INDRA DENSUS TEAM. RASTA FARA MENANG TERUS

SOLO BARU ENTERPRISE

Rasta Fara, Goblin, Speed Tronic, dan Dewa Ruci Nyeri

 

 

Even Soba Enterprise di Solo Baru, Kabupaten Sukoharjo, Solo Raya, berlangsung cukup meriah. Sejumlah jago papan atas tampil apik dan menang nyeri.

Nanok dan Bernardy Kurniawan selaku panitia pun mengaku puas melihat antusiasme peserta yang  tetap setiap menjadi bagian dari gantangan Soba. “Sejak gantangan kami launching hingga sekarang, masih banyak yang setiap dan jumlah peserta juga semakin ramai.”

 

PANITIA. BERUSAHA BERIKAN YANG TERBAIK

 

Para peserta baik pemula maupun pemain yang cukup kawakan juga mengaku senang turun di sini. Mereka kerap beruntung, selain mengadu dan mencoba burung baru, seringkali saat burung tampil bagus juga bisa langsung laku atau ditake over para kiermaster yang banyak mendatangi even ini. Ya, di sini selain kontes biasa, juga ada bursa love bird dan murai batu.

Rasta Fara gaco cucak hijau yang diusung Indra Sinaga Densus Solo, memenangi lagi dua kelas alias nyeri. Penampilan Rasta Fara memang paling mapan, gaya ngentrok jambul yang khas, diiringi tembakan beruntun, membuat juri menancapakan bendera kemenangan.

 

DITO AJIE. SPEED TRONIC GEGERKAN SOBA

 

Sementara di kelas VIP, nama Grandong milik Slamet Semanggi berhasil mencuri poin juara pertama, disusul Serro milik Joko Pengging di urutan kedua. Kangen gaco yang diusung Dawam UGM SF harus puas di urutan kedua.

Sementara di kelas cendet, nama Speed Tronic gaco Dito Ajie berhasil menyapu bersih semua kelas yang disediakan panitia. Penampilan satu tiitik dengan lagu kasar membuat lawan- lawan tak bisa berkutik.

 

BUDI LUWES. BANGGA, GOBLIN MENANG

 

Ada pun di kelas kenari, Goblin gaco yang digantang Budi Luwes BC berhasil menyudahi kemenangan mutlak. Gobiln sangat pede tampil dengan gaya nagen dan memainkan lagu tanpa jeda. Yellow Amri milik Andri hanya bisa menduduki peringkat ke 2, dua kali.

Di kelas murai batu, Dewa Ruci yang diusung Agus KD Porwodadi penampilannya sangat menonjol. Dua kelas pun disapu bersih. Di kelas murai bursa, Bintang Semanggi milik Darwanto sempat merebut juara pertama, disusul Donal milik Al Jawas di urutan kedua.

 

UNTUNG HANTU LAUT.  TOMBO ATI TAMPIL STABIL

 

Pada lovebird VIP, Black Scorpio milik M Safei berhasil merebuat juara pertama, sementara Dewi Padi ilik Aji Shoho harus puas di peringkat kedua. Di kelas Bintang B, Tombo Ati yang turunkan Untung Hantu Laut sempat mencuri poin kemengan di peringkat pertama. Tombo Ati memang tampil cukup menonjol, rajin dan ngekek panjang-panjang.

Banyaknya burung yang memiliki kualitas apik di kelas bursa, malah peserta yang ingin membidik amunisi kebingungan mana yang ingin dibawa pulang. Bernadi juga mengingatkan kepada semua peserta yang setia ke gantangan Soba, agar membawa gaco yang dianggap mapan, dan semua bisa beruntung membawa pulang uang pembinaan.

 

SUASANA BURSA. PEMINAT MASIH BANYAK

 

Peserta selanjutnya akan membajiri kota Gudeg Jogjakarta delam gelaran The Queen Cup 30 April 2017 di area parkir Jogja Bay Maguwoharjo Sleman. Sementara launching Gayatri BC Sragen 30 April digelar di Jetak Sidoharjo Sragen.

Di Kebumen, pada 30 April juga digelar even Kebumen Cup gelaran PBI, selanjutnya, ada Piala Pakualam Jogja 7 Mei, Danramil Sragen Cup 14 Mei, Komando Berkicau PBI Solo 14 Mei, hingga even 4 lapang Piala Candi Borobudur gelaran Ronggolawe pada 21 Mei 2017.

 

JUARA SOBA ENTERPRISE 23 APRIL 2017, KLIK DI SINI

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

WAHYUDI

 

KATA KUNCI: solo baru enterprise soba rasta fara goblin speed tronic dewa ruci

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp