PANITIA & JURI PRA ANNIVERSARY CANNARY CONTEST

SELIKOER JOGJA

Dibanjiri Kenari Mania dari Berbagai Kota, Semua Kelas Full Peserta

 

 

Even Pra Anniversary Cannary Contest yang digelar Selikoer Jogja dibanjiri oleh kenarimania dari berbagai kota. Dari enam kelas kenari dan satu kelas love bird, hampir tak ada gantangan yang kosong.

Pendopo Taman Kuliner Condong Catur Jogja dibanjiri oleh kenarimania dari berbagai kota pada hari Minggu 5 Februari 2017. Kehadiran para kenarimania ini untuk menyemarakkan even yang digelar oleh Selikoer Jogja dalam rangka Pra Anniversary Cannary Contest.

 

BEKTI. KETUA PANITIA

 

Menggunakan sistem Papburi dengan gantangan sepuluh (G-10), peserta tetap tertib menunggu babak penyisihan hingga babak final. 10 peserta dengan poin tertinggi di babak penyisihan, berhak mengikuti babak final.

Nareswari Klaten masih menunjukkan dominasinya di kelas Bebas. Nama-nama seperti Ilusi, Kerangka Langit dan Violet berhasil masuk ke babak final. Selain menyabet juara di kelas A, Nareswari berhasil menjadi kampiun di kelas B melalui kenari Kerangka Langit.

 

RONGGENG SF. KENARI CC4 JUARA 1 KELAS GELAP

 

Ronggeng SF berhasil mencuri kemenangan di kelas Standar Gelap melalui cc4. Tim asal Klaten yang anggotanya memiliki profesi sama ini mengakui bahwa hobby kenari hanya sebagai hiburan. Tak heran apabila mereka lebih sering terlihat di even minggu.

Keberhasilan cc4 menjadi juara membuat Edi bangga. Dengan volume tembus dan durasi panjang, kenari ijo ini berhasil menjadi yang terbaik. “Meski jarang diturunkan di latber, namun cc4 masih kebagian piala disini,” seloroh Edi.

 

MR ANTON. KENARI HURRICANE JUARA KELAS KALITAN

 

Kenari Hurricane menjadi yang terbaik di kelas Kalitan. Gaco milik Mr. Anton dari Papburi Kudus ini berhasil meraih poin tertinggi. “Hurricane tampil ngawet ngedur dengan volume tembus,” ujar Anton.

Safira, gaco lain miliknya raih podium ketiga. “Kalau Safira ngeroll panjang diselingi tembakan blackthroat,” lanjutnya. Masuknya Pocong dan Napoleon ke babak final semakin menegaskan dominasi Papburi Kudus di kelas Kalitan.

 

PAPBURI KUDUS. DOMINASI KELAS KALITAN

 

Membawa 25 personel dan 20 burung, menjadikan bukti bahwa Papburi Kudus mulai menjadi kekuatan baru dalam kancah perkenarian. “Selain berlomba, kita kesini untuk bersilaturahmi dengan kenarimania dari kota-kota lain,” jelas Ten Ten, penggawa Papburi Kudus.

Hal senada diamini oleh Han Rahma dari Jepara. Sebagai pemain baru yang gandrung dengan sistem penilaian Papburi, ia hadir untuk bersilaturahmi sekaligus memperkenalkan Rumah Kenari Jepara (RKJ) sebagai kekuatan baru di Pantura.

 

RKJ JEPARA. RAMAIKAN GELARAN SELIKOER JOGJA

 

Viper, kenari besutannya berhasil masuk babak final. Ia mengakui bahwa peta persaingan kenari saat ini mulai merata. Kalau dulu area Jogja, Klaten, Solo menjadi gudang kenari berkualitas, kini kenari Pantura mulai mendapatkan tempat.

Raja Kencana menjadi yang terbaik di kelas Isian / Masteran. Gaco milik Angga SKC ini tampil apik dengan isian blackthroat. “Raja Kencana jenisnya F2YS, mainnnya ngedur tanpa henti, isiannya full blackthroat,” jelasnya.

 

SKC JOGJA. RAJA KENCANA JUARA KELAS MASTERAN

 

Bodhonk yang membawa blackthroat Kingkong Gun berhasil meraih podium utama kelas Master Finch. “Kingkong Gun mau ngerol panjang tanpa putus, cengkoknya istimewa,” jelas Bodhonk.

Panitia juga menambahkan satu kelas love bird. Meski tak biasa menggunakan sistem penyisihan, namun love bird Larasati berhasil keluar sebagai juara. Lovebird ijo milik Doni Jakal ini ngekek rajin dengan durasi tembus 45 detik.

 

BODHONK. KINGKONG GUN JUARA 1 MASTER FINCH

 

Di akhir lomba, panitia bersyukur even kali ini berlansung lancar tanpa halangan apapun. “Terima kasih atas partisipasi kawan-kawan semua di Pra Anniversary Cannary Contest, sampai jumpa di even selanjutnya,” ujar Bekti, ketua panitia.

 

JUARA PRA ANNIVERSARY CANNARY CONTEST, KLIK DI SINI

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

SUASANA LOMBA

 

DONI. LB LARASATI JUARA 1

 

RAJA KENCANA

 

NARESWARI DOMINASI KELAS BEBAS

 

KINGKONG GUN

 

PESERTA ASAL PONOROGO

 

KL INDEPENDEN. IKUT RAMAIKAN GELARAN

 

KATA KUNCI: selikoer jogja pra anniversary cannary contest

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp