FERRY YONG - KURNIA BF, JUARA SF, MURNI POIN BURUNG SENDIRI

ROAD TO GEBYAR ANIS MERAH NUSANTARA-BANJARNEGARA

Rekor Baru Even BnR, 24 Sesi Bisa Rampung Jam 16.45

Kesan bila even dengan nominasi terbuka seperti BnR selalu berakhir hingga malam hari berhasil diputus di gelaran Road to Gebyar Anis Merah Nusantara di Banjarnegara, 6 Januari 2019. Main 24 Sesi, ternyata penilaian sudah bisa rampung sekitar 16.45.

Lomba ini satu rangkaian dengan Rakerda BnR Jawa Tengah yang digelar sehari sebelumnya. Menurut Asep DM, panitia lomba, para peserta ternyata jauh lebih senang dan menikmati lomba yang bisa rampung saat hari masih terang benderang, daripada sampai malam.

 

 

ROYAL MERAPI BC KLATEN, JUARA BC

 

“Apalagi, banyak peserta yang datang dari jauh, seperti Klaten, Jogja, Cilacap, Brebes, Wonosobo, Purworejo, Kebumen, Purbalingga, Purwokerto, dan lainnya. Lomba rampung masih sempat duduk-duduk santai, tidak terburu-buru. Secara umum suasana lomba yang tanpa memakai pagar ini juga sangat kondusif, tidak ada saling tunggu. Kalau teriakan di beberapa sesi memang masih ada, tapi masih dalam batas wajar sehingga tidak sampai mengganggu jalannya lomba.”

Model lomba yang bisa rampung maksimal jam 17.00 ini akan dilanjutkan dalam even-even yang digelar oleh Asep DM dan kawan-kawan. “Yang terdekat adalah Gebyar Anis Merah Klaten 20 Januari besuk, lanjuta Semarang Vaganza 27 Januari, lalu Malioboro Vaganza 3 Februari, LBC Cup 17 Maret, dan gongnya di Piala Pasundan 3. Ini saja tadi mulainya terlambat, yang besuk-besuk terus kita upayakan biar bisa benar-benar mulai jam 10.00,” imbuh Asep.

 

KRU DT LBC, DOMINASI JUARA, DITUNGGU 17 MARET DI PARANGTRITIS

 

Sementara itu, Bang Boy yang lebih dulu meninggalkan lapangan, juga memberikan apresiasi atas rampungnya lomba sebelum hari gelap. “Nah, itu yang benar. Itu akan kita pelajari agar bisa jadi model even-even BnR selanjutnya. Lomba sampai malam itu bikin lelah semuanya. Ya pesertanya, ya burungnya, ya panitianya, ya jurinya. Pasti sudah tidak maksimal semuanya lah. Lebih cepat rampung prinsipnya lebih bagus. Memang salah satu kuncinya, jumlah kelasnya perlu dibatasi, jangan terlalu banyak. Saya juga dengar, orang mulai parno membayangkan lomba yang rampung sampai larut malam seperti Presiden Cup misalnya. Jadi itu ya jujur saja kita evaluasi juga, supaya sedapat mungkin jangan  terjadi lagi ke depannya.”

Tutus dan Adit dari BnR Cabang Banjarnegara, secara khusus juga mengucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak. “Secara penyelenggaraan, kita puas. Lomba lancar, rapi, dan rampung masih sore. Secara peserta juga lumayan meriah, kendati tidak sampai meledak.  Ini sudah bagus karena memang banyak lomba di hari yang sama. Ya prinsip tidak ada masalah sih, lomba mau ke mana itu soal pilihan saja. Kita hanya membuat tawaran.”

 

 

Sementara itu, poin tertinggi untuk kategori BC diraih oleh Royal Merapi dari Klaten, sedangkan Poin SF diborong oleh Ferry Yong Kurnia BF dari tuan rumah Banjarnegara. Meski tidak meraih juara umum, Duta LBC Cup Jogja dan Duta Piala Cobra Cilacap mengaku puas karena meraup banyak dukungan.

Ferry Yong meraih juara SF murni dari burung miliknya sendiri. Opium, jago lawasnya tiga kali juara 1, sementara anaknya yang diberi nama Oplus, merebut juara 1 dan 3. Bagaimana Ferry Yong mencetak juara dari keturunan trah Opium, akan diulas secara khusus dalam artikel tersendiri.

 

ALLAN DAN MB PREDATOR, DT PIALA COBRA PANEN DUKUNGAN

 

Allan Gundul dari Cilacap juga mengaku puas, kendati jago yang dikawalnya murai batu Predator milik Mr. Hanz menempati urutan ke-3 di kelas BnR dan ranking 5 di kelas Banjarnegara.

“Misi utama ke sini kan untuk menggalang dukungan Piala Cobra di Cilacap 20 Januari besuk. Alhamdulillah, tadi sudah ngomong-ngomon dengan teman-teman di sini sudah menyatakan siap mendukung dan berangkat ke Cilacap. Insya Allah dari panitia siap memberikan pelayanan terbaik, itu memang even yang disiapkan buat memuaskan para peserta, dilarang bersedih di sana pokoknya.”

 

JUARA DI ROAD TO GEBYAR ANIS MERAH, KLIK DI SINI

BROSUR PIALA COBRA CILACAP, KLIK DI SINI

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

CH SADEWA MILIK AGUNG NGALIYAN, CURI JUARA 1

 

 

HENDRA JEPANG, BERSENANG-SENANG BARENG KELUARGA

 

ANDI SAHARA, FERRY YONG, BAMBANG KTC, BANG BOY, ANAS PRIBADI, YOPIE KUCIR

 

 

BANYAK YANG PAKAI SANGKAR RADJA

 

DIAPIT SANGKAR GADING, RADJA TETAP MENTERENG

 

PURWANTO TEKOP, LANJUT JOGJA ISTIMEWA

 

BROSUR NZR INDONESIA CUP 1

 

KENARI SNOW WHITE DARI WONOSOBO, NYERI JUARA 1

 

LB PAUD ROKET DARI PURWOREJO, JUARA 1 DAN 2

 

MB BILAL MILIK BLC BANJARNEGARA, JUARA 1 DAN 3

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: road to gebyar anis merah nusantara-banjarnegara rekor baru even bnr

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp