SOS KLATEN. CENDET NEW NYARIS HATRIK

ROAD TO KOPDAR CENDETERS JATENG - DIY

Cendet New Nyaris Hatrik, Kenari Ura Kibarkan Bendera Oriq Team

Cendet New milik Opank SOS keluar sebagai bintang lapangan di Road To Kopdar Cendeters Jateng – DIY yang digelar pada Kamis, 8 September 2022 di Gantangan Akaratu, Taman Hutan Kota Gergunung Klaten setelah meraih dua kali juara pertama dan sekali juara kedua.

Diikuti oleh cendeters dari dalam dan luar kota, Road To Kopdar Cendeters Jateng DIY yang dilaksanakan pada Kamis, 8 September 2022 berlangsung tertib dan kondusif. Selain ajang adu kualitas gaco, even kali ini menjadi ajang persiapan sekaligus pemanasan sebelum event puncak yang akan digelar pada Minggu, 25 September 2022.

 

 

SUASANA KELAS CENDET

 

Selain didominasi oleh pemain lokal, gelaran kali ini juga dihadiri oleh pemain dari Sukoharjo, Wonogiri, Solo, Boyolali, Salatiga, dan Jogja. Kalau biasanya kelas cendet tidak terlalu ramai, di gelaran kali ini ada kurang lebih 25 gaco yang ambil bagian.

Di kelas Cendet Sejati A yang merupakan partai pembuka, penampilan apik yang ditunjukkan oleh New berhasil mengantarkan amunisi andalan Opank SOS Klaten ini keluar sebagai pemenang. Bersaing ketat dengan Samoa dan IRC, New unggul bendera koncer sehingga berhak menjadi juara.

 

RUNNER UP KELAS CENDET CENDETERS

 

Kembali dimainkan di kelas utama Cendet Cendeters, New mampu menggandakan kemenangan setelah tampil apik dari awal sampai akhir penilaian. New nyaris mencetak hattrik setelah kembali tampil apik di kelas Cendet Sejati B, namun penampilan maksimal Halilintar milik Anggit S memaksa New harus puas di posisi kedua.

Gaco lain yang berhasil membawa pulang banyak gelar juara di even kali ini adalah Ura, amunisi andalan Seno Oriq Team. Tampil ngedur dengan membawakan materi lagu panjang dan buka tutup rapat, kenari bon kuning ini mampu membius juri dengan materi lagu standar cengkok yang dibawakan dengan utuh.

 

ORIQ TEAM. KENARI URA MENANG HATRIK

 

Dari empat kelas yang diikuti, Ura berhasil meraih tiga kali juara pertama alias hatrik, baik di kelas Kenari Bebas maupun Kecil. Sebagai salah satu kuda hitam di kelas kenari, Ura kerap kali membuat kejutan bagi gaco-gaco mapan lainnya ketika dalam kondisi top perform.

Dalam kesempatan ini, Oriq Team yang dimotori oleh Erdeve Gamawati juga menggalang dukungan dan sosialisasi Latpres Eksklusiv Pandes Oriq Jaya Klaten yang akan digelar pada Minggu, 18 September 2022 di Rest Area Desa Pandes, Wedi, Klaten.  

 

EKO BANYAK. KENARI ODONG ODONG CURI KEMENANGAN

 

Odong Odong, gaco baru Eko Banyak berhasil mencuri kemenangan di kelas Kenari Standar Kecil Bintang setelah tampil maksimal dari awal sampai akhir penilaian. Tampil ngedur dengan gaya gela gelo, amunisi yang baru beredar dalam beberapa minggu terakhir ini langsung mencuri perhatian dengan panjang lagu dan kerajinan yang ditunjukkan. Di event kali ini, Eko Banyak juga mohon dukungan dan doa restu untuk Soft Launching PWS yang akan digelar pada Rabu, 14 September 2022.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

BUDI MENDENX. MB FERRARY DUA KALI RUNNER UP

 

Sebagai salah satu kelas yang paling banyak penggemarnya, laga kelas murai batu hadirkan laga seru dan menarik untuk diikuti. Di kelas Murai Batu VIP, murai batu Civic milik Alberth - DDC Farm akhirnya keluar sebagai pemenang setelah menang adu tos-tosan dari Ferrary (H. Wahyu Cristal WJ).

Sekilas Civic memang langsung mencuri perhatian dengan penampilannya yang aktif dan atraktif. Materi lagu kecil-kecil yang dibawakan dengan gaya tarung sujud-sujud dan terus menekan lawan terlihat indah di mata penonton. Ferarry terlihat lebih unggul dari segi lagu panjang dan power yang dibawakan secara rajin.

 

IYON RATU DUTA. MB BUTO GALAK JUARA KELAS MURAI BATU BINTANG

 

Di kelas Murai Batu Bintang, Buto Galak andalan Iyon Ratu Duta keluar sebagai pemenang setelah tampil menggila dari awal sampai akhir penilaian. Tampil maksimal dengan gaya tarung sujud-sujud, Buto Galak langsung menjadi pusat perhatian dan undang decak kagum karena penampilannya yang konslet dan tak kenal lelah.

Menurunkan Jiraiya dan Gamabunta, Mr. Edo Balong SF berhasil membawa pulang banyak gelar juara di kelas cucak hijau. Jiraiya meraih juara 1 dan 3, sementara Gamabunta meraih juara 2 dan 3. Penampilan Jiraiya di kelas Cucak Hijau Bintang memang terlihat paling menonjol dengan materi lagu kasar dan gaya ngentrok jambul full. Di kelas lain, gelar juara diraih oleh Genji (H-Q) dan Jackal (Ava Teknik).

 

BALONG SF. SUKSES DI KELAS CUCAK HIJAU BERSAMA JIRAIYA DAN GAMABUNTA

 

Di akhir gelaran, panitia mengucapkan terima kasih atas kehadiran kicaumania di event kali ini terutama para cendeters yang sudah menyempatkan hadir di Gantangan Akaratu. Mereka juga mengingatkan bila Kopdar Cendeters Jateng - DIY akan digelar pada Minggu, 25 September 2022. Datang dan ramaikan!

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

PANITIA DAN JURI

 

ANTOK AKARATU BERSAMA KICAUMANIA KLATEN

 

CAK LONTONG DAN SRIYANTO. MOTOR PENGGERAK CENDET KLATEN

 

MURTI WONOGIRI. CENDET SAMOA RUNNER UP CENDET SEJATI A

 

SENG SENG SF BOYOLALI. CENDET HIMALAYA MASUK TIGA BESAR

 

WOR WOR. DATANG JAUH JAUH DARI SALATIGA

 

H-Q DAN AVA TEKNIK. CH GENJI DAN JACKAL NAIK PODIUM

 

 

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: road to kopdar cendeters jateng diy

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp