ARIF OKJ. KAPTEN MUDA TAMPIL SANGAR DUA KALI JUARA 1

SOFT LAUNCHING JAGUAR NUSANTARA YOGYAKARTA

MB Kapten Muda Cemerlang, Jhon Speed Berkibar, Anis Merah Mulai Bangkit

Murai batu Kapten Muda menjadi bintang lapangan, setelah memborong dua kali juara 1 dan sekali juara 4. Adapun Jhon Speed namanya terus melambung, berkat aksinya yang terus menanjak. Para penggemar anis merah juga makin bergairah. Begitulah yang terjadi di Soft Launching Jaguar Nusantara di Sleman, DIY, Minggu 17 Oktober 2021.

Selain diramaikan peserta lokal Jogja, sejumlah pemain luar kota juga turut hadir. Ada yang dari Klaten, Kulon Progo, Magelang, Temanggung, bahkan juga dari Kendal.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon/voucher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda MOTOR, hingga MOBIL baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

 

Soft Launching Jaguar Nusantara menempati gantangan Kicau Mania Wisata Kedung Aren, yang belum lama berdiri. Lokasinya di Ndukuh, Pisangan, tak jauh dari pusat kota Kabupaten Sleman. Diar selaku ketua panitia yang didampingi Bendot, di akhir lomba mengucapkan banyak terima kasih atas semua dukungan kawan-kawan, juga menyampaikan permohonan maaf bila masih ada kekurangan.

Murai batu Kapten Muda milik Alex Yudianto yang dikendalikan Arief OKJ, keluar sebagai salah satu bintang lapangan. Aksinya yang begitu menonjol dibanding lawan-lawannya, membuatnya bisa meraih juara 1, 1, dan 4. Kapten Muda sejak digantang melihat lawan langsung menghentak, membawakan irama lagu paduan rol tembak panjang-panjang dan merdu.

 

 

Aksi borong juara sebenarnya tidak hanya kali ini saja bagi Kapten Muda. Sebelumnya pernah hatrik juara 1 di Kuliner. Prestasi paling banyak sebenarnya diraih di kota Padang, sudah sering turun di even nasionoal dan meraih juara.

Kapten Muda baru sekitar 1,5 tahun datang ke kota Gudeg Yogyakarta, dan sempat mabung sekali. Di kota Padang sendiri Kapten Muda sudah sering turun even nasional dan meraih juara, sering menjadi incaran banyak orang.

 

 

Alex Yudianto menjadi salah satu kicau mania yang beruntung mendapatkannya. Kesibukannya bekerja, Alex Yudianto memberikan kepercayaan pada Arif OKJ untuk merawat sekaligus melombakannya.

Sempat mabung, sejakpulih dan diturunkan oleh Arif, Kapten Muda selalu meraih prestasi. “Kapten Muda sebenarnya burung nasional, sebelum di-take over pak Alex Yudianto, di Padang sudah sering turun even akbar dan sering juara. Sampai Jogja sempat mabung, alhamdulillah sekarang sudah kondisi, tapi turun ke lapangannya kita batasi dua pekan sekali,” jelas Arief OKJ yang punya usaha kuliner Rumah Pizza Jogja.

 

FARIUK DIKA. JHON SPEED BERTALENTA

 

Tak kalah menarik penampilan murai batu Jhon Speed milik Ji Faroq dari Jogja. Burung muda bertalenta, bergam varian suara burung kecilan digelontorkan dengan suara faseh, ditunjang volume keras hingga tembus pinggir pagar. Gaya kerjanya terlihat gagah, ekor panjang naik turun saat melontarkan lagunya. Jhon Speed yang sejak awal terus menempel ketat akhinya berhasil menjadi runner-up.

Jhon Speed dibeli sejak masih lepas trotol dari kota Semarang, dengan harga 2,8 juta, satu setengah tahun lalu. Burung kemudian dipercayakan kawannya Dika di Magelang, sekaligus untuk merawat. Sejak diturunkan lapangan, Jhon Speed terus meraih juara. Tak tanggung-tanggung Ji Faroq langsung membawa ke luar kota Magelang.

 

 

Digelandang ke BKM bertemu burung yang lebih seinor, Jhon Speed malah tampil edan, memborong dua kali juara 1. Melihat waktunya masih bisa terjangkau, Jhon Speed langsung dibawa ke Kulon Progo yang kebetulan sedang ada Latpres, masih bisa masuk 3 besar.

Aksi mewah Jhon Speed rupanya terdengar oleh kicau mania Pantura, hingga berani mengajukan tawaran 83 juta. Walau sudah beruntung berlipat-lipat dari harga belinya, ternyata Ji Faruq belum mau melepskannya. “Bukannya tidak dijual, mungkin belum jodoh harganya aja, saya waktu itu mintanya 100 juta,” jelas Ji Faroq kepada burungnews.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Kecerian juga terpancar di wajah Bayu IDS BF setelah menyaksikan langsung aksi murai batu Jaya Sena tampil menyengat. Mendapat hantaman keras dari lawan, tak membuatnya bernyali ciut. Sekali bangkit Jaya Sena langsung memberondongkan amunisi menyengat.

Kekokohan Jaya Sena sehingga tak tergoyahkan di peringkat dua. “Selain gembira juga rasanya bangga, Jaya Sena burung hasil dari kebun belakang rumah sendiri, lepas trotol dan pertama kita coba lapangan, ternyata langsung juara 2,” jelas Bayu IDS BF bangga.

 

WAWAN WIMS, JATIMIKO DAN KAWAN-KAWAN. BORONG JUARA 1 3

 

Kelas anis merah tampak kembali menggeliat. Setelah pekan lalu di KMS meriah, kini gantangan terisi lebih dari 40 gantangan. Predator milik Jatmika berhasil memborong juara 1 dua kelas.

Ada pun anis merah Bejo milik Ari yang sejak awal terus menempel ketat, berhasil menduduki peringkat 2 sebanyak dua kali. Sirocho milik Wawan Wims walau tanpa dipersiapkan dengan matang ternyata masih bisa memberikan perlawan keras, berhasil meraih juara 3 di kelas nusantara.

 

YAURIE. TGL 31 OKTOBER SEDULUR KENARI RAMAIKAN MAGELANG

 

Yourie penggerak lapangan Sedulur Kenari Jogja kembali hadir. Para peserta kenari, sebelumnya sudah lebih dulu mendaftar lewat Yourie untuk didata, kemudian diteruskan kepada panitia. Agenda selanjutnya, 31 Oktober 20221 Sedulur Kenari Jogja bakal melawat ke kota Magelang meramaikan SKJ The Premiere of Java.

“Kita rencanakan akan turun di Magelang even SKJ, 31 Oktober yang akan datang. Bagi kawan-kawan yang akan turun di komunitas bisa langsung japri saya, untuk daftar. Saya hanya mengkoordinir lapangan saja, panitia sudah memberikan fasilitas,” jelas Yourie sambil tersenyum.

 

 

Pekan depan 24 Oktober, gelaran yang bakal diburu kicaumania di DIY dan Jawa Tengah khususnya eks karesidenan Kedu adalah KM Pelor Arena, yang terletak di titik temu kota Purworejo, Wonosobo, dan Magelang. Ya lokasi gantangan memang tak jauh dari Tugu Maron, tepatnya di sebelah timur pasar Kaliboto (sekitar 2 kilo meter dari Maron).

Setelahnya, ada event Piala Pariwisata di Taman Kyai Langgeng Magelang (7/11), hingga Balekambang Kumandang bersama PBI Solo (14/11). Dua gelaran terakhir ini dipastikan akan sangat meriah. Anda bisa mengajak serta anggota keluarga ke Piala Pariwisata, selain tiap tiket burung gratis tiket masuk Taman seluas 27 hektar, juga gratis masuk 9 wahana unggulan.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Bagi Anda para pembaca burungnews.com, kabar gembira senantiasa disampaikan terus menerus. Saat ini, kesempatan semakin terbuka luas bisa meraih MOBIL, MOTOR, dan ratusan hadiah menarik lainnya, langsung tanpa diundi.

Beli terus TWISTER (burung berkicau, lovebird, merpati) dan/atau NICE (kucing, anjing). Perhatikan baik-baik saat membuka kemasan, siapa tahu Anda yang beruntung mendapatkan kuponnya. Kupon yang diterima setelah 31 Desember 2021 tetap berlaku. [busro]

 

BROSUR DAN AGENDA LOMBA TERDEKAT, KLIK DI SINI

 

ANDI DONK, CH BORIS JAGO BARU ANCAMAN BAGI SENIOR

 

BAYU IDS BF. JAYA SENA HASIL KEBUN SENDIRI PERTAMA TURUN LANGSUNG JUARA 2

 

JUARA 1 KACER

 

JUARA 1 KENARI

 

DUTA KILLER BC. JUARA 1 LOVE BIRD

 

DUKUH SETEMPAT BERIKAN SAMBUTAN

 

 

 

 

JANGAN LEWATKAN! Launching gantangan PELOR ARENA Purworejo, Minggu 24/10 di sebelah timur Pasar Kaliboto, +- 2 km dari Tugu Maron, tepat di titik pertemuan Purworejo, Wonosobo, dan Magelang. Arah lokasi bisa dengan google map, ketika KM PELOR ARENA.  BROSUR KLIK DI SINI.

 

 

BROSUR DAN AGENDA LOMBA TERDEKAT, KLIK DI SINI

KATA KUNCI: jaguar nusantara murai batu kapten muda murai batu jhon speed

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp