HARY BC. JUARA UMUM BIRD CLUB

SEMAR CUP KARANGANYAR

Tampil Trengginas, Maestro dan Red Scoopy Antar Hary BC Juara Umum

Tampil trengginas, murai batu Maestro andalan Nanang Putra Katong dan kacer Red Scoopy milik Hari berhasil meraih sekali podium pertama di Semar Cup Karanganyar. Prestasi ini sekaligus mengantarkan Harys BC keluar sebagai juara umum bird club.

Menggandeng juri independen, lomba burung berkicau Semar Cup yang dilaksanakan pada Minggu, 24 Juni 2018 di Pasar Gawanan, Colomadu, Karanganyar berjalan tertib dan lancar. Sejumlah pemain luar kota seperti Solo, Sukoharjo, Sragen, Klaten dan Boyolali terlihat hadir di lapangan.

 

 

NANANG PUTRA KATONG. MAESTRO NYARIS NYERI

 

Tampil menonjol dengan materi lagu rancak dan gaya tarung ngeplay, murai batu Maestro andalan Mr. Nanang Putra Katong keluar sebagai pemenang di kelas Semar. Kemenangan ini sekaligus melanjutkan tren positif yang diraih oleh murai batu ekor putih ini setelah beberapa hari lalu juga meraih prestasi di BnR Lembu Suro – Road To Boyolali Cup 4.

“Maestro ini setiap minggu harus main, kebetulan besok Minggu mau buat main di Piala Walikota Solo jadi hari ini harus dipanasin dulu biar bisa tampil maksimal. Meski lawan bakal lebih serem di Walikota, moga-moga Maestro tampil maksimal. Biasanya kalau ketemu lawan bagus, justru lebih edan mainnya,” ungkapnya.

 

VARO SKI. JANGAN LUPA ANNIVERSARY BSA PUJASERA, MINGGU 29 JULI 2018

 

Penampilan tak kalah memukau ditunjukkan oleh murai batu Berkah Dalem milik Varo Ski yang berhasil finish di urutan kedua dan ketiga. Dengan materi srindit, kenari, kolibri ninja, prenjak wesok serta cililin, Berkah Dalem mampu mencuri perhatian juri dengan aksi ngerol nembak dari awal sampai akhir lomba.

“Niatnya tadi mau silaturahmi aja soalnya BSA Pujasera mau bikin anniversary tanggal 29 Juli, eh nggak tahunya mainnya malah gilak. Dari awal gantang langsung mbongkar,” ujarnya. Dengan raihan prestasi ini, Ia berharap Berkah Dalem tetap stabil dan bisa bersaing dengan gaco-gaco papan atas Solo Raya.

 

HARI. MESKI BULU BARU, RED SCOOPY TAMPIL TRENGGINAS

 

Meski masih bulu baru, penampilan prima dan gemilang ditunjukkan oleh Kacer Red Scoopy milik Hary dengan meraih juara pertama di kelas Bupati. Bongkar isian dari awal sampai akhir lomba, Red Scoopy berhasil menarik perhatian juri dengan memutahkan isian srindit, jenggot dan walet.

Tidak hanya sukses meraih juara di kelas kacer, Hari BC juga dinobatkan sebagai juara umum bird club setelah mendapat sumbangan poin dari Maestro, Kera Sakti, Gara Gara, dan Putra Iblis. “Terima kasih untuk kawan-kawan yang sudah menyumbangkan poin untuk Hari BC. Akhirnya bisa juara umum juga,” ungkapnya.

 

H. WIWID. KACER BOMBER JUARA 3 KELAS KARANGANYAR

 

Menurunkan kacer Bomber, H. Wiwid berhasil menempati urutan ketiga di kelas Karanganyar setelah tampil apik dengan aksi ngerol nembak dan sesekali buka ekor (ngebyak). Meski belum menjadi yang terbaik, punggawa Alpatras SF ini mengaku puas dengan performa yang ditunjukkan oleh amunisi andalannya.

 

Pastikan gaco Anda selalu dalam kondisi terbaik. Berikan Moncer1, asupan paten para juara. Dari Super Kicau Grup yang terpercaya.

 

BAYU DAN KESIT. SUKSES BERSAMA PETERPAN DAN DOA IBU

 

Peterpan, debutan baru milik Bayu Galaxy SF langsung menunjukkan kualitasnya dengan meraih juara pertama di kelas Bupati. Bersaing dengan Aibon dan Si Otong, cendet yang baru tiga hari dipinang dari Kesit Sutrisno ini tampil apik dengan alunan materi roll speed rapat dan gaya tarung nagen.

Datang terlambat karena turun ke P2-3B Boyolali terlebih dulu, cendet Doa Ibu andalan Kesit Sutrisno berhasil meraih juara kedua di kelas Karanganyar. Kemenangan ini makin menambah deretan panjang prestasi yang diraih setelah beberapa waktu lalu menang nyeri di Juliatmono Cup 2.

 

DUTA SOLO VAGANZA. SUKSES BERSAMA JEGEK DAN GIANT

 

Usung Duta Solo Vaganza, Amin dan NRS Crew sukses meraih podium pertama di kelas love bird Bupati melalui Jegek dan dua kali runner up di kelas kenari melalui Giant. “Kita datang ke sini untuk silaturahmi dan galang dukungan untuk Solo Vaganza. Sementara ini, masih kita rahasiakan tanggal dan EOnya, biar makin penasaran,” ungkap Amin yang diamini oleh Yusak.

Dominasi kelas kenari melalui Yakusa, Jovin serta Matrik, Mr. Jalu Tugu Boto SF dinobatkan sebagai juara umum single fighter setelah memperoleh poin tertinggi. Tidak hanya sukses di kelas kenari, Tugu Boto SF juga berhasil mendulang poin kemenangan di kelas PAUD melalui Lek Jho dan Paijo.

 

TUGU BOTO SF. JUARA UMUM SINGLE FIGHTER

 

Panitia mengucapkan terima kasih pada peserta dan sponsor yang telah membantu dan berpartisipasi di Semar Cup kali ini. Mohon maaf apabila ada kekurangan selama berlangsungnya lomba, sampai jumpa di even-even kami selanjutnya.

 

GALERI SEMAR CUP

 

 

BANGUN PBI. GALANG DUKUNGAN PIALA WALIKOTA SOLO 2

 

MAHENDRA PAPA MUDA. SUKSES BERSAMA GARA GARA DAN GOMBES

 

ARIFIN ABS. LB JARWOE MENANG NYERI

 

AJI. SINDEN DUA KALI JUARA DI KELAS PAUD

 

AGUNG / ARI. CH CABE RAWIT JUARA KELAS UTAMA

 

DEDEK. BRANAJANGAN RB JUARA 1 DAN 2

 

KOMUNITAS BRANJANGAN JOGLOSEMAR RAMAIKAN GELARAN

 

KOMUNITAS CENDET SOLO RAYA

 

PANITIA DAN JURI SEMAR CUP

 

DATA JUARA SEMAR CUP KARANGNAYAR, MINGGU 24 JUNI 2018 LIHAT DI SINI

AGENDA DAN BROSUR LOMBA LIHAT DI SINI

KATA KUNCI: semar cup maestro red scoopy jarwoe

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp