DUTA RONGGOLAWE KEBUMEN. JUARA BC, SEKALIGUS RAUP DUKUNGAN

SPECIAL WBC BANJARNEGARA

TEMBUS 781 PESERTA, DT KEBUMEN JUARA BC

 

 

 

Special WBC Wanadadi Banjarnegara pada Minggu 28 Februari benar-benar memang dibuat special. Lebih Special ketimbang even special sebelumnya. Lihat kemasannya, dengan tiket hanya 50 ribu, bisa bawa pulang 1,5 juta.

Tak heran bila animo peserta juga sangat special. Bukan hanya kicaumania lokal Banjarnegara dan sekitarnya. Dari luar kota juga berbondong-bondong. Parkiran kendaraan pun meluber ke bahu jalan sampai ratusan meter.

 

PANITIA WBC. SUKSES BERKAT KOMPAK & KERJA SAMA DENGAN SEMUA ELEMEN

 

Gantangan yang semula 60, ditambah jadi 70. Itu pun, masih banyak peserta yang tak kebagian tiket.  Terutama di kelas-kelas favorit seperti love bird, cucak hijau, dan murai batu. Panita melaporkan menerima pendaftaran sebanyak 781 peserta, dari 19 sesi yang dibuka.

 

 

Wasis Raharjo selaku penasehat WBC turut hadir dan mengawal lomba, dari awal hingga lomba berakhir. Wasis-pun berharap kalau sukses ini bisa berlanjut ke even selanjutnya. “Even Anniversary WBC, insyaAllah akan dikemas lebih meriah lagi,” ucap Wasis.

 

WASIS RAHARJO, PENASEHAT WBC

 

Selain perorangan dan BC, sejumlah duta juga hadir. Ada Duta Launching Ronggolawe Kebumen (17/4), lalu Duta Gebyar Purwamenggala Bojongkoneng Purwonegoro (9/3).

Rombongan besar Duta Ronggolawe Kebumen dipimpin Wawan Gareng dan Sari Awan dengan didampingi Anto SKC selaku penasehat. Sejumlah gaconya seperti Jabrik, Putri Salju, Cross, Putri Salju, RB, Naga Bonar, dan Destroyer, mampu menuai prestasi atas.

 

ROCKER SF PURWOKERTO. MB ROCKER NYARIS NYERI

 

Duta Ronggolawe meraih poin tertinggi dan dinobatkan jadi juara BC. Menurut Wawan Gareng, dukungan untuk even Launching juga diperoleh dari para peserta di sini.

Rocker SF Purwokerto yang dikomandani Udy, nyaris nyeri di murai berkat kinerja Rocker yang mumpuni dan moncer di love bird bersama Mistery. Rocker di kelas special WBC tampil kurang maksi, sehingga harus puas di peringkat dua.

 

KOMUNITAS LOVE BIRD WONOSOBO. DOMINASI JUARA

 

Kurnia BF yang menurunkan gaco baru yang bernama Hamesh, juga nyaris menang nyeri di kelas love bird. Pada hari yang sama, Kurnia BF menurunkan Opium dan Gello di even LB Jaya Cup Metro Lampung dan keduanya sukses gaet juara 1.

Wahyu Netral BC Banjarnegara yang turun di kelas kacer bersama Kejora, mampu unjuk gigi. Dua kali tampil, Kejora berhasil gaet juara 1 dan 2. Pleci Robot Gedeg milik Nawan SKD Banjarnegara BC, masih eksis di papan atas dengan raihan juara 1, 5, dan 3.

 

NETRAL BC BANJARNEGARA. JADI TUAN RUMAH YANG BAIK, TETAP SABET PRESTASI

 

Anggoro A W pendiri dan mantan ketua PCMI Banjarnegara yang menggelandang Dayak, & Joyo Dipo milik 610 SF mampu bertenger di peringkat 2, 6, 1, dan 2.

Darsun milik Oko Karangkobar mampu bersaing dengan ijo papan atas, dengan raihan juara 1 kelas mega bintang. Cukat-Wins Dt Bojongkoneng, sukses menempatkan Trimbil di peringkat dua.

Rombongan Komunitas Love Bird Wonosobo Asri (KLWA), berhasil dominasi kelas love bird. Popy milik Dewa BF-Herry gaet hadiah utama 1,5 juta, Chun Li milik Wijie gantian berjaya di kelas mega bintang.

 

 

Walau masih ada sedikit teriakan dari peserta, namun secara keseluruhan lomba berjalan lancar.  “Terimakasih kepada H. Fajar Priyono Al Ajang selaku penasehat WBC dan semua pihak yang telah mensukseskan even ini, maaf bila masih ada kekuranga selama jalannya lomba,” tutur Dikka selaku ketua WBC.

Beberapa lomba siap digelar di antaranya kontes Jagabaya Karangkobar (6/3), Gebyar Purwamenggala Bojongkoneng (9/3), Combo Cup Salatiga (9/3), Launching Ronggolawe Semarang (13/3), Launching BnR Klaten  Pandanaran Award (13/3), Kompetisi Kenari Terbaik PPK-1 Parikesit Klaten (13/3), Braling Bird Mania Purbalingga (20/3), Kontes Kenari dan Love Bird AKAKOM Cup Jogja (20/3),  IBC CUP I Pekalongan (27/3), serta Soeharto Cup III Jogja (27/3).

 

 

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp