RIZKI, BANG BOY, H MUNGIN, & FEBRI DI MUSEUM JENDERAL BESAR SOEHARTO

Soeharto Cup

Serunya Perburuan Tiket Cancel di H-1

 

 

 

Sore ini, kampus Universitas Mercu Buana di Jalan Wates, Sedayu, Jogja dipastikan akan dibanjiri kicaumania dari seluruh nusantara. Pelaksanaan pengambilan tiket sekaligus Welcome Party memang digelar di sana.

Dalam beberapa hari terakhir, di media sosial ramai para kicaumania mengumumkan memburu tiket. "Bagi teman-teman yang punya tiket Soeharto Cup kelas ini..., dan tidak dipakai, kami siap membelinya. Mohon hubungi kami segera..." begitu kira-kira bunyi pengumuman yang disebar baik di FB maun melalui broadcast BBM.

Dari penelurusan burungnews, ada beberapa yang sudah deal. Ada yang sekadar minta ditambah uang rokok, ada pula yang terang-terangan minta margin jumlah tertentu, bahkan sampai ada yang harganya sudah berlipat sampai dua kali bahkan ada yang lebih!

 

ROMBONGAN BALI PEACE SUDAH MASUK JOGJA

 

Beberapa pemegang tiket kelas yang ramai dan prestise, seperti love bird, kacer, murai, dan kenari, meski tidak hendak dipakai sendiri, masih keukeuh belum mau melepas.

"Saya yakin nanti atau besuk Minggu pagi bisa laku sampai paling tidak mendekati tiga kali lipat. Banyak burung bos yang belum punya tiket. Tidak mungkin jago sudah sampai sini kok tidak main,” ujar seorang pemilik tiket yang sudah berpengalaman "jualan" tiket even akbar.

Kalau mau sabar dan telaten, Anda yang belum punya tiket sebenarnya bisa dapat tiket cancel tanpa harus menambah uang rokok. Sebab lumayan banyak pesanan tiket yang terpaksa dicancel oleh panitia.

“Bagi yang belum kebagian, ini ada celah untuk bisa dapat. Panitia dengan terpaksa sudah meng-cancel sejumlah pesanan karena sampai batas terakhir yang bersangkutan belum menyelesaikan administrasi. Namun tiket itu bisa dimiliki dengan cara harus beli langsung di saat pengambilan tiket, atau bila masih tersisa pagi hari di lapangan,” jelas Guntur, salah satu panitia reservasi.

Hari Kamis, sejumlah peserta luar kota sudah ada yang memasuki juga. Hari Jumat semakin banyak, dan haris Sabtu ini dipastikan puncak kehadiran para peserta yang hendak menginap.

Para peserta luar kota yang jauh misalnya, dari Manado, Makasar, Batam, Pontianak, Samarinda, Balikpapan, Banjarmasin, Bali, Lombok, Aceh, Jambi, Bengkulu, Lampung. Kalau Pulau Jawa sih hampir semua daerah ada wakilnya.

Para komunitas juga banyak hadir. Seperti ciblekmania Jakarta yang berkonvoi tak kurang dari 15 mobil. Dari Bali, beberapa bus yang penuh dengan burung pagi ini juga sudah memasuki Jogja.

Lomba, rencana akan dibuka oleh Ibu Titik Soeharto tepat jam 09.30. Para peserta diharapkan sudah sampai lapangan jam 08.00, sehingga cukup waktu untuk mencari tempat istirahat dan mempersiapkan diri.

Rencana, lomba akan dibuka langsung oleh Ibu Titik Soeharto. Sejumlah undangan juga siap hadir, seperti Bupati Bantul dan para pejabat lainnya. Dalam rangkaian pembukaan, juga akan ada penyerahaan bingkisan dan beasiswa untuk plecimania kecil Bagus dari Kebumen.

Anda belum dapat dapat tiket? Pastikan datang lebih awal ke Musium Jenderal Besar Seoharto hari ini!

 

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp