BASUKI, KETUA PAPBURI SOLO & RUDY NRS

RUDY NRS

Ingin Meriahkan Kenari Berlagu Merdu, Bergabung ke Papburi Solo

 

 

 

Papburi Solo adalah salah satu EO yang selalu konsisten melombakan kenari yang mengutamakan kemerduan lagu. Komitmen Papburi memang pro peternak, pro pemaster, dan pro pelomba. Rudy NRS pun tertarik bergabung.

Kompetisi kenari dengan pakem yang memprioritaskan kenari berlagu indah, membuat peternak menjadi laku piyikannya, membuka peluang menjadi pemaster, para pemain pun diuntungkan dengan harga yang fantastis untuk pemasteran yang berhasil.

Di saat kenari isian ramai, atau Rudy menyebutnya dengan istilah kenari berlagu merdu, piyikan memang banyak dipesan. Para kenarimania biasa mengambil anakan umur 20an hari, untuk kemudian dimaster dengan lagu-lagu merdu sesuai yang diinginkannya.

 

BERSAMA PARA PEGIAT PAPBURI SOLO

 

Dari semua itu Papburi Solo juga memberi penghargaan bagi penangkar yang hasil ternakannya bisa moncer di even Papburi Solo. Pemilik juga mendapatkan tambahan hadiah bila kenari tersebut terdaftar dan aktif srbagai anggota Papburi Solo dengan tanda RING UNGGU PBR SOLO

Sistem yang sudah berjalan baik di atas, membuat Rudy NRS tertarik dan ingin terlibat di dalamnya. Menurut Rudy, sistem tersebut adil, bisa memberikan keuntungan bersama, juga sangat mendidik.

“Itu alasan kenapa saya memutuskan untuk ikut bergabung dalam Papburi Solo,” ujarnya beberapa lalu saat ngobrol santai dengan para punggawa Papburi Solo lainnya di Javanir, depan hotel Lor In Solo.

 

 

Rudy pun berharap ia bisa ikut berperan aktif dan memberikan warna baru bagi Papburi Solo secara umum. “Tentu inginnya keberadaan saya bisa memberikan warna baru, atau memberikan manfaatlah betapa pun kecil. Pokoknya kita ingin Papburi tidak hanya eksis tapi juga semakin berkembang.”

Rudy juga berharap EO-EO lain di luar Papburi memberikan ruang untuk kelas kenari yang berlagu merdu, sebagaimana di PBI, atau kalau di Solo dan sekitarnya ada di IKPBS dan Pendowo. “Tidak harus diberi embel-embel isian, Kenari saja tanpa embel-embel, atau mungkin dengan istilah kenari bebas. Semua boleh ikut jadi peserta, tapi kalau ada kenari yang berlagu merdu dan sama-sama kerja, ya itulah yang mendapat bobot nilai lebih tinggi.”

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

 

KATA KUNCI: rudy nrs papburi solo

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp