SIEN RONNY (KANAN) BERSAMA ADE SULISTIO BANDUNG

SIEN RONNY SIAP FIGHT DI VALENTINE JOGJA

Kehadiran Sien Ronny di penghujung tahun 2015 langsung membuat blantika lomba burung berkicau semakin bergairah. Bagaimana tidak, Sien Ronny langsung menggebrak dengan melakukan berbagai aksi beli burung juara.

Mulai dari love bird Srikandi dari Cahyo Matrik Malang, cendet Comot dari Tatuk Graha, Love Bird Ambassador dari Ade Sulistio Bandung, anis merah Blue Saphire dari Mr. Kusman Ciamis, dan masih banyak lagi. Sien Ronny juga hadir di even Plaza Cup Semarang, 17 Januari yang lalu, namun tidak menurunkan burung.

“Saya tidak menurunkan burung di sini. Blue Saphire mabung, beberapa burung turun di even LBB Team Cup Sidoarjo. Di sini benar-benar mantu dan cari burung,” ujarnya. Ya, di Semarang, Sien Ronny membeli satu burung cucak rawa yang meraih juara 1. Tidak disebutkan berapa harganya.

Untuk harga yang sempat diekspose adalah, Love Bird Ammbasador 110 juta rupiah, dan anis merah Blue Saphire 250 juta rupiah. Burung lain pilihan Sien Ronny pun dipastikan tidak murah, seperti cucak hijau Persebaya dari tangan H. Rizal LBB.

Saat ini Sien Ronny juga terus memantau sejumlah jago, seperti murai batu. Bahkan cucak hijau New Rimba Sakti milik Kurniawan Putra Kurma Sragen pun dilaporkan dalam pantauan Sien Ronny. Sebelumnya, Kurniawan sudah melepas Raja Rimba ke tangan Fitri BKS. yang sementara ini masih merajai perebutan juara single fighter.

“Besuk di Valentine dan even-even selanjutnya, saat jagoan kami sudah semakin lengkap, kita siap bersaing secara jantan dan fairplay,” ujar Sien Ronny.

Untuk catatan, Sien Ronny sesungguhnya tokoh gaek kicaumania, hanya saja cukup lama bertapa. Dulu Sien Ronny adalah pemilik anis merah legendaris tak terkalahkan bernama Zamorano. Sien Ronny juga punya gaco beragam jenis, seperti Wamey Buldozer dan Arjuna, murai batu, juga ada tledhekan legendaris Killer.

Sien Ronny juga juga punya team, namanya Mahameru. Bersama Zamorane dan team Mahameru, di dekade 90 sampai 2000an merajai lomba di berbagai blok.

Setelah turun gunung, Sien Ronny pun punya keinginan untuk kembali merajai lomba burung Indonesia. Seperti apa kiprahnya, mari kita lihat bersama-sama.  [sikibaen]

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp