AMS SF SOLO RAYA. MB ELEGANT BORONG JUARA

SIMBAH ENTERPRISE FT INDEPENDEN BERSATU

MB Basudewa Menangi Kelas Utama, Pastol Alphard Borong Juara, Kacer Ellegant Cetak Double Winner

Murai batu Basudewa andalan Gito Saritem SF berhasil meraih podium pertama kelas utama di Simbah Enterprise Featuring Independen Bersatu. Alphard, gaco baru milik Bayu Mesran yang baru lepas trotol (pastol) langsung mencuat setelah meraih juara 1, 1, 2, dan 2.

Menggandeng juri-juri independen dari berbagai daerah, Simbah Enterprise mengadakan lomba burung berkicau bertajuk Simbah Enterprise Featuring Independen Bersatu pada Minggu, 6 Maret 2022. Tujuan lomba yang diprakarsai oleh Eko Kertas ini adalah memperkenalkan Gantangan Simbah Enterprise pada kicaumania Solo dan sekitarnya.

 

 

PANITIA DAN JURI SIMBAH ENTERPRISE FEATURING INDEPENDEN BERSATU

 

Diikuti oleh gaco-gaco hebat dari berbagai daerah, laga kelas Murai Batu Simbah yang merupakan kelas utama berlangsung seru dan menegangkan. Basudewa, amunisi andalan Gito Saritem SF akhirnya keluar sebagai pemenang setelah tampil maksimal dari awal sampai akhir penilaian.

Bongkar isian dengan gaya tarung sujud-sujud, murai batu ekor hitam ini terus menerus membombardir lawan. Mendapatkan perlawanan ketat dari Jambrud yang berada di sebelahnya, penampilan Basudewa justru semakin menggila. Tak mengherankan kalau keduanya menjadi pusat perhatian baik juri maupun peserta. Di akhir penilaian, Basudewa akhirnya keluar sebagai pemenang.

 

GITO SARITEM SF. MB BASUDEWA MENANGI KELAS UTAMA

 

Gito mengungkapkan apabila amunisi miliknya memang sedang on fire dalam beberapa minggu terakhir. Mulai mencuat setelah masuk posisi tiga besar di Watu Jagat Cup I, Basudewa selalu meraih juara dalam beberapa event berikutnya seperti Launching KTM Tawangsari, Anniversary Joleno Express, Klerong Cup, dll. Kemenangan ini tentu menambah panjang catatan positif yang diraih oleh Basudewa.

 

 

Menurunkan murai batu Biante, Bayu Mesran AMS SF Solo Raya berhasil menduduki podium pertama di kelas Murai Batu Independen A setelah bersaing sengit dengan Jambrud dan Pajero. Tampil apik dengan membawakan materi lagu rol tembak, murai batu ekor putih ini terlihat unggul dari segi durasi kerja dan kesempurnaan kerjanya (tidak nakal).

 

BAYU MESRAN. BERSAMA EKO KERTAS DAN ANAKNYA

 

Penampilan tak kalah apik ditunjukkan oleh murai batu Alphard di kelas murai batu pastol. Bongkar isian dengan suara terdengar jelas, amunisi baru AMS SF Solo Raya ini berhasil menduduki podium pertama di kelas Murai Batu Pastol. Lagunya lumayan panjang, suaranya pun cukup jelas, sehingga juri pun tak ragu mengganjarnya dengan koncer A. Di kelas Murai Batu Pastol Gobayan B, Alphard finish di posisi kedua.

Dicoba diturunkan di kelas Murai Batu Independen B dan harus bersaing dengan murai batu-murai batu dewasa, Alphard ternyata mampu bersaing dan mampu membuat kejutan dengan menduduki peringkat kedua. Bahkan, di kelas Murai Batu Makam Haji, Alphard kembali meraih juara pertama. Dengan raihan juara 1, 1, 2, dan 2, Alphard menjadi gaco yang paling banyak membawa pulang gelar juara.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

“Alphard ini amunisi baru, usianya masih pastol tapi sudah berani diadu di kelas dewasa. Kalau lagu dan suaranya sudah lumayanlah, shownya belum keluar. Semoga Alphard bisa bersaing di lomba-lomba lain yang lebih ramai pesertanya,” ungkapnya.

Setelah sekian lama tak terdengar kabarnya, Dede Aksi Kartasura kembali terlihat di lapangan. Meski tak ada kelas branjangan, Dede menampakkan diri di Gantangan Simbah Enterprise mengingat lokasi lomba relatif dekat dari rumahnya. Awalnya, kru burungnews mengira Dede sedang memantau perkembangan dunia perburungan saat ini atau sedang berburu gaco baru.

 

DEDE AKSI KARTASURA. KACER ELEGANT CETAK DOUBLE WINNER

 

Setelah kacer Elegant berhasil meraih dua kali podium pertama alias nyeri, Dede kembali mendekat dan berbisik kalau kacer tersebut kepunyaannya. Membawakan materi lagu rol tembak dengan speed cukup rapat, Elegant memang terlihat lebih stabil dibanding kacer-kacer lainnya. Materi lagu, power, dan gaya yang ditunjukkan Elegan merupakan bukti apabila kualitas kacer milik Dede Aksi ini tak main-main.

Meski tak memegang langsung, dengan adanya Elegan menjadi alat silaturahmi ke sesama kicaumania di Solo Raya mengingat saat ini amunisi branjangannya sebagian besar masuk kandang ternak. “Branjangan masih, tapi sebagian kuternak. Kalau ada event branjangan di Solo, jurinya juga serius, nggak main-main, Aku pasti datang kok,” ungkapnya sambil tersenyum.

 

FAUZAN GERAS SF. ORBITKAN AMUNISI BARU BERNAMA MATADOR

 

Membawa amunisi baru bernama Matador, Fauzan Geras SF Boyolali datang ke Simbah Enterprise untuk mencoba peruntungan di kelas kenari. Turun di kelas Kenari Standar Bebas Makam Haji, yorkshire warna bon hijau ini mulai menunjukkan auranya sebagai calon jawara. Meski belum maksimal, Matador meraih juara kedua. Hal ini membuktikan apabila dirinya memang bertangan dingin dalam memoles kenari.

Setelah Antasena soldout, Fauzan mengaku sudah move on dan mulai menggarap gaco-gaco baru baik di kelas kenari standar besar maupun kecil. Selain meraih posisi kedua di Simbah Enterprise, Matador yang lanjut ke Wiroguno Team dan Kencana Oriq Jaya Pengging juga berhasil meraih juara. Hal ini merupakan bukti kalau Matador memang kenari prospek di masa depan.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon/voucher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda MOTOR, hingga MOBIL baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

 

Di akhir lomba, Eko Kertas mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasi kicaumania di event kali ini dan meminta maaf apabila ada kekurangan selama berlangsungnya lomba. Dengan adanya event kali ini, Ia berharap kicaumania semakin familiar dengan Gantangan Simbah Enterprise. [asept]

 

DEDI SOLO. SUKSES BERSAMA MB HARA KIRI DAN NEW HARD ROCK

 

KUNCI MAS SF. CH LABA LABA JUARA 1 DAN 2

 

PEMENANG KELAS CUCAK HIJAU SIMBAH

 

ALS TEAM KLATEN. RAMAIKAN GELARAN

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

 

 

KATA KUNCI: simbah enterprise ft independen bersatu basudewa alphard elegant

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp