DT JAB'S FT SINGGET CUP1. JANGAN LUPA 28 MEI 2023 DI MARGOASRI SRAGEN

ROAD TO JAB’S FT SINGGET CUP 1

GAM Jr dan Siliwangi Comeback, Speed Jago dan Ramadhan Mengorbit

Murai batu GAM Jr dan Siliwangi kembali mencetak prestasi pasca mabung di Road to Jab’s feat Singget Cup 1, Sabtu 29 April 2023 di Gantangan GI Sragen. Sementara itu, Speed Jago amunisi lawas Rudy Jago SF tampil prima dan nyaris meraih double winner.

Tampil dengan bulu baru. GAM Jr amunisi lawas milik Babahe Chiki Palur yang dikawal oleh Ari dan Joe sukses mencuri perhatian kicaumania di Gantangan GI Sragen, terutama pecinta ekor panjang.

Volume yang dahsyat plus tembakan rapat bervariasi isian kenari, jangkrik, sogon, gereja, siri siri, cililin dan kapas tembak terdengar pedas saat GAM Jr tampil di gantangan nomor 27 kelas utama Murai Batu Jab’s feat Singget.

 

  BABAHE CHIKI PALUR CREW. GAM JR BULU BARU JAWARA KELAS UTAMA MB

 

Aksi ngecun sujud dengan ekor panjang menjuntai naik turun menambah indah penampilan GAM Jr waktu itu. Tak heran bila kemudian bendera koncer A mutlak akhirnya diberikan oleh dewan juri yang bertugas tepat di bawah gantangannya.

“GAM Jr baru selesai mabung, masih bulu baru. Kali ini penampilannya yang ke 3 turun gantangan. Perdana tampil di latberan masuk juara 1, berikutnya di Launching RBC KMP awal mainnya udah enak, sayang setengah akhir penjurian ngejar burung sampingnya yang nglowo. Begitu pula tadi di GI Masaran, kelas utama mainnya bagus dan bisa juara satu, sayang sesi berikutnya kurang maksimal, jadi belum stabil benar. Rencana mau dicoba lagi di gelaran Samudra Cup 5, 14 Mei mendatang. Dan tentunya lanjut ke gelaran utama Jab’s feat Singget Cup 1 tanggal 28 Mei 2023 di Margoasri Sragen,” terang Ari kepada Burungnews.

 

  KRU U-MY ASHA. MB SILIWANGI COMEBACK PASKA MABUNG

 

Murai batu Siliwangi, salah satu gaco andalan milik U My Asha Solo yang dirawat oleh Agus Kenthus ini juga tampil bagus di lomba perdananya setelah rampung masa mabung. Tampil di sesi pertama kelas Murai Batu GI, Siliwangi langsung tampil menggebrak dengan memuntahkan bermacam materi isian variatif. Aksinya pun makin mencuri perhatian dengan gaya sujud-sujud.

Walaupun di sesi kedua kelas utama Murai Batu Jab’s feat Singget Siliwangi masih tampil bagus, namun Agus Kenthus harus legowo mengakui keunggulan GAM Jr yang kala itu juga sedang dalam kondisi prima.

“Pemanasan paska mabung, Siliwangi hari ini di gantangan GI cukup memuaskan penampilannya. Tadi di sesi pertama mampu menunjukkan kualitasnya. Semoga kedepan makin stabil dan bisa memperkuat Asha BF Solo di lomba lomba berikutnya,” ujar Agus Kenthus kepada Burungnews.

 

 JAGO SF CREW. CH SPEED JAGO MASIH TANGGUH

 

Cucak hijau Speed Jago, jagoan lawas milik Jago SF yang dirawat oleh Joko Nuryanto kembali menuai prestasi juara di gantangan GI Sragen. Prestasi Speed Jago pun relatif stabil di lomba-lomba di wilayah Solo Raya. Menilik sejarahnya, burung inilah yang pertama kali membuat Rudy Jago kepincut bermain cucak hijau.

Kendati termasuk burung lawas, nafas tuanya ternyata masih bisa mengimbangi para pesaingnya yang terolong masih muda. Speed Jago menorehkan kemenangan saat turun di kelas Cucak Hijau Bintang, dan juga runner up di kelas Cucak Hijau Sejati.

“Seperti biasa, Speed Jago memang setiap pekan selalu turun lomba. Hari ini di Road to Jab’s feat Singget masuk juara 1 dan 2, di kelas utama kurang maksimal berada di posisi ke 4. Buat pemanasan saja, biar bisa mendampingi Temox di event-event kedepan,” tutur Joko Nuryanto.

 

TRI MENYENG SUKSES KAWAL CH DEVIL

 

Penampilan apik juga diperlihatkan oleh cucak hijau Devil. Jagoan andalan milik Ferry yang dikawal oleh Tri Menyeng ini sukses menjadi yang terbaik di kelas utama Cucak Hijau Vip. Kala itu Devil unggul atas Pancasona milik Sarman di posisi runner up.

Persaingan seru terjadi di kelas kacer. Walaupun tidak terlalu ramai dan hanya terisi sekitar 10 burung pada setiap sesinya tetap menarik untuk disimak. Pada 2 kelas kacer reguler yang dilombakan panitia, kacer Ramadhan milik TT Sragen yang dikawal oleh Gejik harus berbagi juara dengan Bajak Laut milik Eko Tukang Sunduk.

Bajak Laut terlebih dahulu leading atas Ramadhan di kelas Kacer Bintang, Kemudian di sesi selanjutnya kelas Kacer Sejati, Ramadhan sukses melakukan revans dengan mengungguli Bajak Laut di posisi kedua.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Pak Guru Canary selaku ketua gantangan Garuda Indonesia (GI) Sragen mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran rekan kicau mania yang hadir meramaikan jalannya Road to Jab’s feat Singget Cup 1.

Jack Nug yang hadir bersama rekan-rekan Jab’s Sragen lainnya juga mengingatkan rekan-rekan kicau mania yang hadir untuk turut meramaikan gelaran Jab’s feat Singget Cup 1 yang akan diselenggarakan hari Minggu, 28 Mei 2023 di Hutan Kota MargoAsri Sragen.

“Jangan lupa 28 Mei 2023, Jab’s feat Singget Cup 1 InsyaAllah sae. Kita coba memberikan yang terbaik untuk kicaumania semua,” ucap Jeck Nug.[Hery]

 

GEJIK TT SRAGEN CREW. KACER RAMADHAN NYARIS DOUBLE WINNER

 

 EKO TUKANG SUNDUK. BAJAK LAUT NYARIS NYERI

 

 JAWARA MB PASTOL BINTANG

 

 

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

 

 

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp