ASHA RING PBI. BOCIL, MISHEL DAN KRISPATIH RAIH PRESTASI TERBAIK


ROAD TO IKM CUP 2 TUGU BOTO : MB Bocil, Kenari Sekar Kedathon & LB Arjuno Rajai Kelas Utama, Kaleng-Kaleng SF dan Boyolali Hebat feat LDMI Juara Umum

Murai batu Bocil dan love bird Arjuno menjadi bintang lapangan di gelaran Road to IKM Cup 2 di gantangan Tugu Boto Karanganyar, Rabu 22 Mei 2019. Keduanya sukses merebut juara di kelasnya masing-masing, sementara itu kenari Sekar Kedathon milik Rendy tampil menawan dan berhasil mengantar Boyolali Hebat feat LDMI meraih juara umum BC

Bocil adalah jagoan milik Asha. Di kakinya melingkar cincin Asha Ring PBI yang menandakan bahwa burung ini produk dari hasil breeding milik Asha sendiri. Saat tampil di kelas utama Murai Batu IKM penampilan Bocil jadi pusat perhatian juri yang bertugas dan penonton di pinggir lapangan, performanya pun sangat mumpuni dengan koleksi isian mewah yang berkali-kali digelontorkan oleh Bocil dengan volume keras.

 

MURAI BATU BOCIL MAIN MEWAH NYARIS NYERI

 

Walaupun bermain di kelas yang cenderung bertensi tinggi dengan turunnya gaco-gaco berkualitas ternyata tidak mengendorkan penampilan Bocil yang pada akhirnya berhasil meraih koncer dengan nilai mutlak.

“Buat pemanasan saja, Bocil setiap pekannya memang harus turun lomba. Hari ini kerjanya cukup lumayan dan hampir saja meraih double winner, semoga kualitas, performa maupun stabilitasnya tetap terjaga sampai turun di lomba yang lebih besar,” ujar Asha yang berencana kembali menurunkan Bocil di Kapolres Cup Sragen pada 16 Juni 2019 mendatang.

 

 

Selain membawa Bocil, Asha Ring PBI juga menurunkan kacer Krispatih dan love bird Mishel. Keduanya pun cukup menampilkan performa yang maksimal dengan berhasil memboyong juara. Seperti kacer Kerispatih yang mampu bersaing ketat dengan Sephia Muda yang berpredikat sebagai salah satu kacer terbaik dari wilayah Sragen. Sementara di kelas love bird, Mishel yang turun di kelas Love Bird Dewasa Fighter Vip menjadi yang terbaik dengan kekekan panjang dan volume kasarnya mampu mengungguli gaco mapan Wajah Pribumi milik Galih Pinggiran SF yang berada di posisi runner up.

 

 

HAFIDZ PREDATOR SF. MB BADAR MAKIN MAPAN

 

Hafidz Predator SF kembali menurunkan jagoan barunya yaitu murai batu Badar. Burung yang pekan lalu menjadi yang terbaik di gantangan KMP Plupuh Sragen ini mampu bersaing keras dengan gaco-gaco jawara dari wilayah Solo Raya. Walaupun hanya meraih juara ke tiga, penampilan Badar semakin menunjukkan kenaikan performa dan kualitas. Hal ini semakin memantapkan langkah Hafidz untuk all out di gelaran IKM Cup 2 Sragen yang akan di helat pada tanggal 9 Juni 2019 di gantangan IKM Gemolong Sragen.

“IKM Cup 2 besok bakal menarik, panitia juga membuka kelas murai batu borneo sebanyak 2 sesi, kesempatan yang baik buat kembali menurunkan Bottom Beat yang habis kelar mabung,”papar Hafidz yang dikenal juga sebagai kolektor murai batu borneo jawara.

RENDY & DANU TERIMA TROPI JUARA UMUM BC

 

Rendy yang ditemani oleh Ferry dan Danu sukses membawa bendera Boyolali Hebat feat LDMI meraih juara umum BC. Salah satu penentu kemenangan dalam meraih juara umum diberikan oleh jagoan milik Rendy sendiri yaitu kenari Sekar Kedathon. Menjadi yang terbaik di kelas utama Kenari Vip, Sekar Kedathon berhasil unggul atas Noise Hell milik The Copet yang juga kondang sebagai gaco penuh prestasi baik tingkat lokal sampai lomba nasional.

Sekar Kedathon yang mengawali comeback nya setelah memungkasi masa mabung di gelaran launching RGN Sragen ini semakin mapan dan stabil performanya. Kini Rendy dan kenari Sekar Kedathon semakin berani menatap kedepan, sejumlah even besar telah dibidik baik di bulan puasa maupun setelah lebaran nanti. “Alhamdulillah penampilan Sekar Kedathon semakin menjanjikan, rencana minggu depan mau ke SJT Tema, lanjut setelah lebaran Insya Allah mau meramaikan IKM Cup 2, Sakura Sazime  dan tentunya Kapolres Cup Sragen. Semoga bisa memberikan yang terbaik,” ucap Rendy yang diaminkan oleh Ferry dan Danu.

 

KALENG-KALENG SF REBUT JUARA UMUM SF

 

Kaleng-kaleng SF yang dimotori langsung oleh Ali Ma’sum kembali berhasil merebut juara umum SF. Penentu kemenangan dalam persaingan perebutan poin juara diberikan oleh gaco love bird Arjuno yang dikawal oleh Sahabat Avatar dan juga kenari Noise Hell milik The Copet. Love bird Arjuno yang setelah memungkasi masa mabung, prestasinya pada beberapa bulan ini semakin menunjukkan grafik kenaikan yang signifikan. Pada setiap gelaran yang diikutinya hampir seluruhnya bisa diakumulasikan dengan meraih juara oleh Arjuno, durasi menitan pun selalu ditampilkan oleh Arjuno dalam setiap lawatannya. Hal ini tentunya semakin menguntungkan bagi Kaleng-kaleng SF yang juga mempunyai amunisi love bird handal lainnya yaitu Tayo yang pada akhir-akhir ini kembali diturunkan oleh Ali Ma’sum.

Noise Hell milik The Copet yang pada lomba sebelumnya berhasil menjadi yang terbaik kelas BOB di KBS Oriq Jaya kembali tampil meyakinkan dengan nyaris meraih double winner di gantangan Tugu Boto. Meraih posisi runner up di kelas Kenari Vip dan jaura di kelas Kenari Bintang membuat Noise Hell menjadi salah satu pendulang poin bagi kemenangan Kaleng-kaleng SF dalam meraih juara umum.
 

Gunakan selalu PRODUK yang ASLI, terjamin KUALITAS dan KHASIATnya.

 

Mewakili juri dan panitia yang bertugas, Cokrex Rosyid selaku ketua IKM Gemolong mengucapkan terima kasih atas partisipasi rekan-rekan kicaumania yang meramaikan gelaran ini. “Sampai berjumpa kembali di gelaran IKM Cup 2 setelah lebaran nanti, kami tunggu partisipasi dan dukungan rekan-rekan semuanya. Pokoknya jangan sampai terlewatkan IKM Cup 2 tanggal 9 Juni 2019 di gantangan IKM Gemolong Sragen, sambil halal bihalal kita gantang burung,” pungkas Cokrek menutup gelaran Road to IKM Cup 2 di gantangan Tugu Boto Karanganyar.

Setelah Road to IKM Cup 2 di gantangan Tugu Boto, Burungnews kembali hadir di Pra Kapolres Cup Sragen di gantangan Mahesa Jenar Sragen pada tanggal 26 Mei 2019. Setelah lebaran ada beberapa lomba yang menarik untuk diikuti seperti IKM Cup 2 tanggal 9 Juni 2019 di gantangan IKM Gemolong, Kapolres Cup Sragen bersama juri-juri muda PBI tanggal 16 Juni 2019 lalu Sakura Sazime Cup pada tanggal 23 Juni 2019 di gantangan BOSS Sragen.[HR-Y]

 

SAHABAT AVATAR. ARJUNO JAWARA KELAS UTAMA LOVE BIRD IKM

 

 KN SEKAR KEDATHON ANTAR BOYOLALI HEBAT FEAT LDMI REBUT JUARA UMUM BC



 

THE COPET. KN NOISE HELL NYARIS NYERI

 

BARACUDA SUMBER. MELY RUNNER UP MURAI BATU

 

PUTRI SF. PERDANA JUARA CUCAK HIJAU VIP


 

BUYUNG ALWI FAUZI SUKSES KAWAL LOMBA

 

PANITIA & JURI ROAD TO IKM CUP 2

 


Rutin memberikan jangkrik untuk burung Anda? Perhatikan tips memperlakukan jangkrik sebelum diberikan ke burung. Selama puluhan tahun menjadi resep rahasia, kini sudah bisa dirasakan khasiatnya untuk Anda. Lihat video tutorial, KLIK gambar berikut:

 

KATA KUNCI: road to ikm cup 2 tugu boto

BERITA LAINNYA

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp