ROFIK DAN PUTRANYA


ROFIK KREONGAN : Rekor Dalam Seminggu Lahap 21 Sesi Berujung Kemenangan, MBLaser Masih Enggan Dibarter Toyota Innova

Setelah digeber seminggu melahap 21 kelas dan selalu jadi burung terbaik, murai batu Laser milik Rofik Kreongan langsung mendapat tawaran barter dengan mobil Toyota Innova. Apa alas an Rofik enggan terima tawaran itu ?

Dipenghujung tahun 2019, banyak terjadi transfer gila-gilaan untuk jenis murai batu. Setelah di Ciamis ada 2 ekor murai batu di transfer 400 juta, di Jember JawaTimur, nyaris saja ada gaco murai batu yang dibarter mobil Toyota Innova. Tapi itu belum terjadi, karena sang pemilik masih enggan melepas gaco kesayangannya ini.

Rofik Kreongan pemilik dari murai batu Laser, sempat kewalahan setelah mendapat serbuan chat WA berisi tawaran untuk melepas gaco kesayangannya. Itu terjadi setelah Rofik upload tropi dan piagam hasil prestasi Laser di arena Subdenpom BC pada Minggu, 8 Desember 2019. Padahal prestasinya tidak menyapu bersih podium puncak, hanya membawa pulang juara 1 dan 2 saja.

 

Sambut kehadiran TEAM PROMO TWISTER di event-event terpilih, termasuk BnR Award 15 Desember. Dapatkan sampelnya, coba dan buktikan kualitasnya, berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

 

Semua chat yang masuk, dibalas dengan jawaban yang masih sama, belum siap dilepas. Alasan Rofik sederhana, karena Laser masih ada sedikit girasnya saat di paddok. “Habis maghrib HP bunyi terus. Banyak yang menanyakan Laser mau dijual berapa. Kebanyakan yang tanya, adalah orang sebelumnya sudah sering menanyakan harga Laser. Jawaban saya masih sama, nanti saja kalau sudah benar-benar mapan Laser siap saya jual,” ujar Rofik.

Bahkan dari puluhan yang kepincut ingin memboyong Laser, ada yang nekat untuk membuktikan keseriusannya dengan menawarkan mobil Toyota Innova untuk dibarter dengan Laser. Kendati demikian, Rofik masih tetap pada pendiriannya untuk tidak melepas Laser. Rofik khawatir pembeli akan kecewa jika Laser masih belum benar-benar mapan.

Meski masih ada sifat girasnya, tapi tidak mempengaruhi kinerjanya di atas arena. Di kontes Subdenpom BC kemarin, performa Laser mampu mencuri perhatian ratusan pasang mata. Dari awal hingga akhir penjurian, lagu yang dibawakan Laser selalu tembakan panjang yang disambung dengan roll burung-burung kecil.

 

LASER KOLEKSI BANYAK GELAR TERBAIK

 

Bisa dikatakan, setiap Laser bunyi selalu membawakan lagu tembakan yang bervariasi dan berdurasi. Isiannya yang selalu dibawakan Laser diantaranya cililin, love bird, kapas tembak, greja tarung, kenari dan masih banyak yang lainnya. Roll isian konin dan sogon, terdengar jelas sampai bibir arena.

Volumenya terbukti tembus, gayanya nagen, focus tarung dengan lawannya meski juri berseliweran di bawah gantangan yang ditempati Laser. “Kelebihan Laser setiap bunyi pasti bawa lagu tembakan. Lagunya juga tidak monoton itu-itu saja, kadang dalam sekaliber laga, 4 lagu tembakan dibawakan secara bergantian. Di sesi berikutnya, tembakannya ganti lagi tidak seperti di sesi sebelumnya,” tegas Rofik yang sudah banyak mengorbitkan burung jawara level nasional. Diantaranya kacer dan anis merah.

Awal Rofik mendapatkan Laser cukup unik. Waktu itu Ia main-main di gantangan pinggiran Jember, tepatnya di arena Bringin BC. Laser yang kala itu tampil garang, langsung membuat Rofik kepincut. Bisa dikatakan Rofik nekat menawar untuk mendapatkan Laser, padahal saat itu Ia sama sekali tidak siap dana.

 

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia atau hubungi 08113010789

 

“Belinya dulu 20 juta. Karena waktu itu saya tidak punya dana, saya nekat gadaikan BPKB mobil untuk beli Laser. Hitungannya jadi 25 juta, kalau dihitung dengan bunga Bank. Saya berani karena mengikuti kata hati,” ungkap Rofik.

Saat Laser sudah menjadi miliknya, ternyata Rofik tidak langsung menikmati hasilnya di gantangan. Murai batu ekor putih ini masih sangat giras jika ditempat umum. Tingkahnya glabakan seperti murai batu yang baru tangkapan dari hutan. Untuk mengurangi sifat girasnya, Rofik dengan tlaten membawa Laser keAlun-Alun Jember yang tak jauh dari rumahnya sekalian jogging sore bersama anaknya. Itu Ia lakukan setiap hari.

Berselang 7 bulan diterapi di tempatkeramaian, sifat giras Laser mulai berkurang. Dari situ Rofik mulai melatih Laser di gantangan. Perdana turun, Laser langsung menyapu bersih juara 1 di arena PKOG Gebang. Tawaranpun dating dari para kiermaster yang sering nongkrong di arena tertua di Jember ini. Tapi Rofik masih belum member jawaban untuk melepas Laser.

 

LASER BUKTIKAN KESETABILANNYA DENGAN MERAIH JUARA 1 DAN 2 DI SUBDENPOM BC

 

Setelah di PKOG, keesokan harinya Laser melanjutkan prestasi di M3 Subdenpom dengan meraih nyeri. Prestasinya terus berlanjut setiap Laser  turun berlaga. Saking penasarannya dengan ketangguhan Laser, Rofik pernah dalam 1 Minggu menggeber Laser setiap hari. Dalam seminggu total 21 sesi yang dilakoni Laser, semua berujung podium dan setiap hari jadi penyabet gelar burung terbaik.

“Ini burung edan seperti love bird konslet. Di geber tiap hari kerjanya malah tambah edan. Waktu itu kalau ada latberan, latber special dan latpres di wilayah Jember, saya nekat datangi untuk mengukur seberapa tangguh performa Laser.Tapi sekarang sudah saya atur jadwal mainnya, karena di rumah masih banyak gaco yang harus dibawa ke lomba. Itu alasannya Laser saya jadikan anak emas,” bilang Rofik yang masih memiliki gaco handal seperti Mantili, Teng Serok,dan Cocot Sewu.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Dari beberapa yang naksir meminang Laser, sebagian besar adalah tokoh-tokoh penting di EO perburungan Indonesia. Diantaranya dari EO PBI, BnR, KHI, Radjawali Indonesia, dan beberapa pemain besar di ibukota, Surabaya, Boyolali, Malang, dan Bali yang namanya sudah populer di kancah perburungan Indonesia.

“Saya pernah buka harga ke mereka 500 juta, ternyata mereka masih terus menanyakan Laser. Itu tandanya mereka tidak mundur dengan harga yang saya buka itu. Saya janji kemereka kalau Laser sudah mapan, nanti saya bawa berlaga di Ibu Kota,biar mereka pantau langsung kerjanya di sana,” tegasRofik yang sukses mengorbitkan kacer Syahrini  yang kini menjadi milik Kaji Mansyur Jakarta dengan take over 200 juta.

AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

KATA KUNCI: rofik kreongan mblaser

BERITA LAINNYA

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp