BEDA JENIS PANGKRINGAN SANGSINYA DISKUALIFIKASI.

SIMULASI SMM GRESIK, #1

Perkenalkan Aturan Baru Jelang Persiapan Lomba SMM feat 911 SF + Data Juara

Panitia SMM menerapkan aturan baru untuk mendapatkan hasil yang maksimal  dalam setiap gelarannya. Terlihat pada Simulasi SMM yang berlangsung pada hari Minggu, 04 September 2021 di Gresik. Seperti apa aturan barunya?

SMM (Seduluran Murai Mania) yang mengedepankan seduluran dalam setiap gelarannya, menambahkan beberapa aturan baru yang wajib dipatuhi oleh member atau rekom. “Kami ingin memberikan yang terbaik dalam setiap gelaran SMM, tapi seduluran menjadi prioritas utama dari pada kompetisinya,” jelas Dwi Jalu, Sekjen SMM kepada burungnews.

 

 

PENGURUS DAN JURI SMM PERSIAPAN MENUJU KOPDAR SMM FEAT 911 SF.

 

SMM memberlakukan aturan baru/tambahan kepada member atau rekom yang akan mengikuti gelaran silaturahmi SMM. Poin terbaru adalah dalam hal sangkar, semua member wajib memakai sangkar ORI tanpa ada tambahan apapun dan itu sudah tertuang dalam aturan resmi yang dikeluarkan panitia SMM.

Peraturan Sangkar SMM yang pertama wajib dipatuhi adalah gantungan atau cantolan sangkar wajib ORI dan tidak boleh dipasangi blebet. “Jangan kuatir sangkar goyang karena panitia sudah memasang blebet pada nomor gantangan dan bisa membantu sangkar tidak goyang atau berputar,” terang Abah Tatuk, ketua SMM kepada burungnews.

 

 

Aturan ke dua adalah dilarang menempel eksesoris pada ruji sangkar, ketentuan ke tiga semua member/rekom wajib memasang pangkringan model silang dan pangkringan wajib sejenis tidak boleh berbeda. “Misalkan atas pakai pangkringan kayu asem, bawa juga harus pakai kayu asem. Bila atas pakai serut, bawah juga serut, tidak boleh atas serut bawah kayu asem, atau atas kayu asem bawah amplas,” tambah Kaji Novi.

Poin ke empat, soal penempatan pangkringan harus sesuai dengan ROS dan tidak boleh dipasang di tengah-tengah atar ROS. Untuk pangkringan bawah bila ingin dinaikkan boleh tapi dilarang menaikkan aksesorisnya, wajib di atas ROS. Boleh memakai kabel TIS warna hitam untuk menaikkan pangkringan sebagai pengikat dan harus dinaikkan diatas ROS sangkar SMM.

 

PERATURAN SMM 2021.

 

Poin ke lima, sangkar tidak boleh ada aksesoris tambahan seperti cepok, tempat makan dan minum. Poin ke enam, pintu sangkar tidak boleh dipasangi kancingan sedangkan poin ke tujuh, clem tebok wajib pakai bawaan SMM dan tidak boleh ada blebet atau tanda lainnya.

Poin ke delapan, tali ikat lantai sangkar wajib memakai kabel tis warna hitam dengan maksimal pemasangan 6 biji yang mengikat di sekeliling lantai sangkar. Poin ke Sembilan adalah tebok tidak boleh kelihatan ada jebakan/ranjau yang terlihat dari bawah. Tetapi boleh memasang jebakan/ranjau yang tidak terlihat dari bawah.Poin terkahir atau ke sepuluh adalah dilarang memasang stiker atau tanda khusus yang berbeda dari sangkar lainnya. Sangkar wajib ORI dari SMM.

 

** merah **

TWISTER EMAS , salah satu yang disebut pakan burung paling cocok untuk  hwamey, murai batu, adas merah, kacer  oleh kicaunya yang telah mencoba dan kemudian terus menggunakannya termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Ada juga  RUMPUT LAUT TWISTER, ANTI STRES, MASTER , dan  TWISTER TROTOLAN  untuk pemakan serangga dan  TWISTER BUBUR  untuk pemakan biji-bijian.

INGAT ! Kini ada kupon/gift voucher langsung tanpa voting di kemasan semua varian  TWISTER . Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, LCD TV, sepeda motor, bahkan mobil baru. Berlaku hingga 31 Desember 2021.

 

Bilamana ada member atau rekom yang melanggar aturan 1 hingga 10 tersebut panitia SMM berhak memberikan sangsi sesuai dengan peraturan yang ada (P1, P2 hingga Diskualifikasi). Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, panitia SMM menggelar simulasi sebagai ajang penerapan aturan lomba serta system penjurian.

“Kami selaku panitia SMM menerima masukkan dari semua member untuk mencapai hasil yang maksimal. Makanya kami gelar simulasi lomba istilahnya gladi resik sebelum menuju kopdar atau lomba sesungguhnya,” tambah Dwi Jalu, selaku Sekjen dari SMM.

 

ABAH HUDAN PERSIAPAN KOPDAR SMM FEAT 911 SF SUDAH MATANG DAN TINGGAL FINALNYA.

 

Semua aturan baru tersebut di aplikasikan pada simulasi hari ini dan akan diterapkan pada pada kopdar SMM feat 911 SF pada 19 September 2021 mendatang. Sementara persiapan Kopdar SMM feat 911 SF sendiri sudah sangat matang dan antusias sangat besar sekali.

Menurut Abah Hudan selaku penasehat dan juga tuan rumah kopdar tersebut, animo member darn juga rekom sangat besar terhadap kopdar SMM feat 911 SF. “Baru 2 hari dibuka pendaftaran sudah 99 persen pemesan, hanya tersisa 5 tiket dan tiga hari sudah ludes semua. Mungkin karena efek terlalu lama tidak turun lomba karena PPKM jadi begitu dibuka langsung full,” bukanya.

 

** hijau **

BARU...  TOPSONG  PREMIUM , mengandung enzim serangga alami, burung lebih tampan, daya tahan lebih tinggi. Tersedia  TOPSONG PREMIUM RED ANIS ,  MURAI BATU ,  HWAMEY  ( PREMIUM EMAS ),  LARK / BRANJANGAN ,  MINI pelet ,  BEO .

Dapatkan segera di kios langganan Anda, buktikan bedanya.

 

Karena ini adalah lomba terbatas dan hanya diikuti oleh member dan rekom (undangan), tidak salah Abah Hudan yakin kopdar SMM feat 911 SF akan menjadi ajang silaturahmi yang berkesan meski membuka tiket seharga 11 juta rupiah. “Hobi tidak memandang materi, yang utama adalah kepedulian terhadap sesama penghobi serta hubungan tali silaturahmi,” tambah Abah Hudan.

Abah Hudan mengucapkan banyak terimakasih kepada semua elemen, khususnya jajaran pengurus SMM seperti Abah Tatuk dan kawan-kawan yang sudah mempersiapkan kopdar mendatang dengan maksimal. “Saya sangat salut dengan Abah Tatuk dan pengurus SMM lainnya yang sudah mendukung dengan sepenuhnya untuk kesuksesan gelaran Kopda SMM feat 911 SF,” tambahnya.

Abah Hudan juga berharap gelaran mendatang bisa berjalan sukses dan lancar dan semua wajib mendukung protocol kesehatan demi kebaikan kita semua. “Kopdar SMM feat 911 SF adalah mencari kualitas bukan kuantitas,” tutupnya.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

TIM JURI SMM SIAP MEMBERIKAN PENILAIAN TERBAIK YANG FAIRPLAY.

 

 

 

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: smm seduluran murai mania gresik gagak sakti aturan smm sangkar smm 911 sf

MINGGU INI

DATA JUARA TERBARU

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp