MURAI BATU MELON BERSAMA MELON SQUAD DAN H. PUR JOMBANG

ROAD TO PONOROGO VAGANZA 2021, #2: Melon dan Black Devil Kuasai Panggung Utama Murai + Video Melon

Cucak Hijau Emon Sabet Tropi Juara Kelas Utama G-24

Keseruan lomba burung Road To Ponorogo Vaganza di gantangan Yuvan Enterprise Jl. Sulawesi, Ponorogo terjadi di hari kedua yakni hari Minggu ( 21/3/2021) dengan agenda laga seluruh burung ocehan yang ada di brosur kecuali Kenari dan Pleci.

Dua kelas utama menjadi kelas awal yang dimainkan seperti kelas G-24 Cucak Hijau dan kelas Murai Batu G-24. Emon Cucak Hijau milik Mr. KT ban yang saat belum digantang sudah terus menerus gacor sambil jegrik, langsung bekerja dan menunjukkan kualitasnya saat naik di nomer gantangan 34.

Konsistensi kualitas terus digelorakan oleh Emon dan dari pantauan rival terdekatnya ketika duel tegah berlangsung adalah burung di gantangan 21, hanya saja di menit-menit terakhir burung tersebut mengalami masalah hingga berat hati para juri harus menjatuhkan sanksi diskualifikasi.

CUCAK HIJAU EMON USAI TAKLUKKAN KELAS G24 200k BERSAMA TIM GENTAYANGAN BC.

 

 

Penjurian pun diakhiri dengan penancapan bendera koncer A mutlak pada Emon, dan kegembiraan pun meledak di kubu Gentayangan BC saat emon dinobatkan sebagai peraih juara di kelas utama bertiket 200K ini.

"Ini prestasi besar Emon kali pertama selama sekitar hampir 2 bulan, dimana kita jarang mengikuti lomba karena masa pandemi," cetus Mr. KT Ban usai Emon memenangi laga.

Membayangi posisi Emon di papan kejuaraan ada CH Dongkrak milik Turmudi Antasari dari Tulungagung sedangkan posisi ketiga tak tercatat dalam data kejuaraan sementara CH Serdadu milik Dadu Cafe, tuntas di posisi keempat.

Selain Emon, ada satu Cucak Hijau yang juga mampu merajai kelas burung Hijau ini, Petir burung yang turun di bawah bendera Hendrik Saker SF ini mampu mendulang dua kali kemenangan, di kelas Cucak Hijau G36 150K, dan kelas 80K.

Dengan raihan dua kali kemenangan membuat Petir menjadi satu-satunya Cucak Hijau yang mencetak double winner di lomba kali ini.

CUCAK HIJAU PETIR BERSAMA HENDRIK SAKER SF MENCETAK DOUBLE WINNERS DI ROAD PONOROGO VAGANZA 2021.

    

Kelas utama lain yang ditunggu-tunggu adalah kelas Murai Batu G-24, yang main di jadwal ketiga. Burung-burung kualitas nasional pelanggan posisi juara di blok Timur tumplek blek di gantangan.

Tercatat beberapa nama yang cukup populer seperti Black Devil milik Andri Bolang, Melon dari Melon Squad milik H. Pur dari Jombang, Sukhoi milik Wahyu AG dari Bismo Team Tulungagung dan Piter milik Yoga dari kota yang sama serta Harley milik Adi Haryanto dari Magetan.

Di kelas utama ini, Black Devil sukses meraih kemenangan alias meraih juara 1 dengan dua rival terdekatnya membayangi, yakni Sukhoi dan Melon, yang masing-masing tuntas di posisi kedua dan ketiga.

MURAI BATU BLACK DEVIL MILIK ANDRI BOLANG JUGA TAK LEPAS DARI UKIRAN PRESTASI DENGAN NYERI JUARA 1.

 

Saat berlaga di kelas 100K, giliran Melon tampil prima dengan berondongan-brondongan materi yang nyaris tak berhenti dari awal digantang hingga lomba usai. Kali ini melon pun menang agak tipis, dari Black Devil. Melon berhak menyandang gelar juara 1 sementara Black Devil yang langsung dikawal sang pemilik memepetnya di posisi kedua.

Turun di laga ketiga, G36 tiket 150K Melon tampil menggila. Dan benar juga kata yang pemilik, jika ibarat mesin diesel, semakin panas Melon kerja Melon akan semakin gila. Di kelas 80K tanpa potongan ini pun Melon sukses menyajikan penampilan yang memukau para juri dan penonton yang hadir.

Koncer A mutlak pun berhasil direnggut Melon dari rival-rivalnya, kemenangan kedua ini mencatatkan nama melon sebagai peraih Double Winner perdana di hari kedua lomba. "Melon itu seperti mesin diesel mas, makin lama makin panas dan makin gila penampilannya," ucap H. Pur ditemui usai Melon meraih juara kedua kalinya.

Dan ini prestasi besar kesekian kalinya, setelah di even lain, yakni even Surabaya Vaganza Melon juga meraih juara 1 di tiket 500K. Menurut H. Pur, rencananya Melon akan terus diturunkan dieven-even yang lebih besar, seperti piala Jateng 2 dan Piala Jatim. Sedangkan di even ini, total rangkuman kejuaraan yang diraih Melon adalah Juara 1 kelas 100K dan kelas G36 150K serta juara 3 kelas Utama G24 tiket 200K.

KACER ALADIN, SUKSES CETAK JUARA DI KELAS KACER MESKI HARUS BERSAING KETAT DENGAN KACER TRANSFORMER.

CENDET KRATON MILIK H. LUTFI JUARA KELAS 100K ROAD TO PONOROGO VAGANZA 2021

  

"Sebenernya kita ingin main di semua kelas namun karena waktu yang tidak mengijinkan, satu kelas tidak kita ikuti," pungkas H. Pur saat pamit pulang meski masih ada satu sesi Murai Batu, G36 tiket 150K.

Di kelas pamungkas bertiket 80K, Black Devil kembali sukses meraih kemenangan, dengan dikuntit ketat Bruno Mars di posisi kedua, ekor hitam yang sekota dengan Black Devil serta posisi ketiga diduduki Murai Darah Hitam milik Mr. Sigit dari Cahaya.

 

FOTO BARENG KRU RGN JATIM BERSAMA MR. ADAM ELYASIN DI SELA SELA LOMBA 

 

KATA KUNCI: road to ponorogo vaganza 2021lomba burung ponorogo yuvan enterprisemurai batu melon

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp