial sebagai kelas pembuka menampilkan Pasien Rawat Jalan milik Bayu Anwar AZR Sangkar sebagai pemuncak juara.       

 

MR HADI BUNDA PUTRA PUTRI SF. MB BANG JAGO RETAS PRESTASI

 

Mr Hadi Bunda Putra Putri SF juga salah satu peserta yang turut berpartisipasi di kelas Murai Batu Spesial. Bersama amunisi baru yaitu Bang Jago cukup memberi kejutan dengan masuk podium tiga besar.

Murai batu Bang Jago yang dikawal langsung oleh Mr Hadi langsung memperlihatkan talentanya. Turun di kelas utama, tampil ganas mengumbar beberapa materi lagu kecilan yang dengan suara keras, tembus keluar pagar.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

“Bang Jago burung baru, kualitasnya cukup mumpuni dengan materi lagu yang cukup lengkap, volumenya juga tembus. Hari ini di Gantangan Tugu Boto adalah penampilan perdananya, lumayan bisa masuk tiga besar, semoga kedepan semakin stabil dan bisa membanggakan,” jelas Mr Hadi Bunda Putra Putri optimis.

 

TEAM BAHAGIA. MUHAMMAD ALI & NINGRAT MENGORBIT

 

Team Bahagia yang di kawal oleh Clayrine dan Tristan sukses mengorbitkan dua amunisi murai batu yaitu Muhammad Ali dan Ningrat di tangga juara. Muhammad Ali tampil meyakinkan saat turun di kelas Murai Batu Vip, waktu itu tampil dengan gaya ngecun sujud-sujud sambil memuntahkan materi isian dominan cililin dan kenari membuatnya diganjar koncer A mutlak dari dewan juri yang bertugas. Selain Muhammad Ali, Team Bahagia juga mengorbitkan Ningrat di posisi runner up kelas Murai Batu Remaja Vip.

Tampil mendominasi di kelas Murai Batu Remaja De-Je, murai batu Bil Bil Jr milik Kristianto SMBC langsung tebar roll tembak dengan membawakan irama lagu panjang-panjang bervariasi. Bil-Bil Jr pun dinobatkan sebagai pemenang. “Tiap pekan memang minta diturunkan lomba, makin sering diturunkan semakin panas dan kencang,” jelasnya kepada Burungnews.

 

KRISTIANTO SMBC. BILBIL JR JAWARA MB REMAJA DE JE

 

Hujan rupanya tidak mempengaruhi penampilan murai batu Iroman milik Agus Kalioso. Terbukti, Iroman yang diturunkan tiga kelas berhasil memborong juara, bahkan saat turun di trek basah hujan lebat masih tetap tampil cemerlang.

Iroman merebut kemenangan saat turun di kelas Murai Batu De-Je, setelah sebelumnya di sesi pertama kelas Murai Batu Spesial menempati posisi runner up. Hasil lainnya, Iroman sekali masuk empat besar di kelas Murai Batu Vip.

 

MB IROMAN NYARIS NYERI

 

Sementara itu di kelas cendet, Dextone Semut Ireng Team tampil nagen dan rajin ngocok suara burung gereja dipadu suara love bird dan kenari, sesekali Dextone juga membawakan suara burung pelatuk sampit yang dibawakan dengan speed rapat.

 

 

Spesial Awal Tahun Baru De-Je Independet sekaligus sebagai persiapan event Kanzo Bird Shop yang rencana akan di helat Minggu, 29 Januari 2023.

 

BUJE. SAMPAI JUMPA DI EVEN KANZO 29 JANUARI 2023

 

“Pesanan tiket sudah mengalir deras, animo peserta juga tinggi untuk mengikuti gelaran Kanzo BS, Koh Ady Saputro feat De-Je Independent akan mencoba memberi yang terbaik buat kicaumania Solo Raya dan sekitarnya, jadi jangan sampai ketinggalan, pesan tiketnya sekarang juga,” terang Buje di akhir perlombaan. [Hery]

 

 

SEMUT IRENG TEAM. DEXTONE JAWARA CENDET 

 

PERMATA SOLO SF. FIROZ JUARA KENARI C

 

DOA ISTRI. MB KURAMA MASUK TIGA BESAR 

 

MIRHENG BF. PASOEPATI & SAPU LIDI STABIL DI JALUR JUARA

 

JUARA MURAI BATU 

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

 

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: spesial awal tahun de-je independent

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp