PANITIA JIB. MINGGU PAGI RUTIN GELAR LATBER

SOFT LAUNCHING JONGKANG INDEPENDENT BERSATU (JIB) JOGJA + DATA JUARA

LB Kemsil Mas Mengorbit, JIB Gelar Lomba Rutin Tiap Minggu Pagi

Persiapannya mepet, hanya 4 hari. Soft launching Jongkang Independet Bersatu (JIB) yang digelar Minggu 3 Oktober 2021 berjalan lancar. Kelas ocehan terutama murai batu dan cucak hijau meriah. Simak para juaranya.

Ketua panitia Wahyu mengungkapkan, berdirinya JIB sebenarnya sudah lama. Gagasan dari pemuda Jongkang, agar ada kegiatan yang bisa menghasilkan income. Hanya saja pelaksanaannya selalu tertunda-tunda.

 

 

Rabu (29/9) lalu panitia rapat memutuskan langsung lomba. “Rabu malam panitia rapat langsung memutuskan launching JIB, jadi praktis waktunya hanya 4 hari. Tidak semua kelas ramai, tapi rasanya cukup bagus, undangan untuk kawan-kawan kicaumania juga hanya lewat media sosial,” tambah Wahyu yang didampingi Suwar.

Setelah launching ini, secara rutin JIB akan menggelar Latber setiap Minggu pagi mulai jam 10.00 di gantangan Monjali, di area parkir barat.

 

HEN-HEN BF. KACER HISTERYA SELESAI MABUNG TERUS MELESAT

 

Kacer Histerya milik Hen-Hen yang sempat bermasalah dengan masa proses mabung hingga 1 tahun lebih, akhirnya kembali bisa turun lapangan. Turun di kelas Independent, Histerya langsung menghentak. Tampil dengan gaya kepala naik turun, atas bawah, layaknya anis merah. Sayap bergetar kencang sambil mengipas-ngipas ekor. Para juri mengganjarnya dengan koncer dan meraih juara 1.

Turun berikutnya di kelas Jongkang, Histerya sedikit kurang greget sehingga harus puas berada di urutan 4. Juara satu diraih Pegasus milik Sigit Pupuk yang tampil dominan.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Sejak selasai mabung, Histerya sudah beberapa kali dicoba lapangan, hasilnya makin kinclong. Pekan lalu di Cepoko Mulyo sudah borong juara 1. Di tempat yang sama, sebelumnya juga meraih juara 1 dan 3.

Histerya sempat macet lama karena bulu tuanya tak kunjung ambrol, kini bisa pulih dan kembali tampil seperti dulu. Keberhasilan berkat keuletan dan kesabaran Hen-Hen dalam merawat jagonya.

Hen-Hen yang lebih sering mengorbitkan love bird, kini mulai bergeser menjadi pemain ocehan, salah satunya kacer Histerya yang belakangan terus meroket.

 

 

Hen-Hen ternyata tak hanya piawai dalam mengurusi burung lapangan. Di rumahnya, kini juga sukses dalam breeding murai batu. Ia sudah memiliki 4 kandang, 3 diantaranya sudah produksi hingga sudah punya anakan 10 ekor. Sementara anakan masih ditahan belum dijual di pasaran, hanya beberapa ekor yang dibeli oleh kawan sendiri.

Sebelumnya Hen-Hen BF sudah lebih dulu sukses breeding burung love bird. “Selama masa pandemi jarang ada lomba, gaconya saya masukan kandang besar. Sekalian mencoba ternak murai, ternyata ada satu kandang yang jadi, terus yang lainnya. Ada juga yang sudah 4 kali nelor gagal terus,” jelas Hen-Hen sambil tersenyum.

 

AIKO KRU. KEMSIL MAS SIAP KE LOMBA BESAR

 

Aiko BF kembali mengorbitkan lovebird kualitas, punya durasi ngekek super yang diberi nama Kimsil Mas. Kerjanya rajin, jeda sebentar kembali narik panjang. Aksi mewah Kensil Mas diperlihatkan di kelas Bebas Aksi Jongkang, yang berhasil meraih poin tertinggi.

Kemunculan Kemsil Mas, diprediksi banyak orang bakal menjadi sandungan tajam bagi lovebird papan atas.

“Kemsil Mas baru ketemu setingan yang pas beberapa pekan ini. Kayaknya masih bisa kita genjot lagi biar tambah rapat dan panjang nariknya,” ungkap Aiko yang pernah mengorbitkan lovebird Brodin ke papan atas.

 

OMEN. BAYI TABUNG MASIH TETAP BERTAJI

 

Jago lain yang diturunkan Aiko BF adalah Kendil Mas, pekan lalu baru membawa pulang juara dari Ibu Kota Jakarta, juga tak mau kalah. Turun di kelas bebas aksi, berhasil memborong juara 1 dan 2. Sementara Bayi Tabung lajunya harus terhenti di posisi ke-2, diakui kerjanya kali ini kurang maksimal.

Para kicaumania bersiap menurunkan jagonya dalam sejumlah laga yang lebih seru, seperti Piala Pariwisata bersama BnR Magelang di Taman Kyai Langgeng, Minggu 7 November yang akan datang. Tiket terjangkau, hadiah memikat, dan gratis tiket masuk area wisata yang legendaris.

 

BROSUR DAN AGENDA LOMBA TERDEKAT, KLIK DI SINI

 

 

PESERTA. TETAP SEMANGAT

 

WAHYU & SUAR. TERIMA KASIH ATAS SEMUA DUKUNGAN KAWAN-KAWAN MOHON MAAF ATAS KEKUARANGAN

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon/voucher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda MOTOR, hingga MOBIL baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

 

DATA JUARA SOFT LAUNCHING JIB:

 

 

 

KATA KUNCI: jongkang independent bersatu jib lovebird kemsil mas

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp