BEKTI SELIKOER MENYERAHKAN TROPHY KEPADA PRANOTO, JUARA 2 MASTER IMPOR

SELIKOER JOGJA SUMMER CANARY CONTEST

CC4, Kenari Hijau Yang Mampu Bersaing di Kelas Bebas

 

 

Bekti dan kawan-kawan kembali memberikan tempat yang special bagi para pemilik kenari warna hijau, dengan membuat kelas terpisah: kenari Standar Hijau. Ini memang supaya para pemilik kenari hijau tak perlu minder, lantaran di tempat lain, merasa dianaktirikan.

“Sesungguhnya secara aturan tidak ada itu lomba suara burung kok warna bulu ikut dinilai. Tapi faktanya para pemilik merasa walau sama-sama bagus, cenderung dikalahkan kalau lawannya kebetulan berbulu cerah. Begitu yang sering terjadi. Nah, di sini kita buat kelas khusus, semua pesertanya warna hijau,” ujar Bekti.

 

SUASANA KONTES KENARI DI SELIKOER JOGJA. HAMPIR SEMUA FULL

 

Pesertanya pun cukup banyak, 41 ekor. Juaranya adalah CC-4, jago milik Edhi dari Ronggeng SF. Yang menarik, Edhi juga menurunkan CC4 dalam kelas umum Standar B. Hasilnya, ternyata juga masih bisa meraih juara 2 di bawah Bejo milik Tulus.

Artinya, secara materi dan kualitas, juga mampu bersaing dengan burung lainnya yang berwarna cerah. Hanya masalah perfoma di lapang saja, namanya burung kadang naik – turun. Raihan juara 2 artinya hanya berselisih tipis saja dengan sang pemegang tampuk juara 1.

 

VERY BROTHER. WB EKSEKUTOR STABIL DI JALUR JUARA

 

Secara umum, lomba sangat ramai, dengan banyak di antaranya berasal dari luar kota seperti Kudus, Ponorogo, Jepara, Pati, Surabaya, Jakarta, Klaten, serta Jogja dan sekitarnya.

Rombongan PKP Ponorogo banyak sekali menurunkan amunisi yang sengaja ingin menjajal kerasnya persaingan di  kota Gudeg yang dianggapnya paling berbobot. Gacoan PKP, Viktor di kelas satandar A, dan Risalak di Master Impor, mampu menjadi juara raner up.

 

ROMBONGAN PKP PONOROGO

 

Ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri. Pranoto PKP merasakan pertarungan yang seru dan menantang, lantaran musuhnya banyak burung-burung papan atas dan sebagian bahkan sudah langganan juara.

Tamu lain Wahyu dari Papburi Kudus juga mengaku sangat terkesan dengan sambutan panitia dan para peserta lain di Jogja yang sangat hangat.

 

PAPBURI KUDUS

 

Tuan rumah Very Brother kembali meraih prestasi bersama gaco lawas WB Eksekutor, kali ini meraih juara 1 dan 2. Kelas kalitan lainnya, juaranya juga jago tuan rumah yakni Jon Basten milik Patar.

Ada pun di kelas standar, baik A dan B, juara direbut oleh gaco Tulus dari KL Indepenen. Di kelas A, pemenang adalah Joko Gluduk, sedangkan di kelas B dimenangkan oleh Bejo.

 

 

Kelas Isian, pemenang adalah Patriot milik Handoko dari Papburi Jogja, diikuti Eksekutor milik Susilo dari PPK-1 Parikesit.

Minggu 29 Mei besuk, Papburi Jogja juga akan menggelar kontes di markas besar mereka dalem Suryowijayan. Lomba digelar dalam rangkaian Silaturahmi Nasional ke-dua, yang diikuti oleh 25 Cabang Papburi dari berbagai daerah di Indonesia. 

 

JUARA SELIKOER JOGJA SUMMER CANARY CONTEST, LIHAT DI SINI

 

 

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp