ARIF MERAH PUTIH SF

SBK SUKOHARJO

Tak Diunggulkan, Love Bird Tanpa Nama Ini Nyaris Cetak Hatrik

Tidak diunggulkan, love bird tanpa nama besutan Arif Merah Putih keluar sebagai bintang lapangan di kontes prestasi Sanggung Berkicau Sukoharjo setelah meraih dua kali juara pertama dan sekali runner up.

Perhatian juri dan peserta di kontes prestasi Sanggung Berkicau (SBK) Sukoharjo langsung tertuju pada love bird ijo standar yang menempati gantangan nomor sepuluh di kelas Miltih A. Berulang kali ngekek panjang dengan durasi kurang lebih 1 menitan, orbitan baru Arif ini berhasil undang decak kagum.

 

 

SUASANA LOMBA DI SBK

 

Dalam sekali tarikan, gaco andalan Merah Putih SF ini langsung mendapat 3-4 bendera merah dari juri yang bertugas. Tidak mengherankan apabila di akhir penilaian, love bird tanpa nama (-) ini meraih poin tertinggi dan diganjar bendera koncer A.

Tampil stabil dan konsisten, love bird ijo standar ini nyaris mencetak kemenangan hatrik setelah meraih juara pertama SBK A dan runner up SBK B. “Love bird ini nggak punya nama, biasane di data juara ditulis strip (-). Baru sebulan aku pegang, tapi teman-teman di latber/latpres sudah mulai hafal, strip punyanya Arif gitu nyebutnya,” ungkap punggawa Merah Putih SF ini.

 

LB STRIP (-) TAMPIL STABIL DAN KONSISTEN

 

Merah Putih SF juga berhasil meraih juara pertama di kelas SBK B setelah Sizhuka milik ASR Solo tampil ciamik dengan aksi ngekek rajin dan panjang. Prestasi ini membuat Merah Putih SF mulai membidik 1st Anniversary Tugu Boto Berkicau yang akan digelar Minggu, 31 Desember mendatang.

Peri Kecil, gaco andalan Erwin Petewele berhasil mencuri kemenangan di kelas Miltih B setelah bersaing sengit dengan Green Sky dan Ny. Tupon. Mempunyai durasi mumpuni, love bird pasput ini memperoleh poin tertinggi setelah berulang kali narik panjang.

 

PETEWELE BC. SUKSES DI KELAS LOVE BIRD DAN CUCAK HIJAU

 

Di kelas lain, tim yang dimotori oleh Jamal ini berhasil menorehkan prestasi setelah cucak hijau Rambo besutan Adam ft Yuli keluar sebagai kampiun di kelas SBK. Menurut rencana, Petewele BC akan datang ke Balekambang di akhir tahun nanti untuk mengikuti Tweet Song Cup – Gebyar Tutup Tahun IKPBS.

Dikenal sebagai pengorbit dan pemoles love bird jawara, Papa Muda SF seolah tidak pernah kehabisan amunisi baru meski sejumlah gaco andalannya telah ditakeover ke luar daerah. Markolik, orbitan baru Mahendra yang masih berusia balibu berhasil sapu bersih semua gelar juara di kelas PAUD.

 

PAPA MUDA SF. JUARA UMUM SINGLE FIGHTER

 

Menempati gantangan enam puluh, love bird ijo ini tampil mendominasi dengan aksi ngekek rajin dan gacor dengan durasi di atas rata-rata untuk ukuran PAUD. “Ini amunisi baru lagi, nggak ngira juga bisa kuat main tiga session dan juara satu semua. Istimewa pokoknya,” jelasnya.

Kemenangan ini mengantarkan Papa Muda keluar sebagai juara umum Single Fighter setelah bersaing sengit dengan Sukoharjo Allstar yang berhasil mendominasi kelas pleci. Poin kemenangan Papa Muda juga didapat dari Nevada, Sri Rejeki, Srikandi, Terror dan Harakiri.

 

BROTO TECH. LB BEBETO STABIL DI JALUR PRESTASI

 

Bebeto, love bird milik Manda kembali menunjukkan kualitasnya dengan meraih urutan kedua di kelas PAUD Miltih A. Di Pabrik Gulo Cup Colomadu beberapa waktu lalu, salah satu gaco andalan Broto Tech ini juga berhasil mengukir prestasi.

Meski tidak menjadi yang terbaik, Ia mengaku puas dengan kestabilan prestasi yang diraih oleh Bebeto mengingat tak mudah membuat PAUD stabil meraih juara tiap kali diturunkan. Broto Tech juga meraih juara ketiga di kelas kenari melalui Ea Eo.

 

DUTA 1ST ANNIVERSARY TUGU BOTO. SIAP GELAR LOMBA MINGGU, 31 DESEMBER

 

Mendulang poin dari kelas murai batu, cucak hijau, dan kenari, Duta 1st Anniversary Tugu Boto keluar sebagai juara umum Bird Club. “Niatnya sebenarnya untuk silaturahmi sekalian menggalang dukungan untuk even anniversary kita, nggak tahunya malah didukung sama pemain-pemain yang biasa main ke tempat kita,” ujar Yanto.

Mewakili panitia, Bowo mengucapkan terima kasih atas kehadiran peserta di kontes prestasi perdana SBK kali ini. Meski gantangan baru, Ia optimis SBK akan menjadi alternatif baru yang digemari peserta baik dari Kartasura, Sukoharjo, Solo, Klaten maupun Boyolali.

 

BOWO BWR. BERSAMA RIZKY SAHALA, PEMAIN LB SOLO

 

Tak lupa, Bowo mengingatkan apabila Ronggolawe DPW Solo Raya akan mengelar BWR Special Happy New Year pada Senin, 1 Januari 2018 di Pasar Gawanan, Colomadu. “Untuk kelas love bird dan ocehan kita pakai G-60, sementara untuk kelas pleci kita pakai G-16,” terangnya.

 

DATA JUARA SBK SUKOHARJO, KAMIS 21 DESEMBER 2017 LIHAT DI SINI

 

AGENDA DAN BROSUR LOMBA LIHAT DI SINI

 

 

PENYERAHAN JUARA UMUM SF

 

LB MARKOLIK SAPU BERSIH GELAR JUARA KELAS PAUD

 

ERWIN PETEWELE. LB PERI KECIL CURI KEMENANGAN

 

LB PERI KECIL IN ACTION

 

PENYERAHAN DOORPRIZE TELEVISI

 

 

KATA KUNCI: sbk -

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp