BAKMI JAWA BF PURWODADI. MB THE KING JUARA 1 DAN 2

SOLO VAGANZA #3, #9

MB The King Siap Naik Kelas, Buldog dan Brandal Masih Jadi Ancaman

Keberhasilan murai batu The King menduduki podium pertama dan kedua di Solo Vaganza #3 menjadi bukti apabila amunisi andalan Bakmi Jowo BF Purwodadi ini siap naik kelas ke event nasional. Tembus tiga besar, Buldog dan Brandal masih jadi ancaman.

Datang ke Solo Vaganza #3 dengan mengandalkan kualitas burung, Mr. Mantri Purwodadi akhirnya bisa tersenyum lega setelah The King, murai batu andalannya berhasil membawa pulang dua piala. Bersaing dengan murai batu-murai batu hebat dari berbagai kota, The King tampil gemilang dan berhasil mencuri kemenangan di kelas Murai Batu Solo A dan Murai Batu RGN B.

 

 

 

Dengan materi lagu panjang dan powerfull yang menjadi senjata andalannya, The King memang terlihat menonjol sehingga sulit untuk ditinggalkan juri. “Alhamdulillah, The King masuk 1 dan 2. Nggak nyangka juga sih bisa menang. Bisa melihat The King jalan saja sudah seneng, biar penonton yang menilai,” papar punggawa Brata BC Purwodadi ini.

Mr. Mantri sempat kesal karena The King hanya masuk posisi keenam di kelas Murai Batu Radja padahal kerjanya bagus. Meski sempat merasa tidak beres dengan penjurian, Ia kembali menurunkan The King di kelas Murai Batu Solo A. Kali ini, Ia bisa tersenyum lega setelah The King mendapatkan bendera koncer A di akhir penilaian. Kembali meraih podium kedua di kelas Murai Batu RGN B, The King bisa membuktikan kalau amunisi andalan Bakmi Jawa BF Purwodadi ini memang berkualitas.

 

 

Ditemui burungnews, Mr. Mantri mengungkapkan apabila The King ini sebenarnya pejantan di kandang ternaknya. “The King ini sebenarnya pejantan di kandang ternak Bakmi Jawa BF yang lokasinya di Klaten, kebetulan betinanya lagi rewel, akhirnya kutarik, dibawa ke Purwodadi. Pas dicoba di latberan, The King enak banget mainnya. Power, volume, lagunya keluar semua. Terus diajakin sama temen buat lomba ke Solo Vaganza ini,” ungkapnya.

Keberhasilan The King meraih prestasi di Solo Vaganza #3 ini tentu membuat Mr. Mantri berfikir apakah amunisi miliknya sudah siap untuk naik kelas ke event-event regional/nasional. “Pengennya buat lomba terus, tapi diternak lebih menjanjikan sih, hasilnya lebih pasti. Aku pikir-pikir dulu,” lanjutnya.

 

HENDY JOSH. MB BULDOG JUARA KETIGA KELAS MURAI BATU SOLO A

 

Penampilan apik juga ditunjukkan oleh murai batu Buldog yang berhasil menduduki posisi ketiga di kelas Murai Batu Solo A. Kurang nampil di sesi-sesi sebelumnya, amunisi milik Hendy Josh ini tampil menawan di sesi ini dengan membongkar semua materi isiannya. “Buldog  ini dapat dari Jakarta, tipenya petarung, lagunya panjang-panjang dan nandes,” terangnya.

 

PERTAMA di Surabaya dan Jawa Timur, lomba menyediakan DUA UNIT MOBIL! Siapkan jagoan Anda, tiket 3,5 juta (36-G) dan 5 juta (24-G). Tunggu brosur lengkapnya.

 

Cuaca panas terik yang ada di De Tjolomadoe memang membuat Buldog dan murai batu-murai batu lain mangap dan kurang maksimal kerjanya. “Ini cuacanya panas banget, Buldog nggak maksimal. Kalau lebih adem, mungkin hasilnya akan lain kayak pas di Semarang dulu,” lanjutnya.

 

DEDI SOLO. MB BRANDAL JUARA 3 KELAS MURAI BATU PRIO SUTRISNO

 

Efek panas terik di De Tjolomadoe juga diakui oleh Dedi Solo, pemilik murai batu Brandal membuat kerja murai batu miliknya sedikit kurang maksimal. Diturunkan di kelas Murai Batu Prio Sutrisno, Brandal yang beberapa waktu lalu menang di Pesona Kicau Sragen harus puas berada di podium ketiga.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon/voucher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda MOTOR, hingga MOBIL baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

 

“Secara materi lagu, power, dan volume, Brandal ini nggak kalah sama yang lain. Lagunya kedengar jelas, gonta ganti terus. Mungkin kalah rapi tadi mainnya soalnya panas banget, masih ada ngetem dikit,” kata Dedi. Meski belum menjadi yang terbaik, Dedi mengaku puas dengan hasil yang diraih oleh Brandal.

Keberhasilan The King, Buldog, dan Brandal meraih prestasi di Solo Vaganza #3 menjadi bukti munculnya gaco-gaco baru dengan kualitas mumpuni yang siap naik kelas ke event-event nasional. Akankah mereka bisa mempertahankan prestasinya atau hanya sepintas lalu saja? Kita lihat saja. [asept, danu]

 

DATA JUARA SOLO VAGANZA #3, KLIK DI SINI

AGENDA DAN BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

 

KATA KUNCI: solo vaganza #3 the king buldog brandal

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp