BORNEO MANIA RAMAIKAN GELARAN

SOFT LAUNCHING NEW PJSI 2023

Ajang Silaturahmi dan Nostalgia Kicaumania Solo, Borneo Rampok Naik Podium

Diserbu oleh pemain komunitas seperti anis merah dan murai borneo, Soft Launching New PJSI 2023 berlangsung kondusif. Rampok, amunisi milik Bebe Solo berhasil naik podium di kelas Murai Borneo Bintang dan mematahkan dominasi Professor.

Soft Launching New PJSI 2023 yang diadakan pada Sabtu, 29 April 2023 di Sumber, Solo menjadi ajang silaturahmi sekaligus nostalgia bagi kicaumania Solo dan sekitarnya. Pemain-pemain lawas seperti Pur Narita, Warjo, Ganden, Subur Puspa, Husain, Kempong, Bebe Solo dipertemukan dengan para pemain baru yang kerap kali beredar di gantangan-gantangan di Solo dan sekitarnya. Sebagian pemain terlihat masih menurunkan gaconya, sebagian lagi hanya menonton dan bercengkrama dengan angkatannya.

 

 

PANITIA DAN JURI NEW PJSI 2023

 

Dengan kombinasi juri senior dan junior, New PJSI 2023 memang hadir untuk menggairahkan kembali dunia perburungan Solo. Maklum, PJSI yang dulu berlokasi di Stadion Manahan merupakan salah satu cikal bakal dan gantangan tertua di Solo memang sempat vakum beberapa tahun terakhir.

Laga kelas Murai Batu Spesial yang merupakan kelas utama akhirnya dimenangkan oleh Jagal Abilawa, amunisi milik Adi Baskoro. Tampil gemilang dengan gaya tarung sujud-sujud, murai batu ekor putih ini berhasil mencuri perhatian juri dan diganjar bendera koncer A. Gaco lain yang berhasil naik podium di kelas murai batu adalah Joker (Estadi) dan Boggo (Mr. Raffa). Di kelas pastol, Sparta milik Mr. YK nyeri.

 

ADI BASKORO. MB JAGAL ABILAWA MENANGI KELAS UTAMA

 

Laga seru yang tersaji di kelas cucak hijau akhirnya dimenangkan oleh Laba Laba (Is Nugroho), Tragedi (Koh Wha) dan Holiday (Alpin). Hal ini menunjukkan apabila peta kekuatan di kelas ini mulai seimbang dan merata dengan kehadiran gaco-gaco baru dengan kualitas mumpuni. Pun di kelas anis merah yang akhirnya dimenangkan oleh Maestro (Pur Narita) dan Ramzan (Husain). Di lain, cendet Naga Bonar dan Bakrie berhasil naik podium.

Junior, amunisi milik Mr. Kabe Bunda Putra Putri berhasil meraih dua kali juara pertama di kelas Kacer Bintang dan Sejati. Pun dengan borneo Profersor milik Hantu Laut Brantas BC yang berhasil membawa pulang podium 1, 1, dan 3.

 

BEBE SOLO. BORNEO RAMPOK BENDUNG DOMINASI RAMPOK

 

Gaco yang berhasil membendung dominasi Profesor di kelas borneo adalah Rampok, amunisi andalan Bebe Solo yang berhasil mencuri kemenangan di kelas Borneo Bintang. Bebe mengaku hoki mengingat Profesor merupakan salah satu lawan tangguh yang susah dikalahkan. “Iku lawan terberatku sekarang ini,” bisiknya pada burungnews. Sebagai salah satu penggemar murai borneo di Solo Raya, Ia berharap borneo mania Solo Raya segera mengupgrade kualitas gaconya sehingga bisa mengimbangi gaco-gaco asal Salatiga.

Meski belum maksimal, Lilik mengaku puas dengan Soft Launching New PJSI kali ini. Menurut rencana New PJSI akan menggelar latihan rutin tiap hari Selasa, Kamis, dan Sabtu siang. Semoga New PJSI 2023 bisa kembali menjadi barometer perburungan Solo di masa mendatang. [asept]

 

MOTOR PENGGERAK NEW PJSI 2023

 

KUNCI MAS SF. CH LABA LABA JUARA 1 DAN 2

 

PUR NARITA. AM MAESTRO JUARA KELAS ANIS MERAH VIP

 

PAK GURU. MB HERCULES MASUK TIGA BESAR

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: new pjsi 2023

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp