CUCAK HIJAU PUSPO. NYARIS DOUBLE WINNERS DI ROAD TO MARTINA CUP 2 RRKM BC


ROAD TO MARTINA CUP 2 RRKM BC PONOROGO: Tampil Apik, Cucak Hijau Puspo Hampir Tak Terbendung

Seluruh khalayak kicau yang hadir di gantangan RRKM BC Ponorogo menatap sendiri betapa besar kekuatan kicaumania Ponorogo utamanya para mania Cucak Hijau yang mampu memenuhi total slot gantangan yang disediakan panitia di kelas utama, termasuk nyaris penuh di kelas berikutnya.

Gelaran bertajuk Road To Martina Cup 2 kerja bareng RRKM BC dengan para pengadil dari Juri-juri BnR ini mampu "menghisap" begitu besar rasa ingin tahu kicaumania akan aksi burung-burung jawara Cucak Hijau kota Reog.

Beberapa burung hijau pun sukses mendongkrak popularitasnya usai memenangi laga panas duel gacor, jegrik dan ngentrok. Tercatat salah satu nama yang cukup sukses melakoni laga ini, yakni Cucak Hijau Puspo, burung besutan Kaesang dari Min Jaya Ban, Pulung, Ponorogo yang nyaris saja dua kali naik podium 1.

PUSPO USAI MERAIH JUARA 1 DI KELAS CUCAK HIJAU ROAD TO MARTINA CUP 2 RRKM BC

 

Di kelas utama atau Cucak Hijau A, Puspo berakhir di podium 2 yang dengan hanya selisih satu koncer merah dari rivalnya, namun saat turun di sesi kedua, atau Cucak Hijau B, giliran Puspo yang "menghajar" rival-rivalnya dengan aksi ganasnya hingga tanpa ragu para pengadil memberinya koncer juara 1 mutlak.

Puspo sendiri sejatinya merupakan Cucak Hijau belum terlau terdengar namanya di kancah lomba burung Ponorogo, namun melihat potensi yang dimilikinya bisa jadi bakal mempunyai prospek yang cukup panjang untuk mencetak berbagai prestasi.

Hal ini di benarkan Kaesang, sang pemilik. "Materi isian utamanya burung Gereja mas, yang kalau keluar pasti akan terdengar sampai pinggir lapangan. Jegrik dan kentrok juga akan keluar saat tembakan lantangnya keluar," ucap Kaesan usai Puspo turun di sesi kedua.

Kaesang sendi sebenaranya agak ketar ketir dengan Puspo mengingat lawan turun di even BnR Ponorogo ini cukup banyak diikuti burung-burung bagus, sehingga persaingan antar burung juga cukup ketat. Namun kekawatiran itu segera sirna saat Puspo mampu tampil sesuai harapan Kaesang.

"Ya maklum ini burung masih agak awam dan masih jarang turun di lomba, dan Cucak Hijau milik teman-teman Ponorogo juga bagus-bagus, tapi syukurlah ternyata Puspo tampil prima dan mampu bersaing," bangganya dengan mata berbinar.

Selajutnya, tambah Kaesan, Puspo akan terus diturunkan di berbagai even kawasan Karesidenan Madiun, baik besar maupun kecil dengan harapan makin melatih kemampuan Puspo dalam mengenali lapangan.

Even terdekat yang rencananya akan disambangi Puspo adalah Road To Anniversary BKM BC, Bungkal Ponorogo Minggu, 22 Nopember 2020. "Rencana saya main kesana mas dan semoga benar-benar kondisi burungnya dan main sesuai harapan," pungkas Kaesang.

 

KATA KUNCI: cucak hijau puspo rrkm bc ponorogoroad to martina cup 2lomba burung ponorogo

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp