BUPATI NGAWI DIAPIT ANDRY BOLANG DAN ABAH TATUK

SMM FEAT ANDRY BOLANG NGAWI, #2

Bupati Ngawi Terpesona dengan Lomba yang Hening, Burung Belum Juara Pun Bisa Laku Mahal

Bupati Ngawi, H. Ony Anwar Harsono, S.T., M.H., hadir di event SMM feat Andri Bolang di Benteng Van Den Bosch, Minggu 13 Agustus 2023. Beliau sempat menyaksikan satu kelas utama tiket 15 juta, yang digelar setelah rehat siang.

Kelas ini, akhirnya dimenangkan oleh Pangeran Sabrang milik H. Wiwed HD dari Malang. H. Wiwied berhak mendapatkan hadiah Honda Brio + uang tunai 30 juta rupiah.

 

 

H. Ony berkenan menyerahkan hadiah di kelas utama, mulai juara 1 hingga peringkat 5. Kepada media, H. Ony mengucapkan selamat kepada para juara di event ini. Beliau juga menyatakan kekagumannya dengan gelaran SMM yang meskipun tiketnya terhitung mahal-mahal, namun bisa full peserta.

“Tentu hal yang membuat kita juga bangga, karena para peserta itu berasal dari banyak daerah, termasuk dari luar pulau. Saya dapat cerita burung yang turun juga tidak sembarangan, harganya mahal ratusan juta bahkan mendekati angka milyar. Jadi bisa dimaklumi ketia mereka tetap ikut meski tiketnya cukup mahal.”

 

Hati-hati, makin gencar beredar produk PALSU! Pastikan anda mendapatkan produk SUPER-N asli. Jangan ragu memastikan kepada kios/toko, minta ditunjukkan kardus yang ASLI adalah seperti di bawah ini. Perhatikan juga warna, bentuk, dan ciri BOTOL SUPER-N yang asli.

 

Hadirnya para penghobi burung dari berbagai daerah, di mata H. Ony, tentunya hal yang sangat baik untuk memperkenalkan Kabupaten Ngawi. “Event semacam ini bisa memberikan nilai tambah ekonomi. Contoh yang terasa langsung, penginapan penuh selama beberapa hari terakhir, wisata kuliner lebih ramai, tentu secara umum bisa mempromosikan pariwisata bahkan ke depan kita berharap bisa mendatangkan investasi.”

Terlepas dari itu, H. Ony mengaku sangat kagum dengan jalannya lomba. “Bisa hening, nyaris tak ada suara atau teriakan dari penonton, kita jadi bisa mendengar suara burung dengan baik. Saya kira juri juga bisa bekerja lebih tenang, tidak merasa tertekan, lebih lepas, dan hasilnya juga akan lebih baik, menggambarkan dan menghasilkan juara yang sesungguhnya.”

 

 

Dibanding lomba burung yang sebelumnya pernah disaksikan, biasanya masih ada suara riuh dari peserta. “Jujur, sebagai penonton biasa, bukan juri, keriuhan peserta itu membuat kita kurang jelas mendengar suara burung, lebih dominan suara penontonnya. Nah kalau yang ini beda sekali, kita bisa ikut menikmati suara burung dengan baik. Apalagi para peserta yang nota bene juga paham dan bisa membedakam burung yang penampilan bagus dengan yang kurang.”

Kenapa banyak kicaumania dari daerah jauh mau hadir ke event SMM, kali ini di Ngawi, menurut H. Ony tak lepas dari kepercayaan kicaumania kepada penjurian di SMM. “Untuk jadi juara tidak perlu teriak-teirak misalnya. Ini semacam peradaban baru yang sukses dibangun oleh SMM, dan kali ini semoga kicaumania di Ngawi pada umumnya juga bisa datang, menyaksikan, dan mencontoh hal-hal yang baik ini.”

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Lomba burung juga bukan semata kompetisi untuk mengejar juara. “Burung yang belum juara, tapi bisa menunjukkan bakatnya, meskipun mungkun belum bisa full sepanjang laga, punya peluang buat dilirik para pemandu bakat atau pemilik burung lain yang ingin cari jago lagi. Artinya, nilai ekonomi burung jadi meningkat, bisa jadi ada yang tertarik, dengan harga yang tentunya juga lebih baik dari sebelum digantang di sini.”

Akhirnya, H. Ony pun mengucapkan selamat kepada penyelenggara lomb SMM, juga para kicaumania yang telah hadir ke Ngawi. “Selamat, semoga SMM semakin sukses dan jaya. Semoga para kicau mania di Ngawi juga bisa ikut terdorong untuk maju dan sukses.”

Sementara itu, Abah Tatuk selaku Ketua SMM dan Andri Bolang selaku host atau tuan rumah penyelenggara, menyebutkan bila lomba yang hening dan tertib di event-event SMM, tidak terjadi begitu saja. “Proses panjang, kita edukasi dan jadikan tradisi sejak awal. Kita juga terus menjaga kondisivitas lomba, tidak mau ambil risiko. Alhamdulillah, seperti yang dilihat, semua lomba SMM standar penyelenggaraan ya sama. Tenang, nyaman, dan itu salah satu yang membuat orang merasa terpanggil untuk hadir dan hadir terus.” [maltimbus]

 

 

BROSUR PIALA RAJA 2023:

 

BROSUR WALIKOTA CILEGON:

 

BROSUR PIALA MATARAM JOGJA:

 

BROSUR INDONESIA INTERNATIONAL PET EXPO:

 

BROSUR DAN AGENDA LOMBA LAINNYA, KLIK DI SINI

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

H AMITH, KETUA PBI KARAWANG

 

GUS SHOLAH PURWODADI

 

H SUWADI KLATEN

 

RONALD OWEN KRU, TANGERANG

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: smm feat andry bolang ngawi

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp