ROSA SF DI CIBUBUR. SIAP KE BJB CUP BANDUNG 22 MEI

ROSA SF JATIBARANG-INDRAMAYU

Duet Maut Karin & Karina Ramaikan Persaingan Cucak Jenggot

 

 

 

Setelah selama ini lebih mengandalkan Karin, kini Martin Rosa SF Jatibarang-Indramayu punya jagoan baru di kelas cucak jenggot, Karina namanya. Bahkan, Martin sudah mulai memasangkan Karina sebagai tandem Karin di event-event bergengsi.

Sebelumnya, Karina yang diplot sebagai pelapis, lebih banyak diturunkan di lomba-lomba seputar Indramayu dan wilayah III-Pantura. Sejak kemunculannya awal tahun 2016, hingga bulan keempat, Karina rajin masuk papan atas. Memasuki bulan kelima, Karina naik tahta, mulai diduetkan dengan seniornya, Karin.

 

KARIN, TERBUKTI JUARA LINTAS BLOK DAN LINTAS EO

 

Pada ajang pemanasan “Road To BJB Cup”, di Bandung (8/5), duet maut jenggot Karin-Karina berhasil mempersembahkan dua gelar, yakni Karin juara I dan Karina juara III. Pencapaian ini sebagai langkah awal yang baik, menuju even-even besar yang akan dihadapi dalam waktu dekat ini.

Setelah mampu bersaing di BJB Cup Cibubur (15/5), duet ini kemudian lanjut ke BJB-Galamedia Bandung (22/5), Indramayu Remaja Tiga Cup (29/5), dan berikutnya menyasar even akbar Pakualam Cup 4 Yogya (5/6).

 

KARINA, SIAP NAIK LEVEL BERLAGA DI EVEN NASIONAL

 

Martin punya alasan kuat untuk mulai berani menduetkan Karina dengan Karin. Ya, karena Karina belakangan ini menunjukkan peningkatan yang signifikan, baik dalam kinerja di lapangan maupun pencapaian prestasinya.

Kerjanya semakin stabil dan mapan, prestasinya juga terus meningkat dari level lokalan, kini mulai masuk level nasional. “Secara kualitas memang masih di bawah Karin, tapi masing-masing punya keunggulan. Kalau Karin tembakannya pendek dan cepat (rapat) seperti cengkakak, sedangkan Karina ngedur panjang-panjang, isiannya love bird, gereja sambung pelatuk,” jelas Martin.

 

LB PRESTIGE, KEKUATAN MARTIN ROSA SF KINI BERLIPAT

 

Selain mengandalkan duet jenggot Karin-Karina, Martin juga punya andalan di kelas lainnya, yakni murai batu Keita, cucak ijo Gedang Ijo, kenari Livina, ciblek Jovetic, dan yang terbaru adalah love bird Prestige.

Nama terakhir ini memang bukan nama asing di pentas kicauan nasional, khususnya di wilayah Jabar dan Jabodetabek. Prestige adalah love bird jawara, yang belum lama ditransfernya dari Bhukit Heroy BF Majalengka.

 

 

Sejak dua bulan lalu dipegang Martin, penampilan Prestige sempat ngedrop, dan baru-baru ini mulai kembali ke jalur juara. Pada penampilan terakhirnya di Road to BJB Cup Bandung (8/5), Prestige masuk peringkat 8.

Di BJB Cup Cibubur, Minggu (15/5) kemarin, Rosa SF yang mengususng bendera Duta Indramayu Remaja Tiga Cup, sukses menempatkan kembali Karin sebagai jawara di kelas cucak jenggot, kemudian Jovetic, debutannya di kelas ciblek, yang menduduki peringkat 2.

"Jovetic baru main di event besar. Sebelumnya di lomba-lomba seputar Indramayu merajai,” kata Martin, yang akan kembali siap berlaga di BJB-Galamedia Cup Bandung, Minggu (22/5) besok. 

 

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp