SOFT LAUNCHING BNR KLATEN REBORN

SOFT LAUNCHING BnR KLATEN REBORN

Kembali Aktif Setelah Dua Tahun Vakum, MB Xenia Menangi Kelas Utama

Setelah dua tahun vakum, BnR Klaten kembali aktif dengan menggelar lomba burung berkicau bertajuk Soft Launching BnR Klaten. Tampil gemilang di kelas utama, murai batu Xenia andalan Aditya 21 JMP SF keluar sebagai pemenang.

Soft Launching BnR Klaten Reborn yang diadakan pada Minggu, 13 Februari 2022 di Ngablak, Kaliondo, Bokoharjo, Prambanan merupakan penanda aktifnya kembali BnR Klaten setelah dua tahun dibekukan. Dengan terpilihnya Candra Klaten sebagai nahkoda baru, diharapkan BnR bisa kembali mewarnai dunia perburungan di Klaten dan sekitarnya.

 

 

CANDRA KLATEN (DEPAN). NAHKODA BARU BnR KLATEN

 

Di Soft Launching BnR Klaten Reborn kali ini, panitia membuat terobosan dengan membuka kelas 28-G dan 36-G untuk lebih memaksimalkan penilaian. “Soft Launching ini kan event perkenalan kembali BnR Klaten. Meski tiketnya terjangkau, kita lebih mengutamakan kepuasan kicaumania. Kita ingin pantauan lebih maksimal, burung vs burung, kalau peserta puas, kita juga puas,” ungkap Ware, ketua panitia.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon/voucher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda MOTOR, hingga MOBIL baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

 

Meski lokasi lomba sempat bergeser, animo dan semangat kicaumania untuk mengikuti gelaran kali ini tak surut. Meski dikepung sejumlah event besar, merapatnya para pemain ke event kali ini merupakan bukti kalau BnR masih ada di hati kicaumania.

 

JMP SF. MB XENIA MENANGI KELAS UTAMA

 

Xenia, amunisi milik Aditya 21 JMP SF keluar sebagai pemenang di kelas utama Murai Batu BnR setelah bersaing dengan Wijaya Kusuma (H. Haryono) dan Sancez (Andi). Dengan materi kenari, kapas tembak, dan jangkrikan, Xenia terlihat menonjol dengan tembakan panjang dan powerful. Mendapat 5 bendera merah, Xenia pun dinobatkan sebagai pemenang.

Di kelas Murai Batu Prambanan, gelar juara diraih oleh Kamajaya milik One Sis Klaten yang tampil apik dari awal sampai akhir penilaian. Membawakan materi lagu ngerol nembak, Kamajaya unggul dari segi durasi kerja dan variasi lagu. Sebagai salah satu murai batu yang sedang naik daun, Kamajaya memang mulai menebar ancaman di kelas ekor panjang.

 

KRU H. HARYONO. MB WIJAYA KUSUMA BORONG JUARA

 

Keberhasilan Wijaya Kusuma meraih podium pertama di kelas Murai Batu King BC semakin melengkapi aksi borong juara yang diraih oleh amunisi baru H. Haryono ini setelah sebelumnya meraih juara kedua di kelas Murai Batu BnR dan Prambanan.

 

 

Di kelas Cucak Hijau BnR, Sumber Alam milik Anton Bonbin keluar sebagai pemenang setelah tampil oke dari awal sampai akhir penilaian. Bersaing dengan Bocah Jogja (Andy Donk) dan Simada (Kevin), Sumber Alam akhirnya terpilih oleh juri sebagai pemenang setelah tampil konsisten sepanjang penilaian. Di kelas lain, Lembu Sora (Aji Anas) dan Anak Pasar (Opank) berhasil naik podium.

 

SUASANA KELAS CENDET

 

Kehadiran cendeters Jogja dan Klaten di gelaran kali ini patut diapresiasi mengingat kelas ini sebenarnya bukan kelas andalan. Meski tidak menjadi pemenang di kelas reguler, cendet Taruna milik Hidayat keluar sebagai yang terbaik di sesi BOB Cendet. Di kelas reguler, gelar juara diraih oleh The Rock, Gankster, dan Biang Kerok.

Seimbang dan meratanya kekuatan juga tersaji di kelas-kelas lain seperti kacer, kenari, maupun love bird yang mana nama pemenang semuanya berbeda. Secara keseluruhan, Soft Launching BnR Klaten Reborn kali ini berlangsung tertib, kondusif, tanpa protes berarti.

 

WARE. KETUA PANITIA SOFT LAUNCHING BnR KLATEN

 

Di akhir lomba, Ware dan Candra mengucapkan banyak terima kasih atas kedatangan kicaumania di Soft Launching BnR Klaten Reborn. Menurut rencana, BnR Klaten akan menggelar latihan rutin di Pasar Joho, Prambanan, Klaten. Tunggu saja brosur dan informasi selengkapnya. [asept, terima kasih pleci]

 

 

REKAP AJUAN JURI

 

PESERTA DUDUK SANTAI MENIKMATI JALANNYA LOMBA

 

KRU OM SIS KLATEN. MB KAMAJAYA NAIK PODIUM

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

KATA KUNCI: soft launching bnr klaten reborn

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp