KELAS MURAI BATU DENGAN PESERTA TETAP MELIMPAH

ROAD TO BM PRO AZKIA FITRA CUP

Ucil Rajai Kelas Murai, LB Loviana Ngamuk, Kenari Mania Jadi Berpesta

Lomba Burung berkicau Road To BM Pro Azkia Fitra Cup yang digelar perdana, Minggu (23/8/2020) di gantangan Yuvan Enterprise, Jl. Sulawesi, Banyudono, Ponorogo berakhir manis.

Tak hanya Kicaumania Ponorogo, para "penggila" militan burung dari berbagai kawasan di Karesidenan Madiun terlihat memadati gantangan Yuvan Enterprise dengan mengusung burung-burung andalanya, baik burung besar hingga paruh bengkok dan burung-burung kecil seperti Kenari, Kolibri Ninja hingga Pleci.

MR. WAWAN BRI DAN MR. KUN NASIKIN YANG JUGA HADIR DI ROAD TO BM PRO AZKIA FITRA CUP 2020. 

MR. ASMADI "BAJAK LAUT" DAN MR. ANGGI LAKSONO, PENGGAWA DUTA KAPOLRES PONOROGO CUP, YANG SIAP DIGELAR 20 SEPTEMBER 2020.

Dibuka dengan berbagai kelas Love Bird dan burung kecil dari beberapa komunitas, dan dikawal Dikawal Korlap-korlap seperti Mr. Yoyok Magetan, Mr. Kaka dan Mr. Arif, lomba dengan 30 an kelas ini sukses metahbiskan burung-burung bagus sebagai juaranya.

Dalam lomba yang digagas Mr. Arif "Azkia" Fitra, Mr. Casper, Mr. KT Ban, Mr. Dedy Dor dan kawan-kawan ini berlangsung dengan sangat kondusif dalam atmosfir kekeluargaan yang kental ala Ponorogo.

LOVE BIRD LOVIANA JUARA LOVE BIRD UMUM BERSAMA MR. GLOWOH DARI ALAS TUWO SF DAN TIM DUTA KAPOLRES PONOROGO CUP.

MR. DJENDRA PANUT (TENGA), SUKSES USUNG TIGA LOVE BIRD ASAL SLOGOHIMO, WONOGIRI, BERSAMA MR. CASPER DAN MR. DEDY DOR DI SELA-SELA GELARAN.   

Love bird SPG milik Levix Pram sukses membuka kemenangan di kelas Love Bird VBL Konslet yang dikuntit ketat LB Rencong milik Gus Ipunk di posisi kedua serta Tom milik Ari RRKM di posisi ketiga, jeda pautan poin ketiganya pun tak terlalu jauh.

Persaingan paling sengit di kelas Paruh bengkok di luar kelas komunitas, tentu saja terjadi di kelas Love Bird Umum (reguler) dan kelas Fighter. Di kelas LB Fighter Azkia Fitra, tercatat nama Surti milik Langgeng dari Agata Team Caruban berhasil memenangi laga adu respon kekean. Kali ini Laras milik JMI dari Bungu SF Bungkal dan Sengkuni milik Arsya harus mengakui keunggulan Surti dalam raihan jumlah poin.

Untuk kelas Love Bird Umum, Loviana milik milik Mr. Glowoh dari Alas Tuwo yang kali ini turun mensupport Duta Kapolres Ponorogo, ngamuk, tampil prima dan unggul atas lawan-lawannya dengan raihan poin tertinggi. Kalingga milik Djendra Panut (Panut SF) dan Sonix milik Arko dari Panglima SF pun harus mengakui keunggulan Loviana, dimana masing-masing menduduki posisi kedua dan ketiga.

MURAI BATU UCIL MILIK MR. KALIPO, BERSAMA PARA PENGAWAL, SUKSES RAIH DOUBLE WINNERS DI DUA KELAS BERBEDA.

JUARA KELAS CUCAK HIJAU MR. SAKER, ROAD TO BM PRO AZKIA FITRA CUP.

   

Salah satu kekek mania asal Wonogiri yang cukup sukses pada gelaran ini adalah Djendra Panut dari Panut SF Slogohimo, yang mengusung 3 paruh bengkok, Kalingga, Mbadol dan Paman Prabu, ketiganya pun mampu membuat bangga sang pemiik dengan beberapa torehan prestasi.

Paman Prabu meraih juara 1 kelas Love Bird Paud Pelang BC, kemudian Kalingga juara 2 kelas Love Bird Umum Telur Berkah, sementara Mbadol, cetak juara 4 kelas Love Bird Fighter Azkia Fitra.

JUARA KELAS KACER MR. SAKER, ROAD TO BM PRO AZKIA FITRA CUP.

MAKIN SOLID. PARA JAWARA KELAS KONIN, ROAD TO BM PRO AZKIA FITRA CUP.

 

 

Di Kelas Pleci, Bimo milik Angga dari H. Arwana juga sukses membukukan kemenangan usai bersaing ketat dengan Seruni milik Iwan Masadi (BK P Team) dan Bugati milik Taufik dari Bhettel, dimana dua yang terakhir masing-masing menduduki podium 2 dan 3 kelas Pleci Pelangi BC.

Kian hari Kelas Kolibri Ninja kian menggembirakan, soliditas antar Konin mania benar-benar tak diragukan, jumlah peserta yang selalu hadir di setiap lomba juga terus meningkat, setelah memadati Anniversari Seloaji BC, pekan lalu, giliran even Road To BM Pro Azkia Fitra ini geruduk berbagai komunitas Konin dari keresidenan Madiun.

MURAI BATU "TUAN RUMAH" BESUTAN KAJI BUDI ASAL TIM P5 BOER JUGA RAIH SUKSES DAN SEGERA MELAJU KE EVEN-EVEN YANG LEBIH BESAR.

 

Di kelas pembuka, Konin Pelangi BC, Captain Morgan milik Gun Permata dari KNI AE Madiun menjadi penyumbang kemenangan pertama di kelas Konin, diikuti Terios milik Dimsam dari KNI Ponorogo dan Roxy milik Rio dari KNI AE Anectar Pro Zin.

Kelas Cucak Hijau, Murai Batu dan Kacer tetap menjadi kelas Idola. Prestasi besar kembali ditorehkan Ucil, Murai Batu Nias milik Mr. Kalipo dari Top Sangkar, yang kali ini tampil sangat prima dengan mencatatkan kemenangan sekaligus atau nyeri di dua kelas berbeda dimana dua kelas tersebut peserta yang gantang cukup banyak alias nyaris full gantangan, yakni kelas Utama (Mr. Saker) dan kelas Azkia Fitra. Ucil tampil cukup heroik dengan power tembakan yang selalu mampu mengundang minat juri untuk selalu memantaunya.

KELAS CUCAK HIJAU ROAD TO BM PRO AZKIA FITRA CUP

JADI PESTA. KELAS KENARI KALITAN ROAD TO BM PRO AZKIA FITRA CUP

 

Sementara di kelas Cucak Hijau utama (Mr. Saker), Ijo Batosay milik Hadi memenangi laga perebutan juara 1 melawan Puspo milik Kaesang dan T -Rex milik H. Bayu.

Kelas Kenari benar-benar meriah. Kelas Kenari Kalitan yang sudah lama tak digelar di berbagai lomba di kawasan Karesidenan Madiun benar-benar dimanfaatkan oleh para Kalitan Mania untuk melepas rindu menggantangkan kenari berpostur kecil ini. Jumlah peserta pun sontak membengkak setelah para peserta melewati kir yang ketat dari panitia.

"Jadi tak salah ketika kita mengambil keputusan berdasarkan usulan dari teman-teman Kenari mania untuk membuka kelas Kalitan dan terbukti teman-teman kenari benar-benar berpesta, tak hanya membawa kenari besar tapi juga Kalitan. Peserta pun bertahan hingga semua kelas Kenari terisi," tutur Mr. Casper mewakili panitia.

Di kelas Kenari Kalitan Telur Berkah Samba 46 milik Arko Adi dari Panglima SF memenang laga pembuka kalitan, dengan Exotic milik Tarko dari KMP Pacitan di posisi kedua dan Samohung milik Arifin dari Pelangi BC di posisi ketiga.

Adalah Canavaro, kenari kalitan milik Joko Wibowo yang berhasil mencatatkan kemenangan di kelas Kenari Kalitan Pelangi BC, sementara posisi kedua diduduki Kemuning Ring WA2 milik Mr. Kun Nasikin dan Oskar mili Adit BSM dari Oren Team tuntas di posisi ketiga.

Di kelas Kacer Utama, meski tak ada satu burung yang tampil dominan, justru burung-burung luar Ponorogo yang mendominasi kemenangan, di posisi pertama kacer Kusuma milik Adipati Setu dari Gorang Gareng, Magetan memuncaki podium kejuaraan dengan dipepet ketat Ninja NR milik Habib dari Pacitan sementara podium buncit diisi Bintang Kecil milik Nio Adinata dari Kawedanan, Magetan.

 

KATA KUNCI: bm pro azkia fitra cup lomba burung ponorogo

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp