APANK SMM (KIRI) BAHAGIA MENDAPAT TROPI UTAMA SESI BOB BERKAT MB OKTO MANIANI

SMM FEAT SIDOARJO GROUP

MB Okto Maniani Rajai Sesi BOB, Sekang Bapleng, Balapati, Govinda dan Rock N Roll Berbagi Gelar

Banyaknya murai batu nasional yang turun di gelaran SMM Feat Sidoarjo Group di gantangan Alami BC, Surabaya hari Minggu (18/10) menjadikannya seru. Okto Maniani berhasil rebut gelar tertinggi di sesi BOB.

Meskipun hanya sebagai ajang silaturahmi, namun gelaran dari Seduluran Murai Mania (SMM) pada pekan (18/10) ini sepertinya dinanti-nanti para pecinta burung ekor panjang dari berbagai daerah. Terlihat, walau hanya melombakan 4 kelas murai batu saja namun antusias dari para pemain besar yang membawa gaco-gaco nasionalnya sudah menjadi bukti nyata jikalau gelaran ini mempunyai gengsi yang tinggi.

 

 

APANK SMM SUKSES ANTARKAN MB OKTO MANIANI RAJAI SESI BOB

 

“Awal mulanya gelaran ini hanya membuka G-20 saja karena hanya kicau mania Surabaya, Gresik dan Sidoarjo yang ikut, namun beberapa pekan sebelum gelaran ke-4 ini mulai banyak pemain luar yang meminta bergabung sehingga akhirnya kami menambah menjadi G-25. Kami di sini murni untuk menjalin silaturahmi serta menyalurkan hobi dengan santai dan nikmat,” buka Abah Tatuk dari SMM.

Apank SMM dari 139 Team yang menurunkan kedua gaco intinya yakni Todd Ferre dan Okto Maniani berhasil mengukir prestasi apik. Jika pada gelaran lalu Todd Ferre yang menjadi bintangnya, kini giliran Okto Maniani yang bersinar.

 

VitaMix METABOLIS, atau lebih dikenal sebagai Metabolis Putih, cara baru, mudah, dan cespleng menggacorkan burung. Mudah didapat di kios-kios burung. Buktikan.

 

Pada sesi Best of the Best alias BOB, Okto Maniani tampil menawan dengan ciri khas gaya hyper akan sujudnya. Olahan vokal dari lagu cililin serta beberapa burung-burung kecil berjeda rapat semakin membuat Okto Maniani terlihat begitu mencolok.

Lewat keterampilannya yang apik itu membuat Okto Maniani berhasil menjadi yang terbaik pada sesi BOB ini. “Sesi pertama tadi juga kerja tapi kurang maksimal sehingga mendapat juara 4. Tapi saat sesi BOB kerjanya bagus sehingga membuat saya sangat bangga,” ucap Apank dengan penuh gembira.

 

ANDRI BOLANG (3 DARI KANAN) BAWA PULANG TROPI JUARA 1 DAN 2 BERKAT MB SEKANG BAPLENG

 

Datang dari kota Ngawi, Andri Bolang yang baru perdana turut di even SMM ini juga membuktikkan ketangguhan akan gaconya Sekang Bapleng. Saat sesi A berlangsung, Sekang Bapleng tampil begitu mencolok lewat irama lagu full cililin yang panjang dan powerfull.

Pada sesi ini Sekang Bapleng harus bersaing ketat melawan sang juara bertahan Mak Paek yang juga kerja dengan maksimal. Persaingan yang sengit membuat Sekang Bapleng dan Mak Paek mendapatkan sama-sama 2 buah bendera koncer A. Sehingga membuat kedua gaco ini harus toss untuk memperebutkan gelar juara pertama di sesi A.

 

INDRA ASA BF BERHASIL DEBUTKAN GACO ANYARNYA BALAPATI

 

“Tadi kerjanya Sekang Bapleng sangat bagus, tembakan cililinnya panjang diulang-ulang dengan power yang tembus hingga penjuruh gantangan. Untungnya saat toss tadi menang sehingga Sekang Bapleng berhasil merebut juara 1 di sesi A dan menjadi runner up di sesi BOB,” kata Andri Bolang.

Selanjutnya di sesi murai batu B, giliran gaco anyar milik Indra dari ASA BF untuk berunjuk gigi. Dinamai Balapati, gaco yang perdana diturunkannya ini tampil begitu menghentak akan powernya saat meneriakkan irama lagu cililin, jalak, love bird dan kenari.

 

 

Tak sekedar variasi lagunya, namun durasi kerja yang ditonjolkannya juga di atas rata-rata. Alhasil, keterampilan apik dari Balapati pun dianugerahi bendera koncer A mutlak oleh para juri yang bertugas. “Tidak salah saya mengincar dan menunggu cukup lama untuk mendapatkan Balapati. Tapi saya belum puas sampai di sini, karena Balapati masih kurang di kategori gaya. Next even saya akan mencoba settingan baru lagi hingga kerjanya benar-benar maksimal,” harap Indra.

Sedangkan pada sesi C, Dewa SMM dari 139 Team yang menurunkan gaco lamanya yakni Govinda berhasil mengukirkan namanya di puncak podium. Keberhasilan Govinda kali ini tak lain berkat irama lagu kasar-kasarnya hasil berguru dari cililin dan siri-siri.

 

DEWA (KIRI) SEMAKIN SEMANGAT BERKAT KONCERNYA MB GOVINDA

 

Tembakannya yang terus dilakukannya secara berulang-ulang membuat Govinda sukses menjadi kampiun utamanya. “Akhirnya setelah gelaran ke-4 saya bisa juga membawa pulang tropi juara pertama. Semangat saya semakin bertambah melihat Govinda hari ini dapat juara 1,” terang Dewa.

Abah Hudan SMM dari 911 SF pun juga membuktikkan kestabilan akan gaconya di tangga juara. Kali ini yang diturunkan ialah Rock N Roll. Burung berkarakter tarung sujud ini terlihat sangat ngotot saat melantunkan lagu-lagu milik cililin dan kenari.

 

ABAH HUDAN (TENGAH) SUKSES STABILKAN MB ROCK N ROLL DI TANGGA JUARA

 

Powernya yang mumpuni hingga terdengar jelas di telinga juga menjadi salah satu senjata Rock N Roll meraih juara pertama pada sesi murai batu D. “Alhamdulillah Rock N Roll masih bisa kerja dengan bagus dan stabil,” kata Abah Hudan dari 911 SF. [SINGGIH]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

 

 

 

KATA KUNCI: smm feat sidoarjo group mb okto maniani sekang bapleng balapati govinda rock n roll

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp