PENJURIAN SELESAI, BURUNG RAMAI-RAMAI DITURUNKAN KARENA ANGIN KENCANG

SOROWAJAN INDEPENDENT JOGJA

Kelas Murai Batu Digoyang Angin Kencang, MB Carok Raih Juara

Hujan yang disertai angin kencang sempat menerjang  Gantangan Sorowajan yang sedang menggelar Lomba Sorowajan Independent Minggu,8 Desember 2019. Kelas murai batu yang kebetulan sedang berlangsung, spontan sangkar pun bergoyang-goyang kencang.

Beruntung penilain para juri sudah selesai dan tinggal memberikan koncer bagi para juara. Para juri yang sedang bertugas dengan sigap cepat mengumumkan agar para peserta menurunkan burungnya.

“Penilaina juri sudah selesai tinggal kasih bendera koncer, makanya burung diturunkan tidak masalah, wong anginnya kencang sampai sangarnya goyang-goyang kencang,” jelas salah satu juri yang bertugas.

 

 

COY & JOKER ( PURBO KRU. PANASKAN MB KS SIAP KE AKARATU CUP

 

Beruntung angin kencang hanya sebentar, dan hujang sekitar 20 menit terus mereda dan terang hingga lomba selesai. Gelaran Sorowajan Independent kali ini rupanya sekaligus dijadikan ajang pemanasan bagi sejumlah jagoan yang ingin turun di gelaran akbar Akaratu Cup Minggu,15 Desember 2019 di Kota Klaten.

Even rutin setiap hari Minggu yang diketuai  Rudy RKJ kali ini, banyak dihadiri sejumlah jagoan ternama. Di kelas kacer misalnya ada Raja Hutan milik RD yang dikendalikan Yanto, tampill langsung menghentak menempati posisi pertama di kelas Kacer A. Yanto mengaku menurunkan Raja Hutan untuk pemanasan ke Akaratu Cup. “Raja Hutan pekan depan akan diturunkan di Akaratu Cup, bos Ricky sudah kasih kabar, makanya kita panaskan dulu biar besok penampilannya lebih ganas,” jelas Yanto sambil tersenyum.

 

Sambut kehadiran TEAM PROMO          TWISTER  di event-event terpilih, termasuk BnR Award 15 Desember. Dapatkan sampelnya, coba dan buktikan kualitasnya, berikan respon melalui hotline          08112663908.

 

 

Mr. Coy dan Joker yang dipercaya pak Purbo, juga terlihat menurunkan murai batu KS.KS sejak awal memang sudah banyak diprediksi orang bakal keluar sebagai juara. KS salah satu jago murai batu milik Pak Purbo yang punya materi bagus, bila dalam kondisi prima tampilnya memang ok. Tak heran bila turun sering diperhitungkan lawan. Diakui KS kali ini tampinya sedikit kurang menggigit sehingga harus puas di runner up. Sementara juara 1 berhasil diborong oleh Cupitung milik Rinto yang memang tampil prima.

“KS memang kurang maksimal tadi.mungkin karena hujan ada anging kencang banget sampai sangkarnya goyang-goyang kencang,” ungkap Coy mekanik love bird Marco asal Banyuwangi.

Selain KS, love bird Marco milik Pak Purbo dipastikan akan turun di Akaratu Cup “KS dan love bird Marco besok turun di Akaratu Cup, Marco turun disemua kelas fighter,” tambah Coy dan Joker.

 

 

RAGIL, BANG BAJIL DAN KAWAN SERDADU TEAM. CAROK & ROBINSON MEROKET

 

Kicau mania lawas Burhan kini sudah kembali turun gunung, menurunkan murai batu Carok yang belum lama ditake over dari om David vanilla. Carok sebenarnya sudah cukup punya nama,beberapa aksinya pernah berhasil borong juara 1 dua kelas. Seperti sebelumnya ditempat yang sama Carok tampil hebat.

Burhan yang bergabung dengan Serdadu Team, angotanya cukup militan hampir setiap gantangan di wilayah Jogja pernah disambanginya. Tak hanya tengah kota, tapi hingga pinggiran Sleman utara. “Kami dalam turun lomba memang tidak pernah pilih-pilih EO, hampir semua EO di Jogja pernah kami datangi, sekaligus bersilaturahmi sehingga banyak kawan,” tegas Ragil bersama Bang Bajil.

Jagoan lainya dari Serdadu Team cendet Robinson milik Bang Bajil debutan langsung meroket tajam. Robinson tampil percaya diri dari awal kerja ngotot membawakan irama laguanya rol tembak yang dusuguhkan panjang-panjang. Tak heran diakhir penilaian para juri memberikan koncer A.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Bagi para pemenang juara  1-3 di kelas murai batu, cucak Hijau, Kenari, Love bird Fighter dan Bebas berhak mendapatkan poin liga. Bagi burung yang berhasil mengumpulkan poin terbanyak nantinya akan terpilih menjadai burung terbaik pilihan panitia Sorowajan, dan berhak mendapatkan Trophy eklusif serta uang pembinaan.

“Kami gelar liga rutin setiap hari Senin, Kamis dan Minggu, bagi juara 1-3 dapat poin. Bagi yang nantinya burung yang berhasil mengumpulkan poin terbanyak, akan kita nobatkan sebagai burung terbaik pilihan dari Kami panita Sorowajan. Pemenangnya akan kita umumkan di gelaran Anniversary SB 0274 SF,Minggu, 19 Januarari mendatang,” jelas Rudy RKJ sekalu panitia didampingi Muryanto

Rudy RKJ diakhir lomba mengucapkan banyak terimakasih atas semua dukungan kawan-kawan semua. Mohon maaf bila masih ada kekurangan.

 

BROSUR AKARATU CUP 1 KLATEN, KLIK DI SINI

 

RUDY RKJ & MURYANTO. ANNIVERSARY SB 0274 MINGGu, 19 JANUARI 2019

 

YANTO KRU RD. KACER RAJA HUTAN JUARA 1

 

MAXIMUM. Pakan Jangkrik yang praktis, membuat jangkrik lebih sehat dengan kandungan nutrisi terstandar. Lihat video tutorialnya.

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: sorowajan independent jogja

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp