JUARA CUCAK HIJAU A


SALMA BC JOMBANG: CH Minato Double Winners, LB Selow dan EL Berbagi Podium

Siapa yang minat sama Minato? Cucak Hijau andalan Ahmad Fajar ini berhasil menyapu podium puncak kelas Cucak Hijau. Beda dengan yang terjadi di kelas Love Bird Fighter, Selow dan El harus berbagi podium.

Tampil di gelaran Salma BC di Tambakberas Gang 2 Jombang, Minato milik Ahmad Fajar dari Minato BF Jombang mampu menyita perhatian para pemain cucak hijau. Kepiawaian cucak hijau ini dalam meracik lagu besetan dan tembakan juga mampu membuat semua juri terpesona.

 

 

JUARA LOVE BIRD FIGHTER A

 

Dengan ciri khas gayannya jambul dan ngentrok (jamtrok) dan mengeluarkan semua isian antara lain besetan cucak jenggot disambung kapas tembak yang panjang-panjang, tim juri tak kuasa mengulurkan tangannya menghadiahi bendera koncer A mutlak.

Kehebatan Minato, salah satu cucak hijau terbaik di Jombang in masih berlanjut di sesi kedua, Cucak Hijau B. Dengan gaya yang sama dan performa yang nyaris tak berkurang, Minato kembali tampil memukau dan untuk kali kedua melibas podium teratas.

 

JUARA TRUCUK A

 

Soneo milik Pak Ses dari Pasar Pon yang dikawal Muhadi Bogang juga tampil apik. Tapi gaco yang sudah mengoleksi puluhan tropi ini harus mengakui kehebatan Minato. Soneo meraih juara II, diikuti Poo milik Seman dari JMBM.

Disesi B, Soneo kembali menantang Minato. Tapi bukannya mampu menggeser Minato, Soneo justru terpuruk ke podium tiga, di bawah Dona Doni yang jadi andalan Abah Tholib dari Teman Mbois. Dona Doni juga bukan gaco minim prestasi. Di sejumlah gelaran di Jombang Raya, Dona Doni kerap merebut podium.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

“Cucak hijau Minato ini sudah banyak yang mengincar. Seringkali dipantau sama big bos dari luar kota maupun dari sekitar sini. Tapi saya masih sayang banget sama cucak hijau ini. Sempat ada penawaran tinggi dari bos luar kota. Dia kepuncut dengan permainannya, tapi saya menolak mahar itu karena saya masih ingin membawa dia jalan-jalan. Meski mahar yang ditawarkan cukup menggiurkan, bisa buat beli sepeda motor Vario baru," ujar Ahmad Fajar.

Pertimbangan lain yang membuat Fajar enggan melepas Minato adalah karena pola perawatannya yang simpel. "Makannya cuma pisang kepok putih, kadang saya selingi pepaya. Jangkrik pun tidak terlalu banyak. Untuk vitamin, setiap hari saya kasih campuran Lemans dan Quattrick yang saya oleskan di jangkrik sebelum saya berikan. Tenggaran hanya pas tidak main saja," bebernya.

 

JUARA MURAI BATU A

 

Di kelas love bird fighter A, terjadi pertarungan sengit love bird berdurasi mewah. Ada El milik Paimo dari Perdana BC, serta Selow milik Weweh dari Barongan SF. Kedua gaco sama-sama membekal durasi istimewa. El mencatat durasi istimewa 13, sedangkan Selow mendapat poin istimewa 10.

Meski berkarakter fighter, kedua gaco terbilang bocor, jeda rapat, dan sama-sama mengantongi poin tinggi. Di akhir penilaian, El lebih unggul dalam akumulasi poin ketimbang Selow. Putri Yola milik Irfam dari Nasgor SF juga mampu mengimbangi durasi El dan Selow. Namun, Putri Yola harus rela mengisi podium tiga.

 

JUARA LOVE BIRD M2 A

 

Penasaran dengan hasil laga di kelas A, baik Weweh maupun Paimo kembali menurunkan gacoannya di sesi B. Adu durasi mewah kembali terjadi. Namun, Selow mampu mempertahankan performanya dan merebut juara I. El yang mengalami penurunan performa harus turun ke podium tiga, di bawah Monaliza yang diorbitkan Rudi Joe dari Rea Reo Hore SF.

Komunitas trucukan juga ikut meramaikan gelaran Salma BC. Sesuai janji Rikko BS, Ketua Salma BC yang akan membuka minimal dua sesi untuk trucuk, dimanfaatkan para pemain. Bocil yang diusung Andi dari TJB untuk kesekian kalinya berhasil melbas podium emas. Di kelas A, Bocil mengalahkan poin yang diraih Jaka milik Junior dari PKL SF. Dan di kelas B, Bocil mengalahkan Bujang Ganong milik Wafer dari TJB.

 

 

Di gelaran ini Ketua Salma BC berpesan, agar para pemain tetap mematuhi protokoler kesehatan, dengan memakai masker, mencuci tangan sebelum masuk gantangan, dan menjaga jarak.

"Terimakasih kami ucapkan kepada teman-teman pemain yang disiplin mereapkan prokes Covid 19. Mohon maaf apabila di gelaran ini ada kesalahan dari kami, baik dalam penyambutan maupun pelayanan," kata Rikko BS. (ANGGA)

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

JUARA KENARI A

 

JUARA LOVE BIRD M1 A

 

 

 

 

KATA KUNCI: salma bc jombang ch minato lb selow el

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp