DATA JUARA SOFT LAUNCHING MASTERPIECE ARENA

SOFT LAUNCHING MASTERPIECE ARENA + DATA JUARA

Full CCTV, Gantangan Elektrik, Gak Berisik, Kicau Mania Asik, Ini Baru Mewah!

Dunia perburungan Indonesia, khususnya blok barat mendadak “gehger” dengan adanya lapangan super mewah, canggih, dan kekinian. Masterpiece Arena namanya, berlokasi di Samsat BSD Serpong Tangerang Selatan.

Jumlah gantangan hanya 25 saja, tiap nomor gantangan dilengkapi CCTV, ditunjang teknologi gantangan elektrik. Sistem elektrifikasi pada gantangan, digarap Saleh Subekti, salah satu kicaumania asal Tangerang yang sudah tidak diragukan lagi dalam hal disain lapangan

Gantangan permanen ini didisain layaknya panggung hiburan. Posisi lantai dibuat seperti panggung, lebih tinggi dari posisi di sekitarnya, lalu dipasangi karpet sehingga semakin terasa aura mewahnya.

 

SUASANA LAPANGAN MASTERPIECE ARENA DARI ATAS

 

Masih di dalam area gantangan, disiapkan 25 buah kursi yang elegan, khusus untuk pemilik burung. Para peserta tentu akan merasa nyaman duduk di dalam area gantangan, dekat dengan burung, bisa memantau dan menikmati suara burung dengan lebih baik. Tentu juga bisa menjadi sarana kontrol saat penjurian berlangsung.

Juri yang dipilih pun sudah melewati tahap seleksi dan pantauan para tokoh perburungan di blok barat. Mayoritas juri yang direkrut berasal dari independen. Kelayakan mereka sudah teruji di berbagai lomba. Nantinya, juri yang akan bertugas berjumlah 4 orang dengan korlap 1 orang.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Pada Selasa, 1 Februari 2022, Farid Malang Coumpaq selaku owner Masterpiece Arena, menggelar Soft Launching untuk membuka dan menguji arena yang sudah viral di seantero tanah air. Tiket Soft Launching langsung ludes hanya dalam tempo kurang dari 24 jam setelah brosur dipublish.

Ini membuktikan bahwa antusiasme kicau mania pada Masterpiece Arena begitu tinggi. Lomba yang diidam-idamkan kicau mania selama ini seakan terwujud. Dari pantauan burungnews, dari awal lomba dimulai hingga selesai, peserta terlihat nyaman, hening tanpa teriakan.

 

FARID BERSAMA SUNARTO WIROHADI DAN H AZZAM

 

Jalannya penilaian dianggap sangat sesuai dengan harapan, ditunjukkan dengan hasil akhir yang sesuai dengan kinerja burung di atas gantangan. Hal ini antara lain, diungkapkan oleh Dhani, salah satu peserta yang datang jauh dari Indramayu.

“Asli, mewah. Baru kali ini saya melihat dan mengikuti mengikuti lomba seperti ini. Rasanya puas dan nyaman. Benar-benar tertata dengan rapi, seakan kita sebagai kicau mania akar rumput dihargai dengan suguhan lomba yang seperti ini. Mudah-mudahan bisa menjadi barometer bagi dunia lomba burung berkicau di Indonesia,” ungkap Dhani.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon/voucher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda MOTOR, hingga MOBIL baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

 

Sesuai namanya, Soft Launching ini digelar untuk menyambut even Masperpiece Arena yang sesungguhnya, Grand Launching Masterpiace Arena, 20 Februari 2022. Tiket mulai dari 550 ribu sampai dengan 5 juta rupiah. Kabar terbaru menyebutkan, tiket sudah habis terjual tanpa sisa. Sungguh, bukti respon positif yang sangat luar biasa dari kicau mania.

Di acara puncak nanti, hanya jenis burung murai batu yang dilombakan. Hanya 10 kelas / sesi. Sudah dipastikan burung-burung mewah berlabel nasional dari berbagai blok akan hadir untuk merasakan sensasi luar biasa yang disuguhkan Masterpiece Arena.

 

SUASANA KELAS MURAI BATU

 

Sementara itu, Wahyu Eko Utomo, kolega Farid atau owner lainnya, menjelaskan bila secara pakem, yang akan berlaku di Masterpiace adalah mengadopsi dari PBI. “Kita juga sudah memantau, mengamati, dan belajar dari gelaran di tempat lain yang selama ini dikenal bagus, seperti SMM, kemudian secara gantangan juga ditunjukkan di The Sultan Malang. Beberapa hal perbaikan baik secara teknis maupun faslitas, kita tambahi. Korlap fungsinya lebih untuk mengatur rotasi, memastikan pantauan yang merata, sama sekali tidak punya hak untuk intervensi juri.”

Keterbukaan juga berlaku. Lembar kertas penilaian juri akan langsung disobek di lapangan. “Jadi peserta bisa melihat hasil penjurian yang asli. Juri itu manusia biasa, bisa saja salah, misalnya juri lain kasih koncer, ternyata ada yang nilai tidak mentok. Hal-hal seperti ini akan terlihat oleh peserta, dan ini jadi bahan belajar bagi kami di team penjurian agar lebih teliti dan hati-hati saat memberikan nilai pada burung, memastikan pemahaman satu juri dengan yang lain sudah mendekat sama,” imbuh Wahyu.  

 

 

Penggunaan CCTV juga menjadi alat bantu dan alat kontrol buat penilaian. “Tapi keputusan juri tetap tidak bisa diganggu gugat. CCTV di sini bukan seperti VAR pada pertandingan sepak bola level Eropa dan Internasional, bisa menganulir atau membatalkan keputusan team juri. Ini baru sebatas fasilitas tambahan, misalnya peserta bisa mengakses rekaman penampilan burungnya. Bisa untuk menjadi pembanding dengan burung pesaing, tapi tidak membatalkan keputusan juri.”

Penerapan gantangan elektrik, diakui Wahyu terinspirasi penggunaan gantangan serupa di Piala Barometer Indonesia, yang memakai gantangan dari Ywan Gantangan Elektrik dari Kudus. Gantangan yang sama juga dipakai di gelaran Piala Kota Udang Cirebon (30/1). “Harus diakui penggunaan gantangan elektrik memang sangat membantu dalam manajemen waktu, 100 persen bisa menghilangkan kebiasaan saling tunggu.”

 

RUANG KONTROL CCTV

 

Bila pelaksanaan pada Grand Launching Masterpiece nanti bisa kembali sesuai harapan publik, gantangan ini dipastikan akan menjadi idaman para kiacumania, sebagaimana yang sudah terjadi pada SMM di blok timur. Setiap gelaran selalu akan akan langsung diserbut peserta, bahkan tidak peduli berapa harga tiketnya. Selama mereka yakin proses lomba dan penilaian benar-benar bisa berlangsung  fairplay.

“Ini memang harapan kita semua, apa yang sedang kita rintis ini bila memang mendapatkan sambutan baik, langsung atau tidak langsung juga bisa menginspirasi lain yang lain-lain. Para kiacumania itu, apa pun tingkatannya, seberapa pun kemampuannya, butuh dilayani dengan baik, terutama dalam penilaian yang apa adanya, profesional, sportif, fairplay. Kami akan sekuat tenaga dan upaya agar bisa menunaikan tugas mulai ini. Mohon doa dan dukungannya,” ujar Farid yang didampingi Wahyu.

 

 

Para kicaumania masih punya kesempatan besar mendapatkan MOBIL, MOTOR, dan puluhan hadir super manerik lainnya, tanpa harus ikut lomba dengan tiket mahal, langsung tanpa tanpa diundi. Caranya, beli terus TWISTER (untuk burung berkicau, lovebird, perkutut/anggungan lainnya, merpati) dan/atau NICE (kucing, anjing). Dapatkan kupon hadiah langsung tanpa diundi.

Kupon yang didapatkan setelah 31 Desember 2021 masih tetap berlaku. Hadiah bisa diurus melalui Kios/Toko/Agen tempat membeli pakan tersebut. Jangan menghubungi nomor tertentu yang mengklaim bisa membantu mengurus hadiah (kupon yang asli tidak disertai nomor telepon). [denny, maltimbus]

 

BROSUR DAN JADWAL LOMBA GRAND LAUNCHING MASTERPIECE ARENA, KLIK DI SINI

BROSUR DAN AGENDA LOMBA LAIN, KLIK DI SINI

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

 

 

 

 

DATA PEMESAN TIKET UTAMA MASTERPIECE ARENA

 

FARID COUMPAQ DAN WAHYU EKO UTOMO, BAHU MEMBAHU MERINTIS MASTERPIECE ARENA

 

FARID MALANG COUMPAQ

 

KARPET

 

NOMINASI TERBUKA

 

PEGURUS, PANITIA DAN JURI MASTERPIECE

 

PESERTA DUDUK MANIS MENIKAMATI GACOANNYA BERAKSI

 

PESERTA TANPA ID TERTIB DI PINGGIR PAGAR

 

TEKNOLOGI CCTV & GANTANGAN ELEKTRIK

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: soft launching masterpiece arena

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp