SAMUDERA CUP 5 FT IKM GEMOLONG SUKSES DIGELAR

SAMUDERA CUP 5 SRAGEN

MB Super Win, Casper Makin Stabil di Jalur Juara, Galaxy dan Jordan Mengorbit

Murai batu Super Win kembali membuktikan ketangguhannya dengan meraih double winner pada gelaran Samudera Cup 5, Minggu (14/5) di Gantangan IKM Gemolong Sragen. Sementara itu murai batu Casper, Galaxy dan Jordan tampil bagus dan sukses mencuri perhatian.

Gelaran samudera Cup 5 sukses terlaksana kendati pada hari yang sama padat event di sekitar Solo Raya. Menggunakan sistem lomba G16, G20, G24, G28 dan G36 seluruh kelas ocehan terutama murai batu ramai dipenuhi peserta. Bahkan di kelas utama Murai Batu Samudera atas keinginan peserta yang tidak kebagian tiket akhirnya di buka kelas tambahan.

 

JANOKO KEMBAR. MB SUPERWIN STABIL JUARA, JORDAN MENGORBIT

 

Meneruskan trend positif borong juara, murai batu Super Win besutan Janoko Kembar SF kembali mendulang poin dengan meraih double winner dan sekali masuk tiga besar. Salah satu kemenangan Super Win diraih saat turun di kelas utama Murai Batu Samudera B.

Selain menurunkan Super Win, Janoko Kembar yang membawa tiga amunisi murai batu ini juga meraih kemenangan dari debutan anyar Jordan. Tampil gemilang di kelas Murai Batu Bintang, Jordan sukses menghipnotis dewan juri yang bertugas dengan aksi ngecun sujud sembari menggelontorkan bermacam materi burung kecilan dengan suara pedas.

“Hari ini tiga amunisi dari Janoko Kembar SF tampil bagus, Super Win kembali borong juara kaya waktu main di 2 Dekade Kicau Liar Boyolali. Debutan Jordan juga tampil mewah, main satu kali dapat koncer A mutlak unggul dari Raja Patih yang juga burung baru. Semoga ketiganya semakin stabil dan bisa terus memperkuat markas Janoko Kembar Sragen,” tutur Tejo Kusumo yang waktu itu juga di dampingi Gejig dan rekan-rekan team Janoko Kembar lainnya.

 

RYAN BERLIAN BF. DEBUTAN BARU MB GALAXY MELEJIT

 

Hadir memantau murai batu di Gantangan IKM Gemolong dan juga menjajal amunisi baru. Ekspresi Ryan Berlian BF menjadi semakin riang setelah Galaxy jago terbarunya tampil bagus dan meraih juara di sesi pertama kelas Murai Batu IKM.

Galaxy yang waktu itu berada di gantangan nomor 33 langsung menyambar lawan dengan garang. Memuntahkan beragam materi isian dominan kenari, cililin dan srinditan dibawakan dengan nada panjang-panjang.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Performnya juga nampak aduhai dengan ekor panjang menjuntai naik turun saat memberi hormat kepada dewan juri. Galaxy kembali tampil bagus saat turun sesi berikutnya di kelas utama Samudera A, walaupun tampil di pinggir gantangan nomor 16 masih mau tampil bagus dan meraih posisi runner up.

“Alhamdulillah penampilan perdana Galaxy mau tampil bagus. Setelah turun di kelas utama dan ndak kebagian tiket lagi kita langsung ke Piala Sukowati 2023. Di Margo Asri, Galaxy kebagian tiket Murai Batu Kemukus masuk juara 2, mainnya sama bagus waktu di Gemolong mas,”ucap Ryan Berlian saat dihubungi Burungnews via WhatsApp.

 

  EMBARKASI BF. CASPER JAWARA MB SPESIAL, STABIL DI JALUR JUARA

 

Trend positif di jalur juara juga ditunjukkan oleh murai batu Casper. Amunisi anyar milik Soffin Kevin PMBS dari markas Embarkasi BF ini juga sukses mencuri perhatian di gelaran Samudera Cup 5. Mengawali lomba di sesi pertama kelas Murai Batu IKM, penampilan Casper di gantangan 24 memang terlihat belum maksimal dan berujung masuk di posisi empat besar.

Casper tampil lebih mapan dan terlihat maksimal saat turun di kelas Murai Batu Spesial. Di gantangan nomor 18 ini, Casper lebih banyak menekan dan narung dengan burung disebelahnya. Jual beli tembakan dengan volume pedas tembus keluar pagar membuatnya menjadi pusat perhatian penonton di pinggir lapangan. Di penghujung penjurian, Casper mendapatkan koncer A mutlak dari dewan juri.

“Alhamdulillah, hari ini Casper kembali tampil bagus setelah even sebelumnya di Punggawa Champion Cup Boyolali meraih prestasi burung terbaik. Di Samudera Cup 5, aksi Casper dilihat langsung oleh Pak Sigit dari Ring Nduk Cilik BF yang dulu menghibahkan Casper sedari trotol buat markas Embarkasi BF. Semoga kedepan semakin stabil dan membanggakan,” ucap Hartanto Tember yang hadir berlomba bersama anaknya Soffin di Gantangan IKM Gemolong.

 

NANSA GO BIG JIWO AJI SF. MB BONCU BULU BARU MAKIN OKE

 

Tampil dengan bulu baru, murai batu Boncu besutan Nansa Go Big Jiwo Aji SF mampu memberikan perlawanan sengit di kelas Murai Batu Vip. Boncu menjadi lawan tangguh bagi Super Win, jual beli tembakan dan sama-sama tampil sujud-sujud membuatnya menjadi tontonan menarik dari pinggir gantangan.

Adapun Boncu harus puas berada di urutan kedua. Meski kalah, Nansa tidak kecewa melihat kinerja Boncu yang menurutnya sudah bagus.

“Perdana tampil sehabis mabung, udah lumayan banget mainnya. Main satu sesi karena cuma kebagian tiket buat satu sesi. Rencana kedepan mau di coba lagi di Sukodono bersama BnR dan lanjut ke Jab’s feat Singget Cup di akhir bulan Mei,” ucapnya.

 

WIJAYA TEAM. MB KAREBET DOUBLE RUNNER UP

 

Turun di kelas utama Murai Batu Samudera B dan di kelas Murai Batu IKM, murai batu Karebet milik Putra Sena Wijaya Team seperti bernostalgia mengulang kembali kenangan saat tampil di kelas pastol beberapa bulan yang lalu. Dahulu, Karebet sempat mencuri perhatian di Gantangan IKM Gemolong.

Tampil lebih mapan, di even Samudera Cup 5 kali ini Karebet kembali mencuri perhatian di kelas dewasa. Penampilannya di sesi pertama kelas Murai Batu IKM langsung membuat mata juri dan penonton beberapa kali melihat aksinya di gantangan nomor 17.

Mengandalkan materi isian cucak jenggot, love bird, srindit, kenari dan burung kecilan lainnya, Karebet akhirnya bisa memboyong dua kali runner up.

“Karebet mulai panas, masih bulu baru. Beberapa kali lawatan ya selalu masuk nominasi juara di sekitar Purwodadi. Kalo tidak ada halangan, mau  disiapkan ke Jab’s feat Singget Cup besok tanggal 28 Mei,” terang Edo kepada Burungnews.

 

EKO BANTENG. MB BRANDAL MAKIN MAPAN, JUARA 1,3

 

Performa murai batu Brandal milik Eko Banteng Masaran beberapa pekan ini memang sedang dalam kondisi onfire. Kemenangan demi kemenangan selalu didapatkannya di berbagai even di wilayah Solo Raya terutama di Sragen.

Brandal dengan andalan materi lagu yang komplit dan volume keras ini tampil heppy, sesekali ngeroll nembak dengan gaya kepala terangkat, berbeda dengan burung lainnya yang cenderung ngecun sujud saat nampil.

Main tiga sesi di kelas murai batu muda, Brandal sukses meraih prestasi terbaik dengan raihan juara 1, 2 dan 3. Performanya termasuk stabil dan juga berstamina.

 

EXTREME SF. CH BINTANG KECIL SAPU BERSIH JUARA 1

 

Kelas cucak hijau diborong oleh Bintang Kecil. Burung andalan milik Ir Yorke Extreme SF menjadi yang terbaik setelah mereih hatrik atau tiga kali kemenangan.

Kelas kacer didominasi burung burung lokal Sragen yang tergabung dalam komunitas Bolo Kacer. Bajak Laut milik Yege Cell tampil menjadi yang terbaik setelah dua kali meraih juara 1. Paduka milik Ridwan Putra Jaka Tingkir mencuri kemenangan saat tampil di kelas Kacer Komunitas, Gharud Muda milik Pak Lurah Maryanto mulai tampil dan merai runner up setelah sekian lama vakum lomba.

 

KURNIA SF. KENARI LEZUS JUARA 1 & 3

 

Kelas kenari walaupun tidak seramai biasanya, beberapa burung berkualitas tampak hadir disini. Kurnia SF bersana Lezus memenangkan kelas Kenari Favorit B dan tiga besar di kelas Favorit A.

Cimpling Gemolong berusaha membangkitkan kembali kelas cendet di wilayah Gemolong dengan membawa Paku Bumi yang hampir meraih double winner.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Di akhir perlombaan, Okta Steel mewakili panitia dan juri yang bertugas mengucapkan banyak terima kasih atas dukungannya untuk gelaran rutin tahunan Samudera Cup yang ke 5 ini.

“Terima kasih, mohon maaf banyak yang tidak kebagian tiket. Lain waktu kita agendakan yang lebih meriah lagi di gelaran IKM Cup ke 7. Sekali lagi terima kasih dan mohon maaf apabila masih ada kekurangan dalam penyajian dan penilaian pada hari ini,” ucap Okta Steel menutup gelaran Samudera Cup 5.

Setelah ini, di wilayah Sragen tepatnya tanggal 28 Mei 2023 akan berlangsung prestisius Jab’s feat Singget Cup. Lomba yang akan di helat di Gantangan Margo Asri Karang Malang Sragen ini diprediksi akan membludak dengan mulai banyaknya pesanan tiket yang terjual habis dibeberapa sesi. Bagi yang sudah pesan tiket, diharapkan konfirmasi kembali pesanan anda kepada Pak Guru Canary dengan menghubungi nomor 0851 0217 5235 sesegera mungkin.[Hery]

 

CIMPLING GEMOLONG. PAKU BUMI RAMAIKAN KELAS CENDET

 

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp