AKSI SUJUD SEMERU SAAT TAMPIL PADA SESI AKHIR MURAI BATU E DENGAN MERAIH JUARA 2.

SMM FEAT ASA BF – GRESIK, #4

Aksi Sujud-Sujud Semeru Bawa Pulang 2 Trophy, Dobrak Mencuri Satu Gelar

Gaya sujud diperlihatkan Semeru pada acara SMM feat ASA BF dengan membawa pulang dua trophy kejuaraan sebagai juara 2 dan 3. Dobrak tampil perdana langsung mencuri gelar juara pertama pada sesi B.

Nama Semeru milik H Anto dari NSBC (Niki Sae Bird Club) sudah banyak dikenal di wilayah Mojokerto dan sekitarnya, banyak sekali prestasi yang diperolehnya. Burung hasil ternakan sendiri ini bisa menyumbangkan 2 trophy kejuaraan sebagai juara 2 dan 3 pada gelaran SMM feat ASA BF Gresik. "Dalam satu bulan terakhir ini Semeru tidak pernah mbeleset di jalur juara," bangga H Anto.

 

H ANTO (KANAN) ANTARKAN SEMERU MEREBUT 2 TROPHY KEJUARAAN.

 

Bahkan Semeru sempat ditawar oleh Kaji Jaddab sebesar 100 Juta, namun ditolak secara halus oleh H Anto pada lomba Dedikasi Cup 1 feat Satria BC (27/12/20). Begitu juga pada even Malang Satu Titik (6/12/20) ada kicaumania yang berani memberikan mahar 100 Juta. "Sudah banyak yang menawar dengan harga yang menggiurkan, karena saya masih sayang jadi tidak saya lepaskan," bilangnya kepada Burungnews.

Bermain pada sesi murai batu B, begitu Semeru digantangkan langsung memperlihatkan aksi sujud berulang-ulang membawakan isian gereja tarung nyambung cililin. Namun pada pertengahan lomba hingga akhir penampilan Semeru sedikit menurun hingga harus puas menduduki posisi ke 3 kalah dari Armani milik W2 dari D'Champ dan Lawu gaco Ega Prayudi dari Bhayangkara Delta.

 

 

Kembali tampil pada sesi penutup lomba, penampilan Semeru makin membaik untuk bisa naik satu tingkat merebut juara kedua. Jawaranya diraih oleh Persebaya milik H Sutrisno dari Nirvana SF. "Ini penampilan yang kedua di lomba SMM dan sayangnya kita hanya kebagian dua tiket saja," kata H Anto.

Keberhasilan Semeru membawa dua trophy penghargaan tidak lepas dari tangan dingin Kotrek sang peramu burung sekaligus membuka perawatan hariannya. "Pengembunan tiap hari mulai jam setengah 5 sampai jam 10 pagi. Khusus hari Rabu dan Kamis setelah dijemur kita taruh di tenggaran sampai sore lalu mandi. Untuk hari Jum'at dan Sabtu wajib istirahat total hanya mandi sore aja," ucap Kotrek.

 

 

Pemberian extra fooding jangkrik dan ulat kandang menurut Kotrek tergantung kondisi burung. “Kalau birahinya stabil bisa 3 ekor pagi serta 2 ekor sore. Bila sedikit memuncak saya hanya berikan 2 ekor pagi dan sore, kalau birahinya makin memuncak saya kasih 1 ekor pagi dan sore. Pada Sabtu malam saya kasih sedikit kroto, saat hari H aku kasih jangkrik sebanyak dia mau," tuturnya kepada Burungnews.

Selanjutnya Semeru akan dipersiapkan pada even 2 tahun Anniversary MMM (Murai Mania Mojokerto) tanggal 14 Februari 2021 di Lapangan Tembak Yonif Raider 503 Mayangkara Mojosari - Mojokerto. "Mudah-mudahan kita bisa membawa hasil yang positif," tutup H Anto.

 

PUTRA DKK MENCURI SATU GELAR DIPENAMPILAN PERDANA DOBRAK.

 

Suguhan apik juga ditujukkan Dobrak milik Diego dari Nippo mampu mencuri satu kemenangan pada kelas murai batu D. "Ini penampilan perdana buat Dobrak dan langsung bisa meraih hasil terbaik sebagai pemenang pertama," girang Diego sang pemilik burung.

Burung yang selalu bermain pada even-even di wilayah Surabaya dan Sidoarjo ini, mampu memperlihatkan aksi hebatnya sujud dibarengi tembakan roll panjang cililin nyambung kenari. Aksinya tersebut mampu memikat hati dewan juri dengan memberikan bendera koncer A pada lomba SMM feat ASA BF.

 

 

Dengan keberhasilan ini, Diego makin optimis untuk terus mengikuti gelaran SMM selanjutnya, untuk bisa bersaing dengan jawara-jawara dari blok timur. "Permulaan yang bagus, semoga kedepannya kita bisa bermain pada tiket utama," ujarnya kepada burungnews. [DIEKS]

 

DATA JUARA SMM FEAT ASA BF GRESIK, KLIK DI SINI

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

VitaMix METABOLIS, atau lebih dikenal sebagai Metabolis Putih, cara baru, mudah, dan cespleng menggacorkan burung. Mudah didapat di kios-kios burung. Buktikan.

 

KEMENANGAN MUTLAK DOBRAK PADA SESI MURAI BATU D.

 

 

KATA KUNCI: smm smm feat asa bf asa bf gagak sakti gresik semeru nsbc dobrak diego nippo

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp