CENDETERS GERUDUK TAMAN GERGUNUNG

ROAD TO KOPDAR CENDETERS GANTANGAN AKARATU KLATEN

Cendeters Geruduk Taman Gergunung, MB Bromo Double Winner, CH Jambret dan Gembel Berbagi Podium

Gantangan Akaratu Klaten mengadakan latihan prestasi bertajuk Road To Kopdar Cendeters pada Kamis, 11 Agustus 2022 di Taman Hutan Kota Gergunung. Tak hanya dikuti oleh pemain dalam kota, latpres kali ini juga digeruduk pemain luar kota.

Berbeda dengan latihan-latihan sebelumnya, suasana kelas cendet di Latpres Gantangan Akaratu Klaten yang digelar pada Kamis, 11 Agustus 2022 berlangsung ramai dan meriah. Selain adu kualitas gaco, even kali ini menjadi ajang silaturahmi sekaligus kopi darat para cendeters dari Klaten, Boyolali, Sragen, Solo, Sukoharjo, Wonogiri, Wonosari, Bantul, Jogja, Sleman, dan kota-kota lainnya.

 

 

FANDI DAN SOLI AKARATU. SUKSES GELAR ROAD TO KOPDAR CENDETERS JATENG DIY

 

Meski berasal dari berbagai kota, suasana guyup rukun terlihat di event kali ini. Sesekali mereka terlihat memberikan aba-aba bagi gaco andalannya dengan menggunakan tangan, tanpa teriak. Selain adu kualitas, mereka memang mencoba lapangan yang akan digunakan untuk kopdar cendetres Jateng – DIY yang rencananya akan digelar di bulan September atau Oktober mendatang.

Di kelas Cendet Bintang, penampilan apik yang ditunjukkan oleh Casper berhasil mengantarkan amunisi milik Erdo Mataram SF ini keluar sebagai pemenang. Tampil nagen satu titik dengan membawakan lagu rol tembak dengan speed rapat, Casper berhasil menghipnotis juri dengan penampilan maksimalnya.

 

ERDO MATARAM SF. CASPER JUARA KELAS CENDET BINTANG

 

Baret Merah, gaco milik Nico Daniels keluar sebagai pemenang di kelas Cendet Sejati A setelah bersaing sengit dengan Sajada (H. Anjar/Irwan) dan Jong Java (Gibran). Di kelas Cendet Sejati B yang dimainkan di sesi terakhir, Warrior milik Atha Arrow Team keluar sebagai kampiun.

Laga tak kalah seru yang tersaji di kelas Murai Batu VIP akhirnya dimenangkan oleh Bromo, amunisi milik Herrin Bravo - Bedjo SF. Mendapat perlawanan sengit dari Buto Galak yang akhir-akhir ini sedang on fire, murai batu ekor putih ini berhasil mencuri perhatian juri setelah tampil maksimal dengan membawakan materi lagu rancak dan powerfull.

 

HERRIN BRAVO. MB BROMO MENANG NYERI

 

Di kelas Murai Batu Bintang, Bromo berhasil menggandakan kemenangan dan mencetak double winner setelah kembali tampil konsisten sepanjang penilaian. Hasil positif yang diraih oleh Bromo di latpres kali ini menjadi pertanda kalau gaco-gaco andalan Bedjo SF mulai on.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

FAREXSA. CUCAK HIJAU JAMBRET TAMPIL MENGEJUTKAN

 

Keberhasilan cucak hijau Jambret milik Farexsa meraih kemenangan di kelas Cucak Hijau VIP merupakan kejutan tersendiri mengingat selama ini Farexa lebih dikenal sebagai pemain kenari. Tampil menghentak sejak awal digantangkan, Jambret langsung menggelontorkan materi lagu kasar-kasar dengan gaya kejer kejer. Meski sesekali masih naik turun, secara materi lagu, Jambret memang terlihat paling menonjol. Di kelas Kenari Bebas Bintang, Farexsa berhasil menempatkan Super Power di posisi tiga besar.

Membawa cucak hijau Gembel dan kenari Dewata, Hengki TFTT berhasil memborong juara di latpres kali ini. Tampil stabil di dua kelas yang diikuti, Gembel berhasil meraih juara ketiga Cucak Hijau VIP dan juara pertama Cucak Hijau Bintang. Selain memiliki suara keras, Gembel juga terlihat rajin dibanding rival-rival lainnya.

 

HENGKI TFTT. CH GEMBEL DAN KN DEWATA BORONG JUARA

 

Hengki TFTT juga berhasil menempatkan kenari Dewata di peringkat pertama dan kedua. Tampil ngedur dengan buka tutup rapat dan gaya gela gelo, Dewata mampu menghipnotis juri dengan irama lagu standar cengkok yang dibawakan secara utuh.

Ketangguhan love bird Argo Lawu milik Bakri BF kembali teruji di latpres kali ini. Turun di kelas Love Bird Fighter dan Umum Sejati, Argo Lawu berhasil mengunci kemenangan setelah ngekek panjang dan cukup rajin. Dikenal sebagai salah satu love bird yang memiliki durasi kereta, Argo Lawu merupakan gaco yang cukup sulit dikalahkan ketika berada dalam kondisi top performnya.

 

NBC KLATEN. MENANG NYERI, LB ARGO LAWU SIAP KE PIALA RAJA

 

Dengan kemenangan ini, Bakri BF mulai membidik Piala Raja yang rencananya akan digelar pada Minggu, 18 September 2022. Sebagai salah satu pemain yang selalu datang ke piala dunianya kicaumania ini, NBC Klaten merasa terpanggil untuk meramaikan event tahunan PBI Cabang Bantul tersebut.

Di akhir gelaran, Fandi Akaratu mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran kicaumania di gelaran kali ini. “Terima kasih atas kedatangan kicaumania di latpres kali ini, khususnya teman-teman cendeters. Ini sungguh luar biasa bisa melihat kelas cendet seramai tadi. Sekali lagi terima kasih dan mohon maaf apabila ada kekurangan selama berlangsungnya lomba,” pungkasnya. [asept]

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

PANITIA DAN JURI LATPRES AKARATU KLATEN

 

BREEFING DAN SHARING PUNGGAWA AKARATU BERSAMA CENDETERS

 

GUYUP RUKUN BERSAMA PARA CENDETER

 

PEMENANG KELAS KACER

 

SRIYANTO BERSAMA PEMENANG KELAS CENDET BINTANG

 

RUNNER UP KELAS CENDET BINTANG

 

RUNNER UP KELAS CENDET SEJATI A

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

 

 

KATA KUNCI: akaratu

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp