EVEN ROAD TO CENDETER INDONESIA JADIKAN LAGU BURUNG GEREJA SEBAGAI LAGU UTAMA.


ROAD TO CENDETER INDONESIA #1

Siap Sosialisasikan Tonjolan Gereja Sebagai Lagu Utama di Kelas Cendet

Even Road to Cendeter Indonesia di gantangan Dewa 99 yang ditutup dengan sarasehan cendeter area etan (wilayah timur) yang menghasilkan tonjolan burung gereja menjadi lagu utama pada kontes burung berkicau, Minggu 09 Februari 2020.

Diprakarsai oleh Didik Darmadi, Bopo Heru, Abah Aris Albino, Ipunk SSBC, Kapten Samsul, Rey Shapan, Abah Rusdi, Anam Gresik, Pak ErTe Hendro Susanto KSBC didukung oleh tiga korlap perwakilan dari blok timur ada Izra Liar Poll dari blok tengah Roy Anjas, dan blok barat afaDhe Donny, menggagas lagu wajib penilaian kelas cendet jatuh pada lagu burung geraja.

 

KOPDAR KE TIGA CENDETER INDONESIA DI GANTANGAN DEWA 99.

 

“Kami sudah melakukan 3 kali kopdar dan di Dewa hari ini merupakan final dari kopdar pertama dan ke dua beberapa Minggu lalu, untuk membahas lagu wajib di kelas cendet. Setelah ada berbagai masukkan dari cendeter Indonesia dari berbagai korwil, akhirnya kami memutuskan lagu burung gereja menjadi lagu wajibnya. Tapi tidak mengabaikan tonjolan versi lain,” buka Didik Darmadi kepada burungnews di sela-sela sarasehan selepas lomve Road to Cendeter Indonesia Area Etan.

Hasil kopdar ke tiga kali ini, menurut Didik Darmadi sesuai dengan misi dan visi cendeter Indonesia yaitu sebagai media silaturahmi, memberikan inovasi dan sebagai wadah untuk berbagi ilmu (sharing), serta mentukan lagu gereja dengan versi roll tembak untuk dijadikan penilaian utama pada setiap lomba cendet.

 

DIDIK DARMADI SALAH SATU PENGURUS CENDETER INDONESIA.

 

Sebagai permulaan, pengurus cendeter Indonesia juga membuka kelas khusus cendet dengan tonjolan utama burung gereja pada sesi C. “Kelas khusus ini sebagai percobaan awal yang akan kami sosialisasikan kepada seluruh cendeter seluruh Indonesia. Asal cendetnya punya lagu gereja entah itu gereja versi lagu rock, keroncong dan lainnya, asalkan lagu gerejanya keluar stabil dari awal hingga akhir,” jelas Didik yang diamini Bopo Heru.

Dipilihnya lagu burung gereja sebagai lagu wajib di kelas cendet, menurut Didik Darmadi karena tonjolan ini sangat umum pada burung cendet. “Kebanyakan, cendet memiliki tonjolan burung gereja, meski banyak tonjolan lain,” tuturnya.

 

TELO saja bisa sembuh, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

Dalam sarasehan yang dipimpin langsung oleh pengurus cendeter Indonesia area etan juga dihadiri oleh Bambang Dewa selaku leader dari EO Dewa 99 yang memberikan masukkan dan siap mendukung serta memajukan kelas cendet di even burung berkicau.

“Terimakasih kami dari Dewa 99 sudah dipercaya menjadi referensi dan kami siap berkomitmen untuk menampung aspirasi dari cendeter Indonesia. Semoga penyamaan persepsi hari ini bisa menjadi barometer penilaian pada lomba burung berkicau,” bukanya.

 

BAMBANG DEWA MENDUKUNG PENUH INOVASI DARI CENDETER INDONESIA.

 

Menurut Bambang Dewa, ini adalah terobosan atau inovasi baru yang perlu mendapat dukungan dari berbagai pihak. “Ada 3 poin yang menjadi acuan Dewa 99 untuk mendapatkan burung jawara yaitu variasi irama lagu yang didukung dengan penunjang durasi, volume, gaya, dan stabilitas,” ujarnya.

Ada 3 karakter yang menjadi acuan pada variasi irama lagu di Dewa 99 yaitu roll, roll tembak, dan tembakan pada kelas ocehan. Project pilot cendeter Indonesia dengan mengangkat tonjolan burung gereja sebagai lagu wajib sangat didukung sekali oleh Dewa 99. “Kelas khusus cendet dengan tonjolan burung gereja patut kita apresiasi dan semoga bisa menjadi trend setter. Bila murai batu identik dengan lagu cililin, cendet identik dengan lagu burung gereja,” terang Bambang Dewa.

 

ABAH ARIS ALBINO SALAH SATU PENGURUS CENDETER INDONESIA.

 

Meski sudah memproklamirkan burung gereja menjadi lagu wajib di kelas cendet, tidak menutup kemungkinan cendet dengan tonjolan lain bisa menang. Asalkan mampunyai 3 syarat dari variasi irama lagu yaitu roll, roll tembak, dan tembakan, apalagi ditambah memiliki irama lagu dan intonasi naik turun yang bagus.

Even Road to Cendeter Indonesia plus Sarasehan dihadiri oleh beberapa perwakilan dari beberapa daerah seperti Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Madura, Jombang, Banyuwangi, Situbondo, Jember, Lumajang, Pandaan, Malang, Tulungagung, Mojokerto, Blitar, Nganjuk, dan Bojonegoro. “Ini menjadi moment penting buat cendeter dan kami bersinergi dengan Dewa 99 sebagai EO yang siap menampung aspirasi cendeter khususnya di Jawa Timur,” tambah Didik.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Selain dihadiri oleh cendeter dari berbagai daerah, pada even Road to Cendeter Indonesia kali ini juga hadir tamu istimewa dari Singapura yaitu Amir Finches. Pemilik Finchpolis Bird dari negara tetangga spesial hadir untuk mendukung even tersebut. Menurutnya, Indonesia menjadi negara terbaik dalam lomba burung berkicau di Asia Tenggara.

Diakhir lomba, pengurus cendeter Indonesia memberikan penghargaan burung terbaik di kelas cendet, murai batu, cucak hijau, dan love bird. Martha milik Izra dari Liar Poll berhasil merebut gelar burung terbaik di kelas cendet, Sadis yang terbaik di kelas murai batu, Bilis Mardeh terbaik di kelas cucak hijau, dan Cendol Dawet menjadi yang terbaik di kelas love bird.

 

DATA JUARA ROAD TO CENDETER INDONESIA, KLIK DI SINI

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

AMIR FINCHES DARI SINGAPURA TURUT MEMERIAHKAN EVEN ROAD TO CENDETER INDONESIA.

 

BOPO HERU SESEPUH CENDETER INDONESIA.

 

Jangan sampai ketinggalan sama yang lain. Segera dapatkan TWISTER di kios-kios terdekat. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

KAPTEN SENG FONG (ABAH SAMSUL).

 

PERWAKILAN CMMR TEAM MALANG.

 

Jangan lewatkan event legendaris ini. Segera pesan tiketnya, atau ketinggalan kereta karena tiket akan segera habisss... SWEET VALENTINE (17th From Jogja Istimewa with love). Gelaran tahunan kebanggaan PBI dan kicaumania tanah air, semua kelas HADIAH UTUH TANPA POTONGAN, lomba rampung jam 18.00. Selengkapnya, KLIK DI SINI.

 

PERWAKILAN GRS TEAM PANDAAN.

 

 

KATA KUNCI: cendeter indonesia dewa 99 medaeng sidoarjo martha liar poll road to cendeter indonesia burungnews finchpolis bird 911 sf cendol dawet

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp