LB PUTRI BAKUL, PRESTASI DARI HASIL KEBUN SENDIRI

SJE SF CIREBON

Siapkan Amunisi Terbaik, Berharap Bisa Prestasi di Even Prestise Usai Lebaran

 

 

Pasca lebaran Idul Fitri, sejumlah even akbar akan digelar. Mr. Nicko dengan bendera SJE SF Cirebon, sudah menyiapkan sejumlah amunisi agar tak hanya jadi penggembira belaka, tapi juga bisa bersaing dan meraih prestasi.

Sejumlah even akbar yang ingin dihadiri oleh Mr. Nicko bersama sejumlah gaco andalannya, di antaranya Ronggolawe Award Cibubur 9 Juli, Malang Tempoe Doloe 16 Juli, 3 Star Semarang 6 Agustus, Sultan Sepuh XIV Cup 2 Cirebon 13 Agustus, Solo Vaganza Cup 3 September, dan tentu saja Piala Raja Yogya 24 September.

 

SJE TEAM, SIAP HADAPI EVEN AKBAR PASCA LEBARAN

 

Di even yang lawannya jelas jago-jago mapan, Mr. Nicko merasa harus menyiapkan jagoan yang bisa kompetitif. “Lomba itu kan ya ada harapan bisa prestasi, selain tentu saja juga untuk silaturahmi. Jadi kita berusaha menyiapkan jago terbaik, dengan persiapan terbaik pula,” ujarnya kepada burungnews. 

Selain mengandalkan murai batu Ashoka dan Casper (ekor hitam) sebagai ujung tombak, SJE SF masih punya sejumlah amunisi bayangan di kelas murai batu dan beberapa di kelas lainnya. Masing-masing punya tingkatan kualitas, yang disesuaikan dengan kemampuannya. Karena begitu banyaknya, Nicko pun menempatkannya secara terpisah.

 

 

Di kelas murai batu, masih ada Ujee, Jaka Tingkir, Vios, Baceo, dan Shogun. Di kelas kacer ada Dewa Perang dan Lee, lalu ada cucak hijau Algojo, kenari Yellow, dan love bird Putri Bakul. Masih ada juga beberapa pelapis yang sedang dalam tahap pematangan.

“Khusus murai Ashoka dan Casper untuk even-even bergengsi. Yang lainnya untuk kontes seputar wilayah 3 Cirebon dan sekitarnya,” ujar Yayan Putu, asisten Mr. Nicko.

 

MB UJEE, SUKSES LAPISI ASHOKA & CASPER

 

Beberapa pekan lalu, SJE SF mengerahkan amunisi pelapisnya di beberapa gelaran regional seputar wilayah 3 Cirebon. Misalnya di Launching Ronggolawe Nusantara Pandawa Cirebon, Minggu 11 Juni. Di sini, Murai batu Ujee meraih juara 1, 3, dan 5. Kenari Yellow juara 1, dan love bird Putri Bakul juara 1 dan 5.

Yang menggembirkan, Putri Bakul adalah love bird ternakan sendiri produk SJE BF. Ya, selain eksis di lapang, Nicko juga eksis di kandang dengan mengusung bendera SJE BF. Sedikitnya ada 40-an kandang soliter yang produksi hingga kini. Sudah banyak anakan SJE yang moncer di lapang, baik di seputar Cirebon maupun di luar kota, seperti Jabodetabek dan Jawa Tengah.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

KATA KUNCI: sje sf cirebon nicko putri bakul ujee ashoka casper

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp