TARUNA COME BACK PASCA MABUNG LANGSUNG SABET JUARA DI SMM SWEET VALENTINE.


SMM SWEET VALENTINE SURABAYA, #1: Taruna Masih Dokor Langsung Sabet Juara, Bintang Penjuru Stabil di Jalur Juara dan Ababil Pecah Telur

Taruna gaco lawas Dany mampu mengibarkan bendera kemenangan buat timnya Den Bagoes BF berkat merebut juara pada sesi B. Bintang Penjuru gaco Edy MKS tampil stabil di Jalur juara dan Ababil gaco Didik Warok pecah telur juara pertama.

Setelah sukses melambungkan nama Akpol yang stabil merebut gelar juara pada acara SMM (Seduluran Murai Mania) tahun 2020. Dany kembali menampilkan gaco lawasnya yang sempat masuk kandang breeding yaitu Taruna.

 

 

DANY DEN BAGOES CS SUKSES MEMBAWA BANYAK GELAR JUARA.

 

Mengandalkan gaya macul dan sekali-kali sujud, Taruna mampu meraih gelar juara pertama pada sesi B dan bersaing sengit dengan Slamet gaco Alex Superman dari Gresik serta Badai milik Dodiet Kober. Sementara posisi empat dan lima diraih Cygnus gaco Andri Sie dan Sadis andalan Abah Hudan dari 911 SF.

Selain gaya yang oke, tonjolan kenari, kapas tembak dan love bird diikuti besetan dari jalak membuat Taruna layak mendapatkan bendera koncer A dari tim pengadil. Gaya main 1 titik pada pangkringan atas menjadikan nilai plus. “Kondisi Taruna posisinya masih dorong ekor (dokor) mas, tapi saya nekat menurunkannya dan Alhamdulillah mampu kerja bagus meski belum maksimal,” girang Dany kepada burungnews.

 

 

Tidak hanya kondisinya yang belum full oke, Dany ternyata baru mengambil dari kandang breedingnya dengan ring Den Bagoes BF. “Baru dua hari yang lalu saya memindahkan Taruna dari kandang breeding, mungkin setelah lomba akan saya kembalikan dalam kandang,” jelasnya.

Dany merasa kasihan dengan kondisi bulu dari Taruna yang masih dorong ekor sekitar 8-10 cm, makanya Dany berencana mengambalikan ke kandang breeding sekaligus nunggu tumbuh ekornya. “Dia sebenarnya sudah mempunyai 3 generasi turunan, tapi semua belum lolos seleksi alam, yach mungkin belum rejeki mas,” tambahnya.

 

DANY DEN BAGOES (KIRI) BERSAMA PARA JAWARA DI KELAS MURAI BATU B.

 

Selain sukses membawa pulang satu booked hadiah, Dany juga berhasil membawa booked hadiah lainnya yang disumbangkan oleh Sadewo gaco lainnya. Pada sesi  yang menjadi sesi terakhir, Sadewo mampu tampil tidak kalah bagusnya dengan Taruna dan membawa pulang booked sebagai pemenang ke empat.

Pada kelas tersebut berhasil disabet oleh Badai milik Dodiet Kober disusul Bintang Penjuru milik Edy MKS serta Wangkit andalan Abah Tatuk. Sementara posisi 5 diduduki oleh Super Star gaco lain Alex Superman dari Gresik.

 

 

Edy MKS yang mengandalkan Bintang Penjuru kembali membawa hasil menggembirakan dengan merebut juara 2 pada sesi F. Keberhasilan menambah pundi penghargaan dari SMM, seakan melanjutkan trend positif Bintang Penjuru yang pada sesi sebelumnya SMM feat ASA BF meraih jaura 3 pada sesi A serta juara 2 pada sesi C.

Turun 3 sesi pada lomba kali ini, Bintang Penjuru masih belum dinaungi dewi Fortuna pada dua sesi sebelumnya. Mengandalkan tembakan cililin, gereja, love bird dan ciblek betina membuat Bintang Penjuru meraih bendera koncer B pada sesi penutupan tersebut. “Sebenarnya kondisinya lagi super fit dan kerjanya juga bagus, tapi hari ini banyak lawan yang tampil joss dan bagus juga,” terangnya.

 

EDY MKS GACONYA BINTANG PENJURU STABIL DI JALUR JUARA SMM.

 

Edy MKS sangat gembira sekali bisa bermain di SMM dan selalu antusias bila ada gelaran SMM dan wajib menhadirinya. “Main di SMM menurut saya sangat nyaman sekali, kita bisa menikmati lomba dengan tenang tanpa teriak, tinggal mengadu kualitas dan hoky untuk bisa membawa pulang piala,” terangnya.

Kegembiraan juga diperlihatkan Didik Warok dari Tuban. Membawa amunisi andalannya Ababil yang baru selesai ngurak dan berhasil membawa gelar juara pertama pada sesi D sekaligus pecah telur. “Sebelumnya Ababil pernah moncer saat turun pada SMM di Gagak Sakti Gresik dengan merebut juara 3, kali ini pecah telur dengan merebut juara pertama,” girangnya kepada burungnews.

 

DIDIK WAROK MEMBAWA PULANG GELAR JUARA PERTAMA LEWAT ABABIL.

 

Ababil adalah gaco lama dari Didik Warok dan juga kerap meraih prestasi apik, setelah pulang dari SMM Gresik pada bulan November 2020 terlihat mau ambrol. “Hari ini adalah penampilan yang ke dua pasca mabung dan perfomanya belum maksimal,” tambahnya.

Untuk rawatan harian, sebenarnya Didik Warok menerapkan rawatan standard dan tidak boleh yterlalu kenceng. “Kalau terlalu kenceng, lagunya nanti ngunci mas,” paparnya. Meski kondisinya belum seratus persen, Ababil mampu mengeluarkan tembakan andalan yaitu gereja tarung yang menjadi lagu dominannya. “Dia punya beberapa variasi lagu, ada srindit, love bird, cililin nyambung kenari, tapi gereja tarung yang mendominasi,” tuturnya.

 

DATA JUARA SMM SWEET VALENTINE SURABAYA, KLIK DI SINI

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

PARA JAWARA DI KELAS MURAI BATU D.

 

VitaMix METABOLIS, atau lebih dikenal sebagai Metabolis Putih, cara baru, mudah, dan cespleng menggacorkan burung. Mudah didapat di kios-kios burung. Buktikan.

 

KATA KUNCI: smm mahameru surabaya seduluran murai mania sweet valentine smm sweet valentine taruna ring den bagoes bf sadewo ababil bintang penjuru

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp