TOPIK DAN ANTO. MOTOR PENGGERAK SINAR JAYA MEUBEL CUP

SINAR JAYA MEUBEL CUP FEAT KOKO EXOTIZ

MB Sambo Menangi Kelas Utama, Pastol Rojo Koyo Hatrik, Cendet BP Comeback

Murai batu Sambo milik Sigit KM berhasil meraih podium pertama kelas utama di Sinar Jaya Meubel Cup Feat Koko Exotiz setelah bersaing sengit dengan Senopati dan Berkah. Di kelas pastol, Rojo Koyo berhasil meraih tiga kali podium pertama alias hatrik.

Sinar Jaya Meubel Cup Feat Koko Exotiz yang digelar pada Minggu, 12 Februari 2023 di Gantangan KMK - Pol, Polokarto, Sukoharjo berlangsung sukses. Diikuti oleh pemain-pemain Solo, Sukoharjo, Karanganyar, dan Sragen, lomba dimulai dengan kelas Cucak Hijau Komunitas yang terisi penuh peserta. Sepuluh kelas awal terpantau selalu ramai peserta.

 

 

JAMTROK BC. HIJAUKAN SINAR JAYA MEUBEL CUP

 

Meski sempat dihentikan karena hujan deras, lomba tetap dilanjutkan sampai selesai. Sambo, gaco milik Sigit KM yang dikawal oleh Bayek Gempil keluar sebagai pemenang di kelas utama Murai Batu Sinar Jaya Meubel setelah bersaing sengit dengan Senopati (Bintang Pradana) dan Berkah (Sam BF).

Meski kondisi cuaca cukup dingin setelah turun hujan, Sambo tampil gahar dengan membawakan materi lagu rancak dan variatif. Seolah ingin menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu murai batu yang tahan segala kondisi, Sambo berhasil mencuri perhatian juri dengan berkali-kali melesatkan tembakan panjang dan powerful.

 

KEDUNG MULYO SF. MB SAMBO JUARA KELAS UTAMA

 

“Pas sesi awal tadi sebenarnya sudah lumayan kerjanya, hanya masuk nominasi. Pas kelas utama, Sambo kerja bagus, kelihatan paling mencolok. Banding-bandingnya sama Gantangan delapan (Berkah - red) sih. Alhamdulillah, Sambo menang bendera koncer,” terang Bayek.

Kembali dimainkan di kelas Murai Batu Yuri Springbed, Sambo berhasil menggandakan kemenangan dan mencetak double winner. Di kelas ini, Sambo tetap terlihat mencolok meski berada di gantangan pinggir. Prestasi ini melanjutkan trend positif yang didapat oleh Sambo dalam beberapa pekan terakhir sekaligus membuktikan kalau Sambo merupakan salah satu gaco yang harus diperhitungkan di Solo Raya.

 

BAMBANG BFW. MB SENOPATI JUARA 2 DAN 3

 

Penampilan tak kalah oke ditunjukkan oleh murai batu Senopati milik Bintang Pradana yang dikawal oleh Bambang BFW. Main di kelas Murai Batu Sinar Jaya Meubel dan Murai Batu Koko Exotiz, murai batu ekor putih ini berhasil menduduki peringkat kedua dan ketiga.

Tampil maksimal dengan membawakan materi lagu panjang dan terus menekan lawan, Senopati sempat mencuri perhatian dengan kinerjanya yang begitu impresif. Meski belum menjadi yang terbaik, Bambang mengaku senang dengan hasil yang diraih oleh Senopati dan mulai membidik sejumlah even bergengsi di Solo Raya. “Masih bingung mau ke Solo Kota Budaya atau Laskar Sukowati, moga-moga Senopati kondisi dan bisa bawa pulang tropi lagi,” ungkapnya ketika dihubungi burungnews.

 

BALONG SF. MB BASUDEWO JUARA KELAS MURAI BATU KOKO EXOTIZ

 

Menurunkan sejumlah amunisi andalannya seperti Basudewo, Orochimaru, Jiraiya, dan Kagebunsin, Mr. Edo Balong SF berhasil membawa pulang banyak piala. Tampil maksimal di kelas Murai Batu Koko Exotiz, Basudewa berhasil menduduki podium pertama setelah bersaing sengit dengan Sanggleng dan Senopati.

Tampil spartan dengan membawakan seabreg materi lagu rancak, Basudewo terlihat lebih rapi mainnya dibanding rival-rivalnya. Lagunya yang dibawakan berubah-ubah, durasi kerjanya pun utuh, nyaris tanpa jeda. Ketika berada dalam kondisi terbaiknya, Basudewo memang sulit untuk ditinggalkan oleh juri.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Orochimaru, murai batu ekor hitam yang minggu lalu sempat menggemparkan Masterpiece Arena harus puas di peringkat kedua kelas Murai Batu Pakde Gembur. Di kelas cucak hijau, Jiraiya meraih juara kedua dan keempat. Kagebunshin meraih juara ketiga di kelas Cucak Hijau Komunitas Jamtrok. Dengan hasil ini, Balong SF makin mantap untuk turun ke Solo Kota Budaya akhir bulan nanti.

 

MR. ROKHIM. MB ROOSTER TAMPIL MENGEJUTKAN DI KELAS MURAI BATU PAKDE GEMBUR

 

Keberhasilan murai batu Rooster milik Mr. Rokhim Zahra BF meraih podium pertama di kelas Murai Batu Pakde Gembur menjadi kejutan tersendiri. Tak diunggulkan sebelumnya, Rooster tampil impresif dengan gaya tarung sujud-sujud di awal sampai pertengahan lalu berganti gaya ndangak-ndangak dengan power dahsyat dan lagu panjang-panjang.

Meski sempat diragukan powernya di awal-awal, kemenangan ini dianggap layak karena Rooster mampu mengejar ketertinggalan di pertengahan sampai akhir penilaian dengan performa yang sangat mencolok. “Nak ra ngoyak nang tengah mau ya kalah, tengah sampai mburi metu powere, banter, durasine yo awal sampai akhir. Layak menanglah,” celetuk Munyer.

 

BOLO SAKLAWASE. PASTOL ROJO KOYO MENANG HATRIK

 

Rojo Koyo, amunisi milik Andi Tower yang dikawal oleh Bom Bom berhasil meraih tiga kali juara pertama di kelas Murai Batu Pastol. Di kelas Murai Batu Pastol Batik Pamor yang merupakan kelas pembuka, Rojo Koyo menang mutlak setelah tampil mencolok dari awal sampai akhir penilaian. Dengan materi lagu dan power di atas rata-rata usia pastol, durasi kerja Rojo Koyo juga begitu rapat.

 

 

Di kelas Murai Batu Pastol Yuri Springbed, Rojo Koyo keluar sebagai pemenang setelah menang tos dari Brandal (Mr. Gondel Joyontakan). Rojo Koyo berhasil sapu bersih gelar juara dan menang hatrik setelah kembali tampil apik di kelas Murai Batu Pastol Tweet Song.

 

MR. G. CH JIROCK CETAK DOUBLE WINNER

 

Jirock, amunisi milik Mr. G berhasil mencetak double winner di kelas Cucak Hijau Batik Pamor dan Cucak Hijau Yuri Springbed B. Bongkar materi isian dengan gaya tarung jambul ngentrok, Jirock dikenal sebagai salah satu cucak hijau langganan juara di Polokarto dan sekitarnya. Gaco lain yang berhasil meraih juara adalah Tombo Ati dan Sniper.

Setelah sekian lama menghilang dari peredaran, penampilan gemilang yang ditunjukkan oleh cendet BP di kelas Cendet Yuri Springbed B berhasil mengantarkan amunisi milik VRZ ini keluar sebagai pemenang. Wahyu RMD, sang joki mengungkapkan apabila BP hanya kebagian satu sesi saja karena terlambat.

 

WAHYU RMD. SUKSES KAWAL CENDET BP

 

“BP hanya main satu kali soale telat. Meski tadi kondisi hujan, BP mainnya lengket dan rapet. BP ini kan kondisi bulu baru. Sebelum di sini, sempat masuk nomor tiga di Solo Fair Battle. Moga-moga bisa stabil dan konsisten kedepannya,” ungkapnya.

Mendulang poin tertinggi di akhir perlombaan, SMS dan Zeta SF dinobatkan sebagai Juara Umum Sinar Jaya Meubel Cup Feat Koko Exotiz.

 

PANITIA SINAR JAYA MEUBEL CUP FEAT KOKO EXOTIZ

 

Meski sempat terhenti karena hujan lebat, Topik dan Anto mengaku puas dengan bisa selesainya lomba sampai akhir. Mereka mengucapkan banyak terima kasih atas kedatangan peserta di Sinar Jaya Meubel Cup Feat Koko Exotiz dan memohon maaf kalau ada kekurangan selama berlangsungnya lomba. Sampai jumpa di event-event menarik berikutnya. [asept]

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

MC ROBIN STAR. KAWAL JALANNYA LOMBA

 

SMS. JUARA UMUM BC

 

ZETA SF. JUARA UMUM SF

 

DUTA KETUPAT CUP. CH KOMATSU JUARA 2 DAN 3

 

SAM BF SOLO. MB BERKAH JUARA 3 KELAS UTAMA

 

JURI SINAR JAYA MEUBEL CUP FEAT KOKO EXOTIZ

 

PANITIA SINAR JAYA MEUBEL CUP FEAT KOKO EXOTIZ

 

 

 

 

BROSUR SOLO KOTA BUDAYA:

 

BROSUR UMBUL PONGGOK CUP

 
BROSUR KAPOLSEK CUP SUKOHARJO KOTA
 

KATA KUNCI: sinar jaya meubel cup feat koko exotiz sambo basudewa rojo koyo bp basudewo

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp