MR DWI, BERLY, DAN SULTAN, DI KANDANG BREEDING BERLY BIRD FARM


SEKOLAH PEMASTERAN MURAI BATU KICMAN COURSE MOJOKERTO: Anakan Senopati dan Basudewa Pun Masuk Sekolah Ini, SPP Perbulan 250 Ribu Jadi Daya Tariknya

Nama Kicman Course Mojokerto sebagai sekolah pemasteran murai batu terus menanjak. Beberapa lulusannya bahkan mulai sobo gantangan dan meraih hasil positif. Yang terbaru, Abah Wilson SF Gresik kembali menitipkan 2 trotolan yang dibeli dari Berly BF, setelah sebelumnya juga menitipkan dua trotolannya.

Kamis, 25 Februari 2021, Burungnews.com berkesempatan mengunjungi kandang breeding murai batu Berly BF untuk mendampingi Kicman Course yang bakal mengambil 2 trotolan milik Abah Wilson SF Gresik yang baru saja dibeli untuk selanjutnya dimasukkan ke sekolah pemasteran Kicman Course Mojokerto.

 

 

ABAH WILSON SF GRESIK, 4 TROTOLANNYA MASUK KICMAN COURSE, TERMASUK YANG DARI BERLY BF

 

Mr Berly, pemilik Berly Bird Farm menceritakan jika sekitar seminggu yang lalu, Abah Wilson mengunjungi kandangnya dengan niat membeli trotolan untuk doorprize di acaranya. Namun, begitu melihat dua anakan dari Senopati dan Basudewa ready, Abah Wilson berniat sekalian memboyongnya.

“Saya tidak bisa menolak kalau Abah Wilson yang minta, padahal sudah ada yang menginginkan trotolan tersebut. Yang untuk doorprize sudah dibawa pulang, sedang trotolan yang dua, rencananya dimasukkan ke Kicman Course milik Mas Sultan,” ujar Berly, yang juga dikenal sebagai seorang juri di Ronggolawe Jatim 1.

 

 

Soal harga trotolan, Berly menjelaskan jika harganya sekitar 5 jutaan perekornya, baik itu dari anakan Senopati maupun Basudewa. Trotolan dari keturunan kedua pejantan ini cukup mahal sebab keduanya adalah burung prestasi yang sering merajai gantangan. Senopati bahkan pernah diincar Sien Ronny dengan nilai penawaran sekitar 130 juta, namun gagal karena belum ada kesepakatan yang tepat.  

Melihat banyaknya antusiasme kicaumania yang terus menitipkan trotolan ke Kicman Course, Berly pun tak mau ketinggalan dengan ikut menitipkan trotolannya sendiri ke Kicman Course. Biaya SPP perbulan yang hanya 250 ribu menjadi pertimbangan Berly yang dianggapnya masih cukup murah daripada merawat, memberi makan sendiri, dan memberikan masteran sendiri.

 

DR RAMBO, SEEKOR TROTOLAN MAHALNYA DARI KLATEN MENDARAT DI KICMAN COURSE

 

Jadi, Kicman Course yang dikawal Mr Sultan dan Mr Dwi sore itu yang datang ke kandang breeding Berly BF pulangnya tidak hanya membawa 2 ekor trotolan sebagai calon siswa, tapi 3 trotolan sama milik Berly sendiri.

Sebelum trotolan dari Senopati dan Basudewa ring Berly BF masuk ke Kicman Coorse, 2 trotolan milik dr Rambo Garudo Nala BF Mojokerto yang dibeli dari SWD Klaten dengan harga yang juga lumayan mahal juga telah masuk lebih dulu.

 

 

Abah Wilson SF Gresik sebelum menambah 2 trotolannya, juga telah terlebih dulu memasukkan 2 trotolannya ke Kicman Course hingga jadi 4 ekor dengan yang baru.

Mr Dewangga dari Dewa SF Sidoarjo, yang lagi melejit namanya dengan gaco andalannya Hummer juga menitipkan seekor trotolannya ke Kicman Course karena pertimbangan ribet kalau merawat sendiri.

 

MR DEWANGGA, TROTOLANNYA JUGA MASUK KICMAN COURSE

 

Selain itu, dari Cilacap dan Surabaya juga masih ada nama-nama besar yang juga menitipkan trotolannya ke Kicman Couse untuk dibina supaya menjadi burung yang berkualitas.

“Alhamdulillah, saat ini siswa yang masuk ke Kicman Course telah mencapai 16 ekor, nanti akan kami batasi jumlahnya. Setelah ada yang keluar, baru kami akan menerima siswa lagi,” ucap Mr Dwi, yang dipercaya menggelola Kicman Course. [RANTO]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

 

KATA KUNCI: sekolah pemasteran murai batu kicman course mojokerto senopati basudewa

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp