SUASANA KONTES SILATURAHMI PAPBURI PUSAT


SILATURAHMI PAPBURI PUSAT, YOGYAKARTA 1 SEPTEMBER

Para Senior dan Junior Berkumpul, Ingin Angkat Kenari Indonesia

Sesuai dengan tema lomba kali ini yaitu “Silaturahmi”, terbukti benar kenari senior dan junior lintas kota berkumpul menumpahkan semua rasa kangen di sini. Maklum, sudah beberapa lama Papburi Pusat tidak menyelenggarakan lomba di nDalem Suryowijayan.

Hadir dalam lomba kali ini para kenarimania senior, antara lain Brigjend (Purn) Nuryanto sebagai Pelindung PAPBURI, Pak Gunawan sebagai Pendiri dan Penasehat PAPBURI, Pak Radiono (Polisi), Kiansing, Eko Budi, Gandung, Agus, Ridho Figas, Putut, Handoko, Andri, Sigit Monjali, Andre Solo, Didik, Edy Kharisma / Anugrah, Daniel, Agus Gemilang, Yoko, dan masih banyak lainnya.

 

KOI KOI BANDUNG, SIGIT MONJALI, KIANSING, EKO BUDI, BRIGJEND PURN NOERYANTO, EDY KHARISMA, GANDUNG, DAN PAK RADIONO POLISI

 

Tamu dari jauh pun hadir, seperti Koi Koi dari Bandung. Selain itu sangat banyak kenarimania yang hadir baik dari Jogja sendiri maupun dari luar kota seperti Salatiga, Pati, Magelang, Klaten, Solo, Cilacap, dan beberapa kota lainnya. Yang menggembirakan, juga banyak muncul pemain-pemain muda sebagai penerus eksistensi kenarimania Indonesia.

Mereka yang hadir, kemudian banyak membuat group-group obrolan yang membahas dari bagaimana kabar, berapa koleksi kenarinya saat ini, trend kenari saat ini, hingga cara pengembangan ternak kenari jenis YS, dan juga jenis-jenis yang lainnya sesuai dengan trend kenari yang diminati saat ini.

 

 

Eko Budi, sebagai Wakil Ketua Umum PAPBURI Pusat diminta panitia untuk memberikan sambutan dan sekaligus membuka lomba. Dr. Drh. Eddy Boedi Santoso, MP sebagai Ketua Umum PAPBURI Pusat berhalangan hadir karena sedang berada di Jerman saat ini.

Dalam sambutannya, Eko Budi mengajak kenarimania es-Indonesia untuk terus mencintai dan mengembangkan kenari. Eko Budi juga mengajak semua kenarimania yang setia dengan PAPBURI untuk mendukung penyelenggaraan lomba yang diselenggarakan oleh organizer lain diantaranya PBI, BnR, RGN, dan organizer lainnya.

 

EKO BUDI SISWOYO, WAKIL KETUA UMUM PAPBURI PUSAT

 

Demikian juga kenarimania yang setia dengan penyelenggaraan lomba yang diadakan PBI, BnR, dan organizer lain juga mendukung penyelenggaraan lomba PAPBURI. Jadi, sama-sama mendukung, termasuk koordinasi agenda lombanya biar tidak berbarengan untuk event yang jarak lokasinya relatif dekat.

“Kita dari PAPBURI juga menghormati dan mendukung penyelenggaraan lomba oleh organizer lain siapa pun itu, bagaimanapun sistemnya, demi kemajuan kenari Indonesia. Biarkan PAPBURI memiliki sistem yang berbeda, agar kenari Indonesia memiliki lebih banyak warna,” ujarnya.

 

 

Eko mengajak untuk bersama-sama memajukan dan angkat tinggi kenari Indonesia demi masa depan perburungan tanah air. “Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa burung kenari tidak merusak habitat alam Indonesia, memiliki jutaan warna yang menarik, memiliki bentuk bodi yang banyak sekali, dan memiliki lagu yang begitu banyak variasi dan indah dan bisa dibuat sesuai kreativitas masing-masing.”

Secara umum, antusiasme kenarimania mengikuti gelaran Silaturahmi ini sangat tinggi. Hampir semua tiket dari kelas yang ada ludes terjual.

Sebagai lomba yang pertama diselenggarakan setelah sekian lama vakum, lomba ini sangat mengesankan dan berhasil. Mungkin ini wujud aktualisasi dari rasa cinta kepada burung kenari dan demi terangkatnya lebih tinggi lagi kenari Indonesia.

 

KIANSING, BRIGJEND PURN NOERYANTO, RIDHO FIGAS, DAN ANDRE SOLO

 

PAPBURI Pusat mengagendakan lomba PAPBURI di nDalem Suryowijayan setiap tiga bulan sekali, hal ini disebabkan terbatasnya SDM yang ada. Namun kenarimania bisa ikut lomba yang diselenggarakan oleh berbagai cabang PAPBURI lain seperti Suara Alam, Salatiga, Parikesit Klaten yang akan menggelar event Parikesit Award pada 29 September mendatang, dan cabang-cabang lainnya yang memiliki jadwal rutin, mulai tiap pekan hingga tiap bulan.

Di PAPBURI Suara Alam, lomba diadakan setiap minggu pertama tiap bulan, dan latihan setiap hari Jumat sore.

 

ANDRI (KETUA PANITIA), KOI KOI BANDUNG, EDY KHARISMA, PAK RADIONO (POLISI), GANDUNG, DIDIK, PAK GUNAWAN, KIANSING, DAN EKO BUDI

 

“Kami PAPBURI sangat berterima kasih atas masukan dari para peserta, misalnya dari Mas Daniel dan kawan-kawan yang meminta penyelenggaraan lomba di nDalem Suryowijayan setiap 1 bulan sekali atau paling lama setiap 1,5 bulan sekali. Kami akan mengkaji lebih lanjut dengan tim panitia, karena sebelumnya ada kendala keterbatasan tim pelaksana.”

 

BROSUR PARIKESIT AWARD 29 SEPTEMBER,  KLIK DI SINI

 

SNOT, jamak menyerang kenari, love bird, dan jenis burung lainnya. Jangan kawatir, atasi dengan SnotGo, terbuki cepat dan efektif menyembuhkan snot. Untuk hasil yang lebih baik, padukan penggunaannya dengan LEMAN’S.

Untuk Solo Raya, Yogyakarta, dan sekitarnya: Asep BN 0815.4846.9464; DANU Byl 0815.7833.9142; OM BUS 0813.2880.0432; PS Esti - Pasar Pasty 0818 465 108; Pak Gun Tlogorejo, Jl Godean 0812 2941 859, 0822 2508 6842; Pakan Dwi Jl. Palagan 0878 9955 7555; Ibu Tupar Prambanan 0858 0395 9585; Sari Pasar Muntilan; Mba Ana Jl Gandok (dari Jalan Kaliurang arah Tengkleng Gajah).

 

JUARA KENARI

 

JUARA CAMPURAN IMPOR

 

SUASANA PENDAFTARAN

 

 

KATA KUNCI: papburi kenari kenarimania eko budi siswoyo parikesit award

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp