EDI OBAT FAJAR INDAH. MB ANDROMEDA MEWAH, RAIH DOUBLE WINNER

SOFT LAUNCHING RBC FEAT RONGGOLAWE

Andromeda Nyeri, Bajang, Berlian Sakti, Panglima dan Pokemon Mengorbit

Murai batu Andromeda, gaco milik Edi Obat Fajar Indah kembali menunjukkan prestasinya, dengan memborong dua gelar juara 1 dalam gelaran Soft Launching RBC feat Ronggolawe Solo Raya, Minggu (16/4). Selain Andromeda, beberapa gaco murai batu juga sukses mencuri perhatian.

Dalam rangkaian soft launching yang dijadwalkan berlangsung di beberapa gantangan di Solo Raya, gelaran RBC feat Ronggolawe Solo Raya kali ini yang berlangsung di Gantangan KMP Palur, Karanganyar ini sukses meraup banyak peserta.

 

 

Persaingan seru di kelas murai batu menjadi daya tarik tersendiri bagi kicaumania yang hadir. Di kelas Murai Batu MBSI yang merupakan partai pembuka, penampilan impresif yang ditunjukkan oleh Andromeda berhasil mengantarkan amunisi milik Edi Obat Fajar Indah ini keluar sebagai pemenang.

Membawakan materi lagu panjang dengan gaya aktif ngecun sujud, Andromeda yang menempati gantangan nomor 22 ini mendapatkan perlawanan sengit dari Hercules milik Pak Guru Supadi yang tepat berada di samping Andromeda di gantangan 21.

Di kelas Murai Batu KMP, pertarungan tensi tinggi kembali melibatkan beberapa burung jawara seperti Andromeda, Berlian Sakti, Panglima dan Sultan yang akhirnya dimenangkan oleh Andromeda.  Penampilan Andromeda yang mapan, aktif kerja dari awal, tengah sampai akhir penilaian membuatnya kembali didaulat sebagai pemenang.

“Persiapan dan pemanasan buat even berikutnya. Kalau tidak ada halangan pekan depan mau ikut Halal Bihalal Kicaumania di gantangan Warna Warni Goro Assalam,” kata Edi Obat kepada Burungnews.

 

BERLIAN BF. MB BERLIAN SAKTI MAKIN MAPAN, PASOEPATI MENGORBIT

 

Penampilan apik, mengumbar lagu isian panjang diperlihatkan murai batu Berlian Sakti di kelas Murai Batu KMP. Aksinya yang mewah dengan gaya sujud sujud ini membuat Ryan semakin optimis dengan perkembangan performa gaco andalannya yang belum lama memungkasi masa mabungnya.

Walaupun belum berhasil meraih juara pertama dan kurang beruntung kalah tos menempati posisi ke tiga tidak membuatnya merasa kecewa. “Progressnya semakin bagus, dari penampilan perdananya sehabis mabung udah mengoleksi beberapa kemenangan seperti di Kota Asri dan terakhir di Triwulan Lambergini,” terang Ryan lewat jejaring WhatsApp.

 

 

Selain menurunkan Berlian Sakti, gelaran kali ini juga menjadi ajang penampilan perdana Pasoepati amunisi anyar Berlian BF di kelas murai batu pastol. Penampilannya pun cukup menjanjikan saat tampil di kelas Pastol Karanganyar berhasil meraih podium tiga besar.

 

SETO RM BU MINI. BAJANG STABIL DI JALUR JUARA, JAWARA MB KARANGANYAR

 

Trend positif di jalur juara terus ditorehkan oleh murai batu Bajang. Gaco andalan milik Seto RM Bu Mini ini berhasil mencuri satu gelar juara di kelas Murai Batu Karanganyar. Aksi ngerol tembak isian komplit dominan cililin, kenari, kapas tembak dan gereja tarung dilesatkan  dengan suara tembus.

Seto sendiri kala itu nekat memainkan Bajang secara spartan. Sebelum ke gantangan KMP Palur, ternyata Seto sebelumnya menurunkan Bajang pada even di daerah Klaten di hari yang sama.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

“Baru tahu kalo di Palur ada even Ronggolawe, tadi untung masih ada waktu datang dan kebagian satu tiket, ternyata masih nyantol juara 1,” jelas Seto kepada Burungnews.

Kemenangan Bajang di even Klaten dan di Soft Launching RBC pada hari yang sama semakin menegaskan kualitas Bajang yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Sebelum ini, Bajang juga tampil bagus di beberapa even besar, terakhir di gelaran Suhbrastha Cup BnR dan Piala Mabes Kamulyan 2 Sragen juga tampil sebagai pemenang.

 

KARTOSURO SF. MB PANGLIMA & CENDET RA TUWEK MAKIN BERSINAR

 

Membawa dua amunisi handal, Kartosuro SF yang digawangi oleh Chandra dan Tenggar menurunkan murai batu Panglima dan cendet Ra Tuwek. Dua burung tersebut mampu bersaing keras dan memperoleh prestasi yang cukup memuaskan.

Panglima dua kali menempati posisi runner up setelah turun di kelas Murai Batu KMP dan Murai Batu Karanganyar. Di kelas KMP, Panglima menjadi pesaingtangguh bagi Andromeda yang menempati posisi pertama. Di kelas Karanganyar, Panglima harus kembali puas menempati posisi runner up membayangi Bajang.

 

 

Prestasi terbaik diraih oleh cendet Ra Tuwek setelah tampil prima di kelas Cendet Palur unggul dari Mantra amunisi milik Jago SF. Selain menempati podium juara pertama, Ra Tuwek juga mencatatkan namanya di peringkat ke tiga kelas Cendet Karanganyar dan Cendet Komunitas.

 

COLOSSEUM JAKARTA. CENDET POKEMON BULU BARU CURI PERHATIAN

 

Arief Satika Colusseum Jakarta akhirnya bisa menonton langsung penampilan amunisi cendet Pokemon miliknya di gantangan KMP Palur. Burung yang dikawal oleh Andi Tralala ini tampil bagus dan menempati podium runner up di kelas Cendet Karanganyar.

Menurut Andi Tralala sang mekanik, performa Pokemon semakin bertambah baik setelah memungkasi masa mabungnya. Walaupun kondisi bulu baru, penampilan Pokemon di beberapa lawatannya cukup memuaskan walaupun belum mendekati penampilan terbaiknya waktu sebelum mabung dahulu.

“Hari ini bisa langsung liat kinerja gacoan di lapangan, kebetulan lagi mudik ke Solo jadi nyempetin main ke gantangan bareng Andi, Sinyo dan Bagus,” ucap Arief Satika.

 

JANTO PUTRA MANGESTI. AM ORSON STABIL DI JALUR JUARA

 

Kembali menurunkan amunisi andalan, Mr Janto Putra Mangesti bersama anis merah Orson berhasil memboyong tropi juara runner up di kelas Anis Merah Komunitas. Di sesi pertama kelas Anis Merah Palur, Orson masih belum hoki meraih juara. Bahkan penampilannya yang bagus akhirnya harus puas masuk nomor besar urutan ke tujuh.

Janto cukup terhibur dengan penampilan kedua Orson di kelas Anis Merah Konunitas yang akhirnya menermpati posisi runner up.

 

Aksi borong juara di kelas Anis Merah kembali dilakukan oleh Raja Tuak. Amunisi lawas milik Damar Red Fanatic ini berhasil sapu bersih tiga kali juara pertama di tiga kelas Anis Merah yang dilombakan oleh panitia.

 

MR LONDO & PAK DE GIYANTO. TUNGGU GELARAN KAMI SELANJUTNYA

 

Secara keseluruhan gelaran Soft Launching RBC Feat Ronggolawe Solo Raya di gantangan KMP Palur berjalan sukses, ramai dan kondusif. Pak De Giyanto dan Dwi Londo selaku penggerak lomba mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan rekan kicaumania yang hadir meramaikan gelaran, seraya meminta maaf apabila masih ada kekurangan. [Hery]

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

PARA JURI & PENGURUS YANG BERTUGAS 

 

ANTASARI SF. HARD ROCK JUARA KELAS UTAMA CH KMP 

 

FORTUNA BC. CH SANYO JADI PESAING TANGGUH 

 

SUTRIS SAPU JAGAD. KACER BRINGAS JADI PESAING TANGGUH 

 

REKAYASA CANARY. PRINGGODANI PULANG BAWA TROPI JUARA RUNNER UP KENARI 

 

CBKS SRAGEN. CENDET ONTOSONO TANGGUH DI MAIN LUAR KANDANG

 

 

 

BROSUR HALAL BIHALAL KICAUMANIA:

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: soft launching rbc

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp