SPESIAL AMAL BNR LEMBUSURO


SPESIAL AMAL BnR LEMBUSURO BOYOLALI

Kedatangan Tamu dari Ibukota, Salurkan Donasi 1,5 Juta Rupiah Untuk Syifa

Ada yang berbeda di kontes spesial amal BnR Lembu Suro yang digelar pada Sabtu, 20 Juni 2020 lalu. Selain kedatangan tamu spesial dari ibukota, event kali ini juga berhasil menyalurkan donasi sebesar 1,5 juta rupiah untuk Syifa, seorang balita penderita kelainan ITP.

Setelah beberapa kali mengadakan latber rutin tiap Selasa dan Minggu sore, BnR Lembusuro kembali mengadakan latber spesial amal pada Sabtu, 20 Juni 2020. Diadakan tiap Sabtu Pahing, latber spesial amal BnR Lembusuro memang sudah terjadwal, bahkan di masa-masa sebelum pandemi covid-19.

 

MC SAMSUL. AJAK KICAUMANIA UNTUK BERBAGI

 

Di event kali ini, panitia selalu mengingatkan kicaumania untuk mematuhi semua protokol kesehatan seperti memakai masker, selalu cuci tangan, dan jaga jarak (physical distancing). Meski tak maksimal, hal ini wajib dilakukan untuk melindungi diri sendiri sekaligus mengikuti himbauan pemerintah.

 

 

Dengan bandrol tiket terjangkau, panitia memang masih menyasar pemain lokal untuk event kali ini. “Kami masih fokus bagaimana cara pemain mematuhi protokol kesehatan, ternyata nggak gampang. Kami belum berani membuat event dengan tiket mahal untuk kondisi saat ini. Mungkin kalau budaya hidup sehat sudah melekat dalam diri teman-teman, akan kami pikirkan kembali,” jelas Topan, ketua BnR Lembusuro.

 

MBAH KOMO. BAGIKAN MASKER GRATIS

 

Topan juga mengungkapkan kalau latber spesial amal yang diadakan setiap Sabtu Pahing merupakan agenda rutin BnR Lembusuro yang sempat terhenti karena pandemi. “Relasi BnR Lembusuro dan KKB Singkil ini kan bisa dibilang dekat. Mengingat KKB itu libur setiap Sabtu Pahing, maka kita pakai untuk latber spesial amal. Terus latber minggu yang biasanya jadwal kita, gantian dipakai sama KKB,”.

Didominasi oleh pemain-pemain lokal, latber spesial amal kali ini menyajikan laga seru dan menarik. Minimnya event dan belum bukanya gantangan di sejumlah kota membuat latber kali ini juga diikuti oleh pemain luar kota seperti Klaten, Solo, Sukoharjo, dan Salatiga.

 

UMI KASUM. PANTAU SESI MURAI BATU

Perhatian kru burungnews tertuju pada sosok ibu-ibu yang terlihat serius mengamati gaco-gaco yang turun saat kelas murai batu dimainkan. Meski menggunakan masker, sosoknya familiar dan tak asing lagi. Ketika didekati, ibu-ibu tersebut adalah Umi Kasum, salah satu pemain murai batu asal ibukota.

 

Sebagai obat, terbukti efektif. Sudah sering mampu mengatasi kondisi kritis, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

Umi mengungkapkan apabila dirinya mampir ke BnR Lembusuro merupakan sebuah kebetulan. “Jadi ceritanya itu aku lagi pulang kampung ke Solo, Bonoloyo. Setelah kontak beberapa teman disarankan buat main ke sini, katanya di sini banyak burung bagus,” paparnya.

 

UMI KASUM BERSAMA MBAH KOMO

 

Saat melihat aksi murai batu-murai batu di lapangan, nalurinya sebagai spesialis murai batu langsung bekerja. Tidak perlu waktu lama, Ia sudah menemukan beberapa materi yang menurutnya bagus dan layak untuk turun di even besar maupun nasional. Tidak hanya murai batu, beberapa cucak hijau pun ternyata menarik perhatiannya.

Umi juga memuji bentuk gantangan BnR Lembusuro yang sudah terstandarisasi. Meskipun berada di tengah pemukiman, dengan bentuk dan ukuran gantangan berstandar lomba, Ia meyakini gantangan BnR Lembusuro akan menjadi kawan candradimuka yang mampu melahirkan gaco-gaco berkualitas.

 

LIKIN. KAWAL PERBURUAN UMI KASUM

 

Meski telah mendapat satu amunisi baru untuk dibawa ke ibukota, Umi tentu akan merindukan BnR Lembusuro dan sambutan hangat kicaumania Boyolali. Setelah pandemi berakhir, Umi berjanji akan kembali menyambangi Boyolali, baik untuk berlomba maupun berburu amunisi.

 

MOLLOCK DAN TENGGAR. RAMAIKAN GELARAN

 

Di akhir gelaran, panitia mengumumkan bila donasi dari kicaumania yang terkumpul di latber spesial amal kali ini sebesar 1.460.000,00 rupiah dan akan disalurkan kepada Syifa, seorang balita penderita kelainan ITP. Moga-moga bantuan ini bisa membantu dan mari doakan bersama untuk kesembuhan Syifa. [DANU/ASEPT]

 

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

KATA KUNCI: lembusuro umi kasum

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp