MURAI BATU PERCIL SABET JUARA KELAS UTAMA ROAD TO PIALA BUPATI PONOROGO 2

ROAD TO PIALA BUPATI PONOROGO 2, #1

Duel Sengit Tersaji di Kelas Murai Batu dan Cucak Hijau

Road to Piala Bupati Ponorogo 2 tuntas digelar di gantangan Gunoseco, komplek ex waterpark Kintamani, Jl. Ki Ageng Kutu, Ponorogo pada Minggu (13/8/2023).

Gelaran besutan Reog BC Ponorogo ini menjadi gelaran yang kedua dalam tempo hampir 1 bulan, dimana pada 16 Juli 2023 lalu BC tertua di Ponorogo ini juga sukses menggelar even akbar Grebeg Suro, yang merupakan even ikonik tahunan yang ke 20.

MURAI BATU GOLDEN KIDS JUARA KELAS WAKIL BUPATI ROAD TO PIALA BUPATI PONOROGO 2

 

 

Even Piala Bupati sendiri juga salah satu even tahunan yang sudah memasuki tahun Kedua, dan even menuju atau biasa disebut Road To juga telah sukses di gelar pekan ini.

Dipandu MC. Ji Bachtiar, banyak kelas menyajikan persaingan ketat antar burung dan diantara yang paling sengit persaingannya tersaji di kelas Murai Batu dan Cucak Hijau.

Di kelas Murai Batu, nampaknya ekor panjang besutan Murai Mania Kota Reog kian hari juga kian meningkat kualitasnya hingga membuat duel seru makin bisa dinikmati tak hanya oleh sang pemilik namun juga oleh para penonton yang berjibun di pinggir lapangan.

Dari 4 kelas Murai Batu (di luar Murai Batu Muda), kelas utama (kelas Bupati) bertiket 225K menjadi ajang yang paling ditunggu khalayak. Banyak mata tertuju pada persaingan dua burung, Murai Batu Percil besutan Leo Fernanda dari ARC SF dengan Golden Kids milik Mundir asal Ponorogo.

Dua-duanya diunggulkan dengan kelebihan masing-masing, termasuk unggul dari sisi materi dan durasi tembakan. Namun sepertinya para pengadil lebih memilih Percil yang menempati sangkar coklat sebagai pemenang, sementara Percil harus puas di posisi kedua, sedangkan posisi ketiga dihuni MB Berkah milik Kenzie.

MURAI BATU BLACK GOLD JUARA KELAS PONOROGO ROAD TO PIALA BUPATI PONOROGO 2

 

Meski demikian, Murai Batu Golden Kids akhirnya juga bisa merasakan podium 1 usai menjuarai kelas Wakil Bupati. Di kelas ini Golden Kids dikuntit ketat Eska dari Panglima SF di posisi kedua dan Putra Satria di posisi ketiga.

Di Kelas Cucak Hijau utama, jumlah peserta sangat menggembirakan dari total 32 slot yang disediakan juga nyaris penuh. Persaingan ketat juga terjadi di kelas yang akhirnya dimenangkan oleh Green Jazz.

Green Jazz adalah burung milik Agus Blackjazz yang tampil cukup impresif dengan paduan gaya ekstrim plus lontaran materi panjang yang mampu mengungguli rival-rivalnya di kelas Wakil Bupati bertiket 125K.

Bagaimana dengan kelas Kacer? Entah mengapa di kelas tantangan yang diprediksi bakal ramai peserta, malah tidak terlalu menggembirakan, namun yang menarik, hadirnya burung-burung andalan Kacer Mania Ponorogo justru menarik untuk disimak karena malah terpampang jelas kualitas masing-masing burung yang turun, karena peserta yang tak terlalu banyak.

Raja Terakhir, Kacer milik Sigit mampu menundukkan tantangan rival-rivalnya dan meraih juara 1, bersaing ketat dengan Pollini milik Agus dari Kalipo SF yang meraih juara 1, dan Kakaroto milik Doyok dari Hafuza SF di posisi 3.

CUCAK HIJAU GREEN JAZZ JAWARA DI KELAS WAKIL BUPATI ROAD TO PIALA BUPATI PONOROGO 2

 

Selain burung-burung tersebut, ada satu tim yang unggul banyak, mereka adalah Tim BKM BC asal Bungkal, Ponorogo, yang salah satu burungnya yakni Rangga Seta milik Dhanez nyaris menyapu bersih jaura 1 di kelas Murai Batu Muda.

Rangga Seta meraih juara 1 di kelas murai Batu Muda tiket Ponorogo 85K, dan juara 3 di kelas Wakil Bupati bertiket 125K. Selain di kelas Murai Batu Muda, di kelas Cucak Hijau tim ini juga membawa 2 tropi juara, yakni juara 2 di kelas Wakil Bupati dan kelas Ponorogo.

 

KACER RAJA TERAKHIR JUARA KELAS TANTANGAN ROAD TO PIALA BUPATI PONOROGO 2

KACER POLINI JAWARA DI KELAS PONOROGO ROAD TO PIALA BUPATI PONOROGO 2

MURAI BATU KLITHIH JUARA KELAS MURAI BATU MUDA WAKIL BUPATI ROAD TO PIALA BUPATI PONOROGO 2

PARA JUARA LOVE BIRD FIGHTER ROAD TO PIALA BUPATI PONOROGO 2

 

KATA KUNCI: piala bupati ponorogo 2lomba burung ponorogolomba burung madiun

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp