JUARA LOVE BIRD FIGHTER VIP


SALMA BC JOMBANG: Pertarungan LB Mentil, Naura 18 VS Hud

Kehebatan Naura 18 dan Hud yang sama-sama berkarakter mentil diuji di Gantangan Salma BC. Sama-sama ngekek istimewa, siapa yang unggul? Di kelas Murai Batu, untuk kali pertama panitia membuka kelas Gembung.

Tak henti-hentinya  pemain love bird Jombang dikejutkan dengan aksi love bird berdurasi mewah. Sepeninggal Ratu Roll, Sukun, dan love bird hebat tipe fighter lainnya yang ditake over pemain luar kota, masih ada Naura 18 milik Inos dan Hud milik Oyan Doa Ibu yang mampu menggemparkan gantangan.

 

 

SEBAGIAN PEMAIN MURAI BATU BORNEO

 

Sabtu 6 Februari 2021, kedua gaco bertemu di Gantangan Salma BC yang diarsiteki Rikko BS di Tambakberas Gang 2 Jombang. Awalnya, turun di kelas Love Bird Fighter Vip Naura 18 langsung menyibukkan juri dengan durasi mewahnya. Juara I berhasil direbut Naura 18 setelah bertarung melawan Xenia milik Rudy dari Kluper SF, serta Lampir andalan Heru dari Bangi SF.

Hud yang dikawal Saprol baru bisa unjuk gigi saat turun di kelas Love Bird Fighter A. Di sesi ini, Hud mampu menandingi kehebatan Naura. Hanya dua kali ngekek, Hud yang berkarakter ngekek mentil mampu membuyarkan suara juri dengan sebutan istimewa 7 dan istimewa 6.

 

JUARA MURAI BATU A

 

Ternyata gaco yang mampu membayangi Hud di kelas ini adalah Darsemar milik Zae dari Semar SF. Gaco ini mampu menempel poin Hud meski akhirnya harus puas berada di podium dua. Sementara Naura 18 yang tetap topfrom, harus tergeser ke podium tiga.

Saat ditemui Burungnews, baik Bang Inos maupun Oyan sama-sama membeberkan rahasia perawatan gaco andalannya. "Sebenarnya tidak ada yang istimewa atau khusus dari perawatan Naura. Pakan harian hanya milet putih polos dan dopingnya saya pakai oplosan vitamin Lemans dan Quattrick yang saya beli di toko online," kata Bang Inos.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Ternyata Hud juga memakai vitamin yang sama. Bedanya, kalau Naura 18 tidak pernah diberi ekstrafooding, Hud masih diberi ekstrafooding dua gigitan kangkung setiap akan naik gantangan.

"Saya juga pakai vitamin Lemans dan Quattrick. Untuk harian, Hud tidak pernah saya kasih ekstrafooding. Tapi saat akan naik gantangan, saya kasih dua gigitan kangkung dan dua butir jagung muda untuk mendongkrak birahinya," ungkap Oyan.

 

JUARA CUCAK HIJAU VIP

 

Di gelaran Salma BC kali ini ada yang baru, untuk kali pertamanya panitia membuka kelas khusus Murai Batu Gembung. Gaco yang berhasil mengunci podium di kelas khusus ini adalah King Avatar andalan Akaa CJBJ dari NBF Jombang, diikuti Bandit milik Fendi dari DM 4 Team, dan Mantri orbitan Joko dari DM SF.

Sementara gaco yang berhasil moncer di kelas Murai Batu Vip, di tangga teratas diisi oleh Songklet yang dikawal Fandi dari TNT. Gaco ini mengalahkan Nano-nano orbitan H Poer dari Sampoerna Jaya yang dikawal Sinyo.

 

JUARA CUCAK HIJAU A

 

Di kelas Murai Batu A, Bandit milik Fendy dari DM 4 Team berhasil menarik simpati juri dengan tembakan cililin yang memekakkan telinga. Juara II direbut Batako milik Afis Wafa dari P2R Team, dan juara III direbut Mountea milik Eko dari Belrusak.

Di kelas Cucak Hijau Vip yang diikuti hampir 30 kontestan, hampir semua gaco tampil topform dan mengumbar lagu roll tembak dengan gaya jamtrok. Di kelas ini, cucak hijau Bonex 53 Jaya milik Tolip dari Teman Mbois menyuguhi juri dengan suara trecetan kasar cucak jenggot disambung suara platuk sempit dan sesekali diakhiri suara kapas tembak berdurasi panjang.

 

VitaMix METABOLIS, atau lebih dikenal sebagai Metabolis Putih, cara baru, mudah, dan cespleng menggacorkan burung. Mudah didapat di kios-kios burung. Buktikan.

 

Kehebatan Bonex 53 Jaya tak terbendung dan dihadiahi bendera koncer A mutlak oleh tim juri Salma BC. Sementara juara II direbut Leak yang jadi andalan H Hamzah dari HF Group, dan juara III direbut Sarep yang jadi koleksi Sis Pasar Pon.

"Segenap panitia Salma BC berterima kasih kepada seluruh kicau mania dan kekek mania yang hadir di Gantangan Salma BC hari ini, dan kami mohon maaf jika ada kesalahan kata atau sambutan yang kurang maksimal di gelaran kali ini," kata Rikko BS. (ANGGA)

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

JUARA KENARI A

 

JUARA LOVE BIRD M1 B

 

 

JUARA TRUCUK A

 

KELAS CUCAK HIJAU

 

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: salma bc jombang naura 18 hud

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp