JOKO GURU & BAH LILIK. MB JENDRAL DI TAKEOVER 250 JUTA

ROAD TO MBAH DONGKOL CUP FT PMB MIRI SRAGEN

MB Jendral di TO 250 Jeti, CH Civic Turbo dan Kacer RG Lawu Jadi Incaran Kolektor

Murai batu Jendral milik Joko Guru akhirnya resmi berpindah tangan ke Babah Lilik. Kedua kicaumania lawas dari Solo ini sepakat di angka 250 juta untuk mahar Jendral. Transaksi tersebut terjadi pada gelaran Road to Mbah Dongkol Sragen, Minggu (17/10).

Babah Lilik berani meminang Jendral setelah melihat aksinya yang luar biasa istimewa saat terjadi pertarungan di kelas utama murai batu, kelas Murai Batu Mbah Dongkol.

 

 

 

Penampilan gemilang Jendral di kelas utama memang sulit untuk dibendung. Burung jujur kerja nyata dengan gaya ekstrim dari awal sampai akhir penilaian. Gelontoran materi isian kapas tembak, kenari, dan cililin menjadi andalan Jendral untuk meraih podium juara.

“Tidak rugi keluar uang buat beli kualitas seperti itu to mas. Saya ini sudah tua mau buat apalagi yang penting senang liat burung mau tampil bagus. Perasaan senang dan bahagia tentunya memperpanjang umur,” ungkap Babah Lilik kepada burungnews saat menonton aksi Jendral di gantangan nomor 10.

Kepercayaan diri Babah Lilik saat melihat langsung amunisi barunya ini tentunya membuatnya ingin menurunkan Jendral di beberapa even besar, salah satu keinginannya bisa ikut berlomba di gelaran Road to Presiden Cup VI di Cibubur (7/11). Beberapa gelaran besar juga dibidik  seperti Pesona Kicau Show II RI Sragen (24/10) dan juga Balekambang Kumandang 5 (14/11).

 

MAKLAR SYARIAH. MB THE KING TERUS EKSIS DI JALUR JUARA PERTAMA

 

Maklar Syariah Sragen masih eksis dengan gacoan murai batu The King dengan meraih juara 1 di kelas Murai Batu Executive, setelah sepekan sebelumnya juga meraih podium juara di gantangan The Sultan, Malang Jawa Timur. The King cukup stabil meskipun diturunkan setiap minggu. Selain menurunkan The King, Maklar Syariah juga mengorbitkan amunisi baru Pasundan dan Jhonwik yang meraih poin juara 2 dan 3 di kelas Murai Batu Pastol.

“Alhamdulillah, hari ini The King, Pasundan dan Jhonwik mau nampil. Lomba hanya ajang uji dagangan dan juga tempat buat berkumpul rekan kicaumania lainnya. Maklar Syariah masih eksis dalam slogan transaksi dan silaturahmi,” seloroh Likin dan kawan-kawan team Maklar Syariah Sragen.

 

ARTHA AK 47 SF. CH CIVIC TURBO BUKTIKAN KESTABILANNYA

 

Civic Turbo (CT), amunisi cucak hijau milik Artha AK 47 SF Sragen kembali membuktikan kestabilannya setiap turun lomba. Dengan gaya hiper getar-getar sambil bongkar materi tengkek buto, pit jantung, gereja tarung serta sogok ontong, CT berhasil memboyong tropi juara 1,3, dan 4.

Beberapa peserta juga mengakui performa Civic Turbo yang lagi bagus. Bahkan penampilannya kali ini membuat H Suwadi Klaten yang juga turun menguji amunisi barunya murai batu Raja Protes turut kepincut akan aksi Civic Turbo.

“Ya, sini kalo boleh buat masteran. Ini ada 20 juta sama murai satu kalo mau,” seloroh H SWD yang masih belum belum diterima oleh Artha.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Man Whoyo yang mengawal cucak hijau Mr Bedjo harus puas berada di posisi ke 3 kelas Cucak Hijau PMB. Walaupun tampil bagus tapi ada sedikit nyisir di akhir penilaian, hali ini membuatnya merasa tertantang dan penasaran untuk menurunkan Mr Bedjo pekan depan di gelaran Pesona Kicau Show II RI Sragen.

“Wah masih ada sedikit PR untuk Mr Bedjo, semoga minggu depan bisa tampil lebih baik di Plupuh,” ucap Man Whoyo.

 

ASSOY KH URIP SF. KACER RG LAWU KEMBALI TOKCER

 

Di kelas kacer, RG Lawu besutan Assoy KH Urip SF kembali menemukan performa terbaiknya. RG Lawu yang sempat lama vakum lomba ini mampu bersaing ketat dengan Predator dan Seroja milik Mr Supri Asha BF. Bahkan Mr Supri yang turut hadir di gantangan PMB Miri Sragen juga turut memantau penampilan RG Lawu di gantangan nomor 22.

RG Lawu sebenarnya burung lawas yang cukup banyak mengoleksi juara lintas EO di wilayah Solo raya, mulai meroket saat tampil di gelaran Sunarto Cup bersama BnR Sragen. Setelah pandemi dan libur PPKM hanya jadi pajangan dalam rumah.

“RG Lawu finish 1 dan 2. Staminanya terlihat kembali seperti dulu mau dimainkan secara spartan. Semoga kedepan terus stabil, kalo ndak ada halangan mungkin mau main di RI Plupuh minggu depan,” ujar Assoy.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon/voucher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda MOTOR, hingga MOBIL baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

 

Alvian Atmojo BC kembali mengorbitkan kenari Raja Goyang di jalur juara. Raja Goyang yang tampil bagus dari awal sampai akhir penilaian mampu membawakan irama lagu secara tuntas dan keras. Alhasil dengan performanya ini mampu memboyong pulang tropi juara pertama dari kelas Kenari STD Bebas Bintang A dan B (nyeri). Sementara itu, Iron Man turut eksis masuk tiga besar saat bermain di kelas Kenari STD Bebas Bintang B.

Pada akhir perlombaan, setelah dilakukan perhitungan poin perebutan juara umum, nama Jab’s Sragen BC dan Alone SF terpilih sebagai kampiun. Alone SF meraih poin terbanyak setelah love bird Alu Goro yang dikawal oleh Ary Andrez meraih juara pertama sebanyak tiga kali (hatrik).

Para kicaumania pada khususnya kicaumania Sragen dan sekitarnya pada bulan Oktober akan kembali mengikuti sejumlah even akbar dan prestis. Diantaranya ada 2 even yang jangan sampai terlewatkan seperti Pesona Kicau Show Part II Bersama RI Sragen (24/10) dan JJM (Joko Jaya Mabel) Cup 1 Sragen (31/10).[hery]

 

MR SUPRI ASHA. SILATURAHMI SAMBIL PANTAU BURUNG BURUAN

 

LIKIN, JAROT & H SWD. BAHAS DAGANGAN SAMBIL UJI COBA GACO BARU

 

ALVIAN ATMOJO BC. RAJA GOYANG & IRON MAN MAKIN TANGGUH

 

 

 PAMOR LB. ORBITKAN MB PASTOL SUPER BOY DI TANGGA JUARA

 

 MAN WHOYO. CH MR BEDJO CIAMIK

 

 ARY ANDREZ. LB ALU GORO HATRIK

 

 

 JAB'S SRAGEN JUARA UMUM BC

 

 

ALONE SF JUARA UMUM SF

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: mb jendral road to mbah dongkol ch civic kacer rg lawu

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp